Home » Terbaru » Wisata » 7 Wisata Bandung yang Buka Saat Lebaran 2023, Ini Daftarnya!

7 Wisata Bandung yang Buka Saat Lebaran 2023, Ini Daftarnya!

izan_alhasani May 29, 2024

Diskop.id – Apakah sudah ada rencana mau liburan kemana saat lebaran tiba? Bagi yang berada di Bandung atau memang mudik ke Bandung, pasti ingin tahu apa saja tempat wisata Bandung yang buka saat lebaran. Tidak perlu bingung, karena ulasan kali ini akan memberikan informasinya secara lengkap.

Seperti yang diketahui, di Bandung ada banyak tempat wisata unggulan dengan berbagai daya tarik di dalamnya. Tentunya lebaran tahun ini akan semakin berkesan dengan mengunjungi destinasi wisata yang menarik di Bandung. Untuk info selengkapnya, langsung saja simak rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Terbaik Tempat Wisata Bandung yang Buka Saat Lebaran

Rekomendasi Terbaik Tempat Wisata Bandung yang Buka Saat Lebaran

Beragam pilihan wisata menarik yang tersedia di Bandung membuat wisatawan lebih leluasa untuk menentukan destinasi yang akan dikunjungi, khususnya saat lebaran. Namun untuk rekomendasi terbaiknya, berikut adalah 7 tempat Wisata di Bandung yang wajib masuk dalam daftar kunjungan.

1. Trans Studio Bandung

Taman rekreasi indoor terbesar di Indonesia ini bisa dijadikan pilihan menarik bagi keluarga yang ingin menikmati liburan yang seru. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang buka saat lebaran, Trans Studio Bandung menawarkan berbagai macam keseruan.

Setidaknya ada 3 kawasan yang bisa dijelajahi dengan zona permainan yang berbeda. Mulai dari Magic Corner yang menyediakan wahana Negeri Raksasa, Dunia Lain, hingga Black Heart’s Pirate Ship. Sementara wahana lainnya adalah Studio Central dan The Lost City.

LokasiTrans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No. 289 Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.
HTMRp200.000 – Rp300.000
Jam Buka10.00 WIB – 17.00 WIB

2. The Great Asia Africa

Pilihan wisata Bandung yang buka saat lebaran berikutnya adalah The Great Asia Africa. Sesuai dengan namanya, taman ikonik ini menyuguhkan berbagai macam replika tempat terkenal di Asia dan Afrika. Seperti Jepang, Korea, Thailand, Indonesia, India hingga Afrika.

Wisata edukasi dan hiburan ini akan mengajak pengunjung untuk menjelajahi keindahan setiap bangunan terkenal yang menjadi ikon dari masing-masing negara. Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi kuliner khas dan mengenakan pakaian tradisional tiap negara untuk berfoto.

Yang tidak kalah menarik, kawasan ini juga dilengkapi Animal Park dengan beberapa satwa menggemaskan di dalamnya seperti kelinci. Selain berinteraksi secara langsung, pengunjung juga berkesempatan untuk berfoto dengan satwa yang ada.

LokasiJalan Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.
HTMRp50.000
Jam Buka09.00 WIB – 18.00 WIB

3. Floating Market Lembang

Objek wisata alam di kawasan Lembang ini termasuk salah satu wisata Bandung yang buka saat lebaran sehingga bisa dijadikan pilihan menarik untuk liburan keluarga. Lokasinya yang berada di dataran tinggi mampu memberikan kesejukan tersendiri sehingga bikin betah.

Di kawasan wisata ini pengunjung bisa menikmati suasana alamnya yang asri dan menyejukkan. Sesuai dengan namanya, Floating Market sendiri mengusung konsep ala pasar terapung dengan berbagai jenis makanan dan souvenir yang dijual.

Sambil menikmati keindahan danau dan suasana yang masih sangat alami, pengunjung bisa mencicipi aneka menu makanan. Selain itu tersedia taman bermain bagi anak-anak serta area Kyotoku yang menyajikan suasana ala Jepang dengan ornamen dan kuliner khas Jepang.

LokasiJalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.
HTMRp35.000 – Rp60.000
Jam Buka09.00 WIB – 19.00 WIB

4. Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan salah satu wisata Bandung yang buka saat lebaran dan tentunya tidak boleh dilewatkan sebagai tujuan wisata . Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan suasana yang sejuk dan asri.

