Home » Terbaru » Wisata » Wisata Jatim Park 3 Ada Apa Saja? Ini Info, Alamat & HTM nya

Wisata Jatim Park 3 Ada Apa Saja? Ini Info, Alamat & HTM nya

izan_alhasani May 26, 2024

Jatim Park 3 menawarkan petualangan bertema masa lalu. Wisatawan bisa melihat potret kehidupan dinosaurus, zaman prasejarah, proses evolusi manusia purba, dan lainnya. Taman hiburan ini didukung teknologi yang canggih, sehingga menjadi objek wisata yang tampak keren.

Destinasi wisata ini memiliki beberapa zona yang bisa dijelajahi oleh pengunjung, seperti The Legend Stars Park, Museum Musik Dunia, dan Milenial Glow Garden. Setiap zona punya keunikan dan keistimewaan masing-masing, sehingga sayang untuk dilewatkan.

Daya Tarik yang Dimiliki Jatim Park 3

Daya Tarik yang Dimiliki Jatim Park 3

Sulit untuk menentukan zona mana yang paling menarik di taman hiburan ini. Semuanya terlihat unik dan menarik banyak perhatian. Berikut ini beberapa daya tarik yang dapat menjadi pertimbangan ketika berlibur di sini!

1. Fun Tech Plaza

Fun Tech Plaza adalah sebuah contoh yang nyata dari penerapan teknologi di bidang pariwisata. Tidak heran jika zona ini digemari oleh anak-anak yang terbiasa bermain game.

Anak-anak bisa belajar Sains sambil bermain dengan riang. Aneka informasi berbasis edukasi dikemas secara menarik melalui layar virtual. Tidak ada batasan imajinasi saat bermain di Fun Tech Plaza.

Ada pula game smartphone yang diadaptasi menjadi wahana nyata. Pengunjung bisa merasakan sensasi bermain dengan tampilan lebih besar. Contohnya seperti Fruit Ninja, wahana di mana wisatawan dapat memotong buah sebanyak mungkin melalui layar virtual berukuran besar.

2. Milenial Glow Garden

Jatim Park 3 di Batu menggunakan teknologi proteksi dan sensor untuk menampilkan figur-figur yang eksotis. Zona ini cocok dikunjungi oleh para pengguna sosial media. Berbagai ikon unik telah menunggu untuk dijadikan konten fotografi.

Ada kesan misterius yang bisa dirasakan saat melewati pintu gerbang Milenial Glow Garden. Permainan cahaya sensorik didesain sedemikian rupa sehingga tampak estetis. Terdapat 16 titik di area indoor yang menyuguhkan tema bervariasi.

3. Museum Musik Dunia

Tertarik belajar musik dan sejarahnya? Datanglah ke Museum Musik Dunia dan pelajari sejarah musik dengan sebaik-baiknya. Wisatawan akan disuguhi aneka alat musik beserta informasi yang relevan tentangnya.

Alat musik yang ada di zona ini bukan hanya berasal dari Indonesia, melainkan dari mancanegara. Jepang, Korea, Skotlandia, India, hingga Afrika. Cocok dikunjungi oleh para pecinta musik untuk menambah wawasan.

4. House of Zombie

Ingin uji nyali ketika datang ke wisata Jatim Park 3? Mampirlah ke wahana House of Zombie untuk bertemu para zombie. Suasananya benar-benar menegangkan! Sebaiknya jangan datang sendirian jika punya ketakutan terhadap hal-hal supranatural.

Pengunjung akan disambut oleh kawanan zombie ketika menginjakkan kaki di dalam wahana ini. Aksi kejar-kejaran yang memicu adrenalin bisa saja tidak terhindarkan. Pastikan kuat untuk menghadapi sensasi kengerian di sini!

Alamat & Rute Menuju Lokasi

Banyak angkutan umum yang bisa gunakan untuk berkunjung ke lokasi Jatim Park 3. Misalnya,  angkot, kereta, ojek atau taksi online, atau bis kota. Selain itu, tentu wisatawan punya kesempatan untuk memakai kendaraan sendiri menuju Kelurahan Beji di Kecamatan Junrejo.

Taman hiburan ini dapat dikunjungi siang atau malam antara pukul 11.00 sampai 21.00 WIB. Suasananya selalu ramai sehingga ada baiknya jika datang lebih awal agar tidak terlalu lama mengantre. Tiket taman hiburan ini dapat dibeli secara offline di lokasi wisata atau online melalui platform perjalanan tertentu.

