Home » Terbaru » Berita » Daftar Libur Lebaran Tahun 2023 Revisi Terbaru Pemerintah

Daftar Libur Lebaran Tahun 2023 Revisi Terbaru Pemerintah

indah March 28, 2023

Tentunya para sebagian orang pasti sudah tidak sabar dengan libur lebaran bukan? Ya, Libur lebaran bentar lagi tiba nih. Udah ada rencana mudik/belum? tentunya udah dong ya. Baru-baru ini pemerintah telah melakukan perubahan cuti bersama lebaran 2023.

Tanggal cuti bersama Idul Fitri 2023 tersebut dimajukan beberapa hari dari tanggal yang telah ditetapkan sebelumnya. Jadi, total Libur Lebaran Tahun 2023 menjadi 7 hari. Diskop.id akan membahasnya kali ini.

Libur lebaran adalah salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang. Karena pada momen inilah semua orang akan berkumpul bersama keluarga tersayang. Apalagi anak kos atau perantau yang rindu pada kampung halaman pasti menunggu sekali momen yang satu ini atau yang ingin liburan bersama keluarga. Simak tanggal libur cuti bersama lebaran 2023 beserta alasan cuti bersama Idul Fitri 2023 dimajukan dan ditambahkan oleh pemerintah dibawah ini.

Simak Perubahan Tanggal Cuti Bersama Lebaran 2023 Menjadi 7 Hari! Di bawah Ini!

Simak-Perubahan-Tanggal-Cuti-Bersama-Lebaran-2023-Menjadi-7-Hari!-Di-bawah-Ini!

Pemerintah telah melakukan perubahan tanggal cuti bersama Idul Fitri 2023. Ya, perubahan jadwal itu telat dimajukan dan ditambahkan beberapa hari libur lebaran 2023 yang sebelumnya sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang diteken 11 Oktober 2022 lalu cuti bersama lebaran 2023.

Saat ini, libur lebaran 2023 berlangsung pada 21, 24, 25, 26 April 2023. Berjumlah 7 hari dari sebelumnya hanya 6 hari. Yang semula dimulai pada tanggal 21 April 2022, kini Perubahan libur lebaran 2023 yaitu dimulai dari 19 April 2023 sampai dengan 25 April 2023.

Perubahan libur lebaran 2023 tersebut berawal dari usulan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. Tentunya ini menjadi kabar baik dan kabar yang menyenangkan untuk semua orang apalagi yang akan berencana untuk mudik.

Intip Daftar Tanggal Perubahan Cuti Bersama Lebaran 2023! Terpercaya! Tidak Hoax!

Intip-Daftar-Tanggal-Perubahan-Cuti-Bersama-Lebaran-2023!-Terpercaya!-Tidak-Hoax!

Berdasarkan keputusan perubahan tersebut, berikut ini merupakan rincian dari daftar tanggal libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 dan Cuti Bersama Tahun 2023:

  • Hari Rabu Tanggal 19 April 2023 Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023
  • Hari Kamis Tanggal 20 April 2023 Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023
  • Hari Jumat Tanggal 21 April 2023 Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023
  • Hari Sabtu Tanggal 22 April 2023 Libur Hari Raya Idul Fitri 2023
  • Hari Minggu Tanggal 23 April 2023 Libur Hari Raya Idul Fitri 2023
  • Hari Senin Tanggal 24 April 2023 Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023
  • Hari Selasa Tanggal 25 April 2023 Cuti Bersama Lebaran Tahun 2023

Penasaran? Mengapa Cuti Bersama Lebaran 2023 Di Rubah? Lihat Jawabannya Dibawah Ini!

Penasaran?-Mengapa-Cuti-Bersama-Lebaran-2023-Di-Rubah?-Lihat-Jawabannya-Dibawah-Ini!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan alasan perubahan jadwal cuti bersama lebaran 2023 ditambah dan dimajukan. Beliau menyebut bahwa tingkat mudik tahun 2023 ini terbilang sangat tinggi sehingga penambahan cuti bersama lebaran 2023 dinilai efektif dalam menghindari penumpukan jalur mudik.

Karena secara tradisional keinginan akan mudik sangat tinggi dengan volume yang banyak dan kalau dilihat pada tanggal 21 April 2023 akan terjadi penumpukan yang luar biasa.

Karena itulah cuti bersama lebaran 2023 dimajukan agar tidak terjadi penumpukan. Perubahan cuti bersama lebaran 2023 tersebut juga sudah disetujui dalam rapat terbatas yang dipimpin Jokowi. Kesepakatan itu akan dibuat menjadi keputusan resmi lewat SKB 3 Menteri.

