Home » Terbaru » Aplikasi » Download WhatsApp Aero (WA Aero) v9.62 Hazar Apk Update

Download WhatsApp Aero (WA Aero) v9.62 Hazar Apk Update

wisnu June 3, 2023

Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Aplikasi perpesanan ini bahkan sudah diakses oleh milyaran orang di seluruh dunia. Namun sayangnya ada saja yang kurang puas dengan fiturnya yang terbilang standar sehingga mencari versi modifikasinya yang lengkap. Seperti pada WhatsApp Aero.

Seperti yang diketahui, aplikasi WA versi mod dikembangkan oleh pihak ketiga untuk menutupi kekurangan pada versi aslinya dan sekaligus menyediakan fitur yang lebih lengkap. Dengan begitu maka aktivitas berkirim pesan via WA bisa semakin maksimal dan menyenangkan.

Update Terbaru WhatsApp Aero Hazar Apk yang Mirip dengan Tampilan Iphone iOS

Update Terbaru WhatsApp Aero Hazar Apk yang Mirip dengan Tampilan Iphone iOS

Saat ini cukup mudah menemukan aplikasi WA versi modifikasi karena banyak pengembang dari pihak ketiga yang menyediakannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah WA Aero. Seperti aplikasi mod lainnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang lengkap.

Secara umum WA Aero merupakan aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga, seperti yang dilansir diskop.id yaitu modder asal Turki Hazar Bozkurt. Dalam hal ini tentu saja tidak ada izin dari developer WhatsApp asli sehingga bisa dikatakan bahwa aplikasi WA mod ini ilegal atau tidak resmi.

Karena tidak resmi, maka aplikasi mod ini tidak tersedia di App Store maupun Play Store. Jika ingin menggunakan aplikasi WA Aero pengguna harus mencari link download-nya dan memasangnya sendiri di perangkat. Karena penginstalan aplikasi tidak berlangsung secara otomatis layaknya aplikasi resmi.

Selain itu, dari segi keamanan juga bisa dikatakan cukup berisiko karena tidak ada yang tahu tujuan sesungguhnya yang ingin dicapai oleh pengembang aplikasi mod. Apakah hanya sekedar melengkapi fitur WA asli, ataukah ada tujuan lain yang bisa merugikan pengguna.

Meski begitu, WA Aero sudah beberapa kali menyediakan pembaruan bagi para penggunanya. Hal ini bertujuan agar pengguna semakin nyaman saat mengakses aplikasi mod.

Yuk Cari Tahu Apa Saja Perbedaan WhatsApp Original dan WhatsApp Aero Mod Apk yang Gencar Diburu Warganet

Sebelumnya sudah sedikit disinggung mengenai aplikasi mod WA yang fungsinya melengkapi dan menyempurnakan fitur WA asli yang dianggap kurang lengkap. Tentunya ada banyak perbedaan antara WA asli dan versi modifikasinya. Berikut adalah beberapa perbedaan yang perlu diketahui:

WhatsApp AsliWA Aero
Legal dan resmi, tersedia di App Store dan Play StoreTidak resmi dan ilegal, tidak tersedia di App Store maupun Play Store
Fitur privasi terbatasFitur privasi lebih banyak dan lengkap
Membatasi jumlah dan ukuran file yang bisa dikirimkanTidak ada batasan jumlah dan ukuran file yang akan dikirimkan
Kompres otomatis pada file yang berukuran besarTanpa kompres sehingga file yang dikirim sesuai ukuran aslinya
Durasi status WA terbatas hanya 30 detikDurasi status WA lebih panjang
Keamanan data pengguna lebih terjaminTidak ada jaminan keamanan dari pengembang
Pemasangan aplikasi otomatisPemasangan aplikasi secara manual

Fitur Modern Keunggulan dari WhatsApp Aero APK Mod yang Luar Biasa, Berikut Kelebihannya

Fitur Modern Keunggulan dari WhatsApp Aero APK Mod yang Luar Biasa, Berikut Kelebihannya

Salah satu daya tarik yang membuat banyak pengguna WA asli tergoda untuk mencoba WA versi modifikasinya adalah fitur yang ditawarkan lebih lengkap. Seperti yang diketahui, pada WA asli pengguna tidak mungkin mengunggah status lebih dari 30 detik karena akan langsung terpotong.

