Home » Terbaru » Wisata » 10 Tempat Staycation di Bogor Murah, Mulai Rp200 Ribuan/Malam

10 Tempat Staycation di Bogor Murah, Mulai Rp200 Ribuan/Malam

izan_alhasani May 19, 2024

Diskop.id – Staycation menjadi pilihan yang terbaik untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga atau pasangan tercinta. Bagi yang ingin staycation di Bogor tentunya membutuhkan informasi tempat staycation di Bogor yang murah dan nyaman.

Tidak perlu khawatir, karena ulasan berikut ini akan menginformasikan hotel murah di Bogor yang cocok untuk staycation di akhir pekan. Dengan lokasi yang tidak jauh dari beberapa tempat wisata, rekomendasi holet berikut bisa dijadikan pilihan.

Rekomendasi Tempat Staycation di Bogor

Rekomendasi Tempat Staycation di Bogor

Terkenal sebagai salah satu kota tujuan wisata yang difavoritkan, tentunya ada banyak fasilitas hotel dan villa di Bogor yang bisa dimanfaatkan untuk staycation di akhir pekan. Bagi yang sedang mencari tempat menginap murah di Bogor dengan fasilitas lengkap dan nyaman, berikut ini 10 rekomendasinya:

1. Bumi Katulampa

Hotel bintang 4 di kawasan Kota Bogor ini bisa dijadikan pilihan tepat bagi wisatawan yang ingin staycation dengan bujet murah. Dengan tarif menginap sekitar  Rp300 ribuan per malam, pengunjung bisa menikmati beragam fasilitas lengkap yang tersedia.

Fasilitas tersebut antara lain adalah WiFi, AC, bar, kolam renang dan jacuzzi. Hotel dengan gaya arsitektur yang unik dan bernuansa tradisional ini mampu memberikan suasana yang berbeda dengan unsur klasik di dalamnya.

Alamat: Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Amaris Hotel Pakuan

Tempat staycation di Bogor dengan fasilitas lengkap yang bisa dijadikan pilihan selanjutnya adalah Amaris Hotel Pakuan yang berada di Kecamatan Bogor Timur. Jika diakses dari Kota Jakarta maka hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit saja melalui Jalan Raya Bogor.

Tarif menginap yang ditawarkan hotel ini mulai dari Rp330 ribuan per malam sehingga sangat cocok untuk kegiatan staycation bersama keluarga atau teman-teman. Meskipun tarif menginapnya murah, fasilitas yang disediakan hotel ini sangatlah lengkap.

Mulai dari area parkir yang luas, akses WiFi, TV, AC, hairdryer, shower, laundry, smoking area, dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Pajajaran, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

3. Bumi Gumati

Bumi Gumati adalah salah satu tempat staycation Bogor ramah anak yang menarik untuk dikunjungi. Dengan tarif menginap mulai Rp300 ribuan per malam, tamu yang menginap bisa menikmati berbagai macam fasilitas lengkap. Seperti AC, taman bermain, hingga waterpark.

Bagi yang datang bersama keluarga maka bisa menyewa tipe family room yang nyaman. Suasana hotel yang asri dan nyaman dengan fasilitas yang lengkap di dalamnya akan membuat momen staycation bersama keluarga semakin seru dan menyenangkan.

Alamat: Jalan Babakan Tumas No. 16, Cikeas, Cadas Ngampar, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

4. Hotel Agria Bogor

Tempat staycation Bogor di kawasan Tajur ini bisa dijadikan pilihan yang menarik untuk aktivitas staycation bersama keluarga. Gaya arsitektur bangunan yang mewah dan elegan membuat siapapun akan merasa nyaman untuk menghabiskan liburan di tempat ini.

Meskipun mewah, namun siapa sangka tarif menginap yang ditawarkan justru sangat terjangkau sehingga cocok buat staycation di akhir pekan. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, wisatawan bisa menginap di hotel ini dengan tarif mulai Rp300 ribuan per malam.

Bagaimana dengan fasilitasnya? Jangan khawatir, karena meskipun tarifnya cukup murah namun fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Selain AC dan akses WiFi, pengunjung juga bisa menikmati hidangan lezat di restoran hotel.

Alamat: Jalan Raya Tajur No. 612, Tajur, Bogor, Jawa Barat.