Untuk pengalaman liburan yang seru saat kegiatan wisata Bandung 1 hari, Dago Dream Park menyediakan berbagai jenis wahana permainan. Dengan luas area sekitar 11.6 hektar, setidaknya ada 29 wahana permainan yang bisa dicoba.

Mulai dari Pirate Ship yang akan mengajak pengunjung terombang-ambing di kapal bajak laut, menunggang kuda, berpetualang dengan ATV, Sky Bike yang memacu adrenalin, Aladin Carpet, hingga Sky Tree yang akan mengajak pengunjung menikmati suasana di ketinggian.

LokasiJalan Dago Giri Km. 2,2, Lembang, Kabupaten Barat, Jawa Barat.
HTMRp30.000 – Rp35.000
Jam Buka09.00 WIB – 17.00 WIB

5. Kebun Binatang Bandung

Jika masih penasaran dengan wisata Bandung yang buka saat lebaran, rekomendasi selanjutnya ada Kebun Binatang Bandung. Dengan koleksi satwa hingga 800 jenis, kebun binatang ini bukan hanya menawarkan wisata edukasi saja tetapi juga hiburan.

Selain menyaksikan aktivitas satwa dalam kesehariannya, kebun binatang ini juga menyuguhkan pertunjukan satwa dengan atraksi anjing Poodle yang lucu dan menggemaskan. Tersedia pula perahu besar yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling danau di kebun binatang.

Jika masih belum puas dengan aktivitas tersebut, pengunjung bisa menunggangi satwa seperti unta, gajah dan kuda yang jinak. Ada pula wahana permainan yang seru untuk dicoba seperti flying fox.

LokasiJalan Tamansari No. 71, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat.
HTMRp50.000
Jam Buka10.00 WIB – 16.30 WIB

6. Rabbit Town Bandung

Destinasi wisata Bandung yang buka saat lebaran berikutnya adalah Rabbit Town yang mulai dibuka pada Januari 2018. Sesuai dengan namanya, tempat ini menampilkan kelinci sebagai ikon utama sehingga memberikan kesan yang menggemaskan.

Ada berbagai jenis kelinci yang ditampilkan di tempat wisata ini dan pengunjung bisa membelinya untuk dibawa pulang. Selain itu, ada banyak spot foto kekinian yang bisa dieksplor untuk menghasilkan foto-foto yang keren dan instagenic.

Tempat wisata yang unik ini juga menyediakan wahana yang seru seperti Jungle Area, Bambi Love, Dragon Fish, Cookie Monster dan lain sebagainya. Selain berinteraksi dengan kelinci, berfoto dan mencoba wahananya, pengunjung juga bisa menikmati aneka menu kuliner.

LokasiJalan Ranca Bentang No. 30 – 32, Ciumbuleuit, Rancabentang, Cidadap, Bandung, Jawa Barat.
HTMGratis (membeli makanan dan minuman)
Jam Buka10.00 WIB – 20.00 WIB

7. Centrum Million Balls

Centrum Millions Balls termasuk salah satu tempat wisata Bandung yang buka saat lebaran sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini sangat unik karena menyediakan kolam bola berukuran besar dan diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

Objek wisata selfie di Bandung ini tergabung dengan objek wisata lainnya yaitu Rabbit Town dan This Is Me. Dengan luas kolam mencapai 500 m2, kolam bola ini terlihat unik karena ada jutaan bola oranye di dalamnya.

Di kawasan ini tersedia 20 spot foto yang bisa dimanfaatkan untuk foto selfie. Mulai dari Boba Shop, Avocado Shake, Colorful Chair, Busway in Love, After the Rain, Be Colorful dan lain sebagainya. Selain berfoto, pengunjung bisa disco di wahana Disco Darling.

LokasiJalan Belitung, No. 10, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.
HTMGratis (membeli makanan dan minuman)
Jam Buka10.00 WIB – 20.00 WIB
Centrum Million Balls

Wisata Bandung yang buka saat lebaran di atas bisa dijadikan referensi sebelum memutuskan liburan lebaran nanti mau kemana. Tentunya akan lebih menyenangkan jika segala sesuatunya sudah dipersiapkan sejak sekarang, termasuk memilih tempat yang akan dijadikan sebagai tujuan wisata.

Baca Juga:

Artikel Terkait