Namun dengan adanya WA versi mod, pengguna bisa lebih leluasa dalam mengunggah status tanpa perlu khawatir video yang diunggah akan terpotong. Itu hanya satu contoh saja, karena berikut ini ada beberapa fitur unggulan lainnya yang disediakan WA Aero:

1. Fitur Privasi

Jika selama ini kamu kurang nyaman dengan fitur privasi di WA asli yang cukup terbatas, maka WA Aero bisa dijadikan solusi. Dengan memanfaatkan fitur privasi yang tersedia kamu bisa lebih leluasa saat harus mengakses aplikasi perpesanan tersebut.

Tentunya ada banyak fitur privasi yang bisa dimanfaatkan, beberapa diantaranya adalah seperti berikut:

Menyembunyikan status online dan last seen

Fitur ini akan menyembunyikan status sedang online sehingga tidak terlihat oleh orang lain. Dengan mengaktifkan fitur ini tidak ada yang mengetahui bahwa sebenarnya kamu sedang online di WA. Adapun cara mengaktifkannya adalah begini:

  • Buka WA Aero 🡪 ikon titik tiga 🡪 Privileges Aero 🡪 Setting Aero.
  • Aktifkan Hide Last Seen Toggle 🡪 status online akan langsung disembunyikan.

Menyembunyikan tanda centang biru

Fitur privasi selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk digunakan adalah menyembunyikan tanda centang biru. Dengan mengaktifkan fitur tersebut maka pengirim tidak akan tahu bahwa pesannya sudah kamu buka. Caranya seperti ini:

  • Buka WA Aero 🡪 ikon garis tiga 🡪 Setting Aero 🡪 Menu 🡪 Chat.
  • Kemudian klik pada Pilih Contact WA 🡪 Hide Tick Second.

Menyembunyikan status mengetik

Fitur ini sangat menarik untuk digunakan karena kamu bisa menyembunyikan status sedang menulis atau sedang mengetik di layar WA. Untuk caranya sendiri tidak berbeda jauh dengan fitur menyembunyikan status online yang dijelaskan sebelumnya.

Memblokir Panggilan Telepon atau Video Call

Adakalanya kamu sedang tidak ingin diganggu dengan panggilan masuk atau video call, apalagi untuk hal-hal yang tidak jelas. Meskipun bisa saja dengan mengabaikan panggilan masuk, namun tetap saja akan terasa cukup mengganggu.

Sebagai solusinya, kamu bisa mengaktifkan fitur yang disediakan oleh WA Aero. Adapun caranya adalah seperti ini:

  • Buka aplikasi WA Aero di perangkat 🡪 ikon garis tiga atau titik tiga.
  • Buka menu Setting atau Pengaturan 🡪 Privacy & Security 🡪 Who Can Call Me.
  • Nantinya ada 3 opsi yang bisa dipilih, silakan pilih salah satunya.

2. Melihat Pesan yang Dihapus

Jika menggunakan WA versi original maka kamu bisa menghapus pesan yang sudah terkirim sehingga penerima tidak akan bisa melihatnya. Biasanya cara tersebut dilakukan ketika ada salah ketik atau bahkan salah kirim pesan.

Hal ini seringkali membuat penerima pesan merasa penasaran karena belum sempat melihat pesan yang masuk namun sudah keburu dihapus. Namun dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Aero kamu tidak perlu penasaran dengan pesan yang sudah dihapus.