5. Hotel Bogor Valley

Tempat staycation di Bogor berikutnya yang tidak kalah menarik untuk menikmati liburan akhir pekan adalah Hotel Bogor Valley. Masih dengan tarif menginap mulai Rp300 ribuan, pengunjung akan disuguhi dengan suasana hotel yang nyaman.

Lokasi hotel ini cukup dekat dengan Kebun Raya Bogor dan hanya butuh waktu perjalanan sekitar 15 menit saja. Jadi selain menikmati suasana hotel, pengunjung bisa meluangkan waktu untuk menjelajahi Kebun Raya Bogor dengan aneka kekayaaan flora yang ada di dalamnya.

Alamat: Jalan Sholeh Iskandar No. 5, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

6. Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel

Lokasi hotel ini di kawasan Cikeas dengan lingkungan yang asri dan sejuk sehingga mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung. Untuk tarif menginapnya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp350.000 per malam.

Tempat staycation di Bogor ini sangat cocok untuk menginap karena menyediakan fasilitas yang lengkap. Mulai dari TV, AC, peralatan mandi dan lain sebagainya. Ada pula jacuzzi, kolam renang, kedai kopi dan spa bagi pengunjung yang ingin memanjakan diri.

Alamat: Jalan Babakan Tumas No. 16, Cikeas – Sukaraja Sentul, Cadas Ngampar, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

7. Whiz Prime Hotel Pajajaran

Dengan tarif menginap cukup terjangkau, yaitu mulai Rp340.000 per malam, Whiz Prime Hotel Pajajaran bisa dijadikan alternatif menarik untuk menikmati Bogor staycation. Hunian nyaman ini menyediakan 183 kamar dengan fasilitas yang sangat memadai.

Selain area parkir yang luas, ada juga fasilitas AC, TV, kolam renang dan lain-lain. Menghabiskan akhir pekan dengan staycation di hotel ini tentunya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan.

Alamat: Jalan Cikuray No. 47, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

8. Homestay Sido Mukti Bogor

Staycation Bogor instagramable bisa didapatkan di Homestay Sido Mukti Bogor yang lokasinya cukup dekat dengan Curug Nangka, jaraknya hanya sekitar 700 meter saja. Tentunya homestay ini bisa dijadikan pilihan menarik jika ingin menikmati wisata di sekitarnya.

Selain Curug Nangka, pengunjung juga bisa sekalian berwisata ke Curug Ciampea yang jaraknya sekitar 8,8 km. Homestay ini sangat nyaman untuk menginap karena bersih dan lingkungannya masih asri. Selain itu, tarifnya cukup murah hanya Rp215.000 per malam.

Alamat: Jalan Raya Curug Nangka Km 1 Gunung Malang, Sukajadi, Ciapus, Bogor, Jawa Barat.

9. Wisma Bogor Permai

Rekomendasi Tempat staycation di Bogor murah berikutnya adalah Wisma Bogor Permai yang berada di Kecamatan Bogor Tengah. Meskipun tarif yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp350.000 namun fasilitas yang disediakan lumayan lengkap.

Wisma ini juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata sehingga semakin menarik untuk dijadikan tempat menginap. Dari Bogor Fountain Park jaraknya hanya sekitar 1 km sementara dari Jungleland Adventure Theme Park jaraknya tidak lebih dari 15 km.

Alamat: Jalan Sawojajar Blok Cibalok 2 No. 38, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

10. Zest Bogor Hotel by Swiss-Belhotel International

Alternatif tempat staycation dengan tarif murah selanjutnya adalah hotel Zest Bogor. Lokasi hotel ini sangat strategis karena berada di pusat Kota Bogor sehingga dekat dengan berbagai macam fasilitas umum.

Dengan fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah, hotel ini menawarkan tarif menginap mulai Rp400.000 per malam.

Alamat: Jalan Raya Pajajaran No.27, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Zest Bogor Hotel by Swiss-Belhotel International

Tidak perlu bingung mencari tempat staycation di Bogor yang menawarkan tarif murah, karena ada banyak pilihan yang menarik. Jika ingin sekalian mengunjungi tempat wisata, maka pastikan hotel tempat menginap tidak jauh dari lokasi wisata tersebut agar tidak lelah di perjalanan.

Baca Juga:

Artikel Terkait