Terletak di Kota Batu, Jawa Timur, wisata ini kerap dijadikan pilihan hiburan oleh warga Malang Raya dan sekitarnya. Kondisi jalanan sangat bagus, tetapi terkadang macet jika memasuki akhir pekan atau hari libur. Datanglah ke Jalan Raya Ir. Soekarno untuk memastikan sendiri keunikan taman hiburan ini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk di Jatim Park 3 cukup bervariasi sesuai dengan zona yang dikunjungi. Pastinya butuh dana yang tidak sedikit jika ingin mencoba semua wahana. Estimasi biayanya tiket masuk wahana di taman hiburan ini, yaitu:

  • Fun Tech Plaza Rp30.000
  • The Legend Stars Park Rp70.000
  • Milenial Glow Garden Rp80.000
  • Museum Musik Dunia Rp40.000
  • Happy Kids Rp50.000

Biaya tiket masuknya bisa lebih murah bila membeli layanan terusan atau paket yang menggabungkan lebih dari satu wahana sekaligus. Contohnya seperti harga tiket untuk Milenial Glow Garden, Museum Musik Dunia, dan Fun Tech Plaza sebesar Rp120.000.

Aktivitas Apa Saja yang Menarik Disini?

Aktivitas Apa Saja yang Menarik Disini?

Apa saja aktivitas menarik untuk dilakukan di Jatim Park 3 Batu? Simak uraian berikut agar dapat mempertimbangkan rekomendasi kegiatan yang seru selama liburan!

1. Belajar Tentang Dinosaurus di Dino Park

Dino Park adalah zona yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga kecil. Jika memiliki anak, maka ajaklah ke sini dengan tujuan edukasi. Wisatawan akan diantar mengelilingi wahana ini dengan menumpang kereta berbentuk roller coaster.

Zona ini akan menampilkan lima zaman kehidupan dinosaurus. Ada lebih dari satu atraksi yang ditawarkan oleh Dino Park, antara lain:

  • Jembatan Akar
  • The 5 Age of Dinosaurus
  • The Rimba
  • Live with Dino
  • Active Fun House
  • Triceratops

2. Menonton Sirkus di Circus Magic

Suka sirkus yang fantastik? Circus Magic siap mengantarkan wisatawan menjelajahi arena sirkus seperti labirin. Wahana ini mengusung konsep rumah kaca dengan penampilan sirkus di ruangan-ruangannya.

Pengunjung akan dibuat terpukau oleh aneka sirkus yang keren. Suasana magisnya benar-benar terasa. Perjalanan pasti akan lebih menyenangkan jika bisa menikmati semua sirkus yang disajikan selama menjelajahi labirin rumah kaca ini.

3. Mengunjungi Replika Berbagai Negara

Aktivitas seru di Jatim Park 3 yang tidak boleh dilewatkan adalah mengunjungi replika berbagai negara. Wisatawan bisa berpindah dari satu negara ke negara lain dalam waktu singkat tanpa perlu menggunakan kendaraan apa pun. Meski zona negara ini hanya sebuah replika, tetapi terasa nyata.

Zona negara cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bepergian ke luar negeri. Berikut beberapa lokasi yang ditawarkan oleh taman hiburan ini:

  • White House
  • Jepang
  • Little Amsterdam
  • India
  • Korea
  • Istana Negara

Panorama indah adalah daya tarik yang paling diincar di zona negara. Pastikan untuk membawa kamera terbaik agar bisa berburu foto!

Fasilitas yang Tersedia

Jatim Park 3 mempunyai fasilitas lengkap selain wahana-wahana yang luar biasa. Seluruh fasilitas sudah dapat digunakan sejak memasuki pintu gerbang salah satu taman hiburan terbesar di Jawa Timur ini. Berikut beberapa fasilitas yang menjadi pendukung kegiatan berwisata, yaitu:

  • Café
  • Food court
  • Baby care
  • Musala yang bersih
  • Tempat sampah
  • Toilet
  • E-bike station
  • Rute khusus untuk disabilitas
  • Area parkir luas
  • AC di dalam wahana indoor

Selain itu, masih banyak fasilitas di taman hiburan ini yang disediakan oleh pengunjung. Anda tidak perlu merasa khawatir akan kesulitan karena semua kebutuhan pengunjung telah disediakan. Cukup siapkan budgetdan nikmati waktu-waktu berkesan di sini!

Biaya liburan di Jatim Park 3 memang tidak bisa dikatakan murah, khususnya jika ingin menikmati semua wahananya. Namun, uang yang dikeluarkan akan sepadan dengan pengalaman menyenangkan. Pastikan untuk bermain sampai puas dan lupakan sejenak rutinitas kesibukan harian!

Baca Juga:

Artikel Terkait