Karena aplikasi WA mod ini sudah dilengkapi fitur anti hapus pesan. Itu artinya semua pesan yang masuk bisa tetap terlihat meskipun sudah dihapus oleh pengirimnya. Fitur ini tentu menjadi keunggulan tersendiri karena di versi aslinya tidak tersedia.

3. Fitur Logs

Fitur unggulan lainnya yang menarik untuk digunakan adalah fitur logs. Dengan memanfaatkan fitur ini kamu bisa lebih leluasa melihat status seluruh kontak yang tersimpan di perangkat. Bagi yang suka penasaran dengan status orang lain, fitur ini tentu sangat cocok.

4. Beragam Pilihan Tema

Kamu tidak akan merasa bosan saat beraktivitas di aplikasi WA Aero karena sudah tersedia ribuan tema yang bisa diterapkan untuk mempercantik tampilan di WhatsApp Aero. Tinggal pilih tema yang disukai untuk membuat tampilan WA terlihat lebih menarik.

Kamu bisa mengubah tema sesuka hati sesuai keinginan sehingga tampilan di WhatsApp tidak monoton dan tidak membosankan. Semua tema yang tersedia bisa langsung diterapkan secara gratis.

5. Personalisasi Tampilan WhatsApp

Selain menyediakan tema yang sangat beragam, kamu juga bisa melakukan personalisasi tampilan WA dengan menggunakan font yang berbeda, warna serta ruang obrolan yang unik. Fitur ini akan membuat aktivitas perpesanan di WhatsApp semakin menyenangkan.

6. Kirim File Berukuran Besar

Jika mengandalkan WhatsApp versi asli maka mustahil pengguna bisa mengirimkan file dalam jumlah yang banyak sekaligus atau file yang berukuran besar. Karena pihak WA original sudah memberikan batasan jumlah file serta ukuran file yang bisa dikirimkan.

Jika file yang dikirimkan memiliki ukuran yang besar maka secara otomatis akan langsung dikompres sehingga hasilnya pun terlihat kurang jelas dan tidak bagus. Namun hal ini tidak akan terjadi jika kamu menggunakan APK Mod WhatsApp Aero.

Karena aplikasi WA versi mod ini tidak memberikan batasan terkait jumlah file yang dikirim maupun ukurannya. Jadi kamu bisa lebih leluasa mengirimkan file dalam jumlah banyak maupun ukuran yang besar. Nantinya ukuran file tersebut akan diterima sesuai aslinya.

7. Emoji dan Stiker Lengkap

Untuk menunjukkan ekspresi dan perasaan, biasanya pengguna WA akan melengkapi pesannya dengan emoji maupun stiker. Cara ini juga akan membuat aktivitas perpesanan lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Hanya saja, emoji dan stiker yang tersedia di WA versi asli cukup terbatas dan kurang lengkap. Sehingga banyak yang lebih suka mengakses WA Aero karena menyedikan emoji dan stiker yang lebih lengkap.

8. Kunci Aplikasi dan Pesan di WhatsApp

Banyak diantara pengguna WhatsApp yang kurang nyaman jika ada orang lain yang melihat isi dari aktivitas perpesanan di WA. Namun sayangnya untuk keperluan menjaga privasi perpesanan di WA belum tersedia fitur yang mendukung.

Biasanya pengguna WA akan menggunakan layanan pengunci aplikasi dari pihak ketiga untuk melindungi perpesanan di dalamnya. Namun dengan menggunakan WA Aero, pengguna bisa memanfaatkan fitur kunci aplikasi untuk melindungi aktivitas perpesanan di dalamnya.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut maka kamu tidak perlu khawatir ada orang lain yang mengintip isi chat yang ada di dalamnya. Karena kamu bisa menguncinya dengan menggunakan kata sandi atau pola tertentu.

9. Melihat Status WhatsApp yang Dihapus

Fitur unggulan lainnya yang menarik untuk digunakan adalah melihat