Libur Lebaran 2023 Lama! Bingung Mau Kemana? Simak Rekomendasi Tempat Yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga Dibawah Ini! Menyenangkan! Anak-anak Pasti Suka!

Libur-Lebaran-2023-Lama!-Bingung-Mau-Kemana?-Simak-Rekomendasi-Tempat-Yang-Cocok-Untuk-Liburan-Bersama-Keluarga-Dibawah-Ini!-Menyenangkan!-Anak-anak-Pasti-Suka!

1. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia adalah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk anak-anak bahkan remaja. Mengisi liburan sambil berpetualangan dengan keluarga di daerah kawasan bogor dan sekitarnya, tentu menjadi hal yang menarik untuk mengisi libur lebaran.

Berwisata edukasi sambil menyapa hewan-hewan yang dilepas secara liar di Taman Safari Indonesia Puncak Bogor menjadi hal yang sangat menyenangkan. Tak hanya itu, Taman Safari Indonesia juga dapat menyaksikan beragam atraksi dari hewan. Oleh sebab itu, Taman Safari Indonesia wajib masuk daftar destinasi wisata liburan saat libur lebaran.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi wisata untuk libur lebaran terfavorit dan juga tepopuler yang banyak diminati wisatawan. Selain sebagai tempat pendidikan, lokasi Kebun Raya ini juga cocok sebagai tempat wisata, karena lokasinya bisa menjadi taman rekreasi wisata di alam terbuka yang nyaman untuk keluarga.

Kawasan destinasi libur Lebaran Kota Bogor ini memiliki koleksi tanaman sekira 15 ribu jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Konon Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu kebun botani tertua yang ada di Asia. Keren bukan?

3. Malioboro

Kawasan Malioboro Yogyakarta adalah tempat andalan pariwisata saat libur Lebaran. Lokasinya yang penuh dengan tempat belanja dan tempat wisata yang menarik menjadi alasan utama mengapa wisatawan berbondong-bondong memadati tempat ini.

Berbagai hasil kerajinan, batik, benda-benda seni, makanan khas hingga barang-barang antik bisa Anda temui di sepanjang jalan Malioboro. Lebih asik jika datang pada saat malam hari.

4. Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark merupakan tempat wisata yang paling enak untuk dikunjungi. Apalagi bersama keluarga dan orang tersayang. Meski masih terbilang baru tetapi tempat ini memang menarik untuk dikunjungi. Fasilitas yang disajikan seperti luncuran, waterboom dan lain sebagainya.

Wisatawan bisa menikmati petualangan seru. Terdapat ATV yang bisa digunakan untuk mengisi waktu luang disana. Tempat wisata Pangandaran Waterpark berada di pinggiran Pantai Lembah Putri.

5. Taman Impian Jaya Ancol

Siapa yang tidak tau Ancol? pasti sebagian orang pernah berlibur kesini. Ya, Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu pilihan destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat apalagi pada saat libur lebaran.

Pasti Ramai dan padat sekali. Baik hari pertama maupun kedua Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol menjamu ribuan hingga puluhan ribu pengunjung.

6. Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur cocok sekali untuk dikunjungi bersama keluarga, terlebih kalau tak mau lelah berpanas-panasan. Objek wisata di area indoor ini memiliki sejumlah wahana seru untuk dimainkan.

Salah satunya kamu bisa berperang melawan zombie ganas di wahana Zombie Wars. Siapkan nyali untuk berperang. Jangan lupa pastikan senjata terisi dengan amunisi penuh dan tetaplah selamat sampai misi selesai.

Selain itu bisa juga mencoba Formula Kart. Wahana yang satu ini cocok untuk yang punya jiwa berkompetisi tinggi. Formula Kart dengan track panjang memutar dan penuh dengan belokan, dapat menjadi arena balap yang menantang.

Semua bisa menyalip lawan balap, melakukan tabrakan, bahkan drifting di tikungan tajam. Dan masih banyak lagi mainan yang pastinya seru.

7. Dunia Fantasi (DUFAN)

Dufan merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat liburan karena tempatnya yang asik dan menyenangkan. Banyak sekali permainan yang tersedia disana mulai dari yang santai hingga yang mengacu adrenalin ada di sana.

Berlibur bersama keluarga tentu nya sangat cocok karena permainan yang disediakan tidak hanya untuk dewasa saja, melainkan ada juga untuk anak-anak seperti istana boneka. Dufan terletak di kawasan Ancol seperti Gelanggang Samudera dan SeaWorld.

Baca Juga:





Artikel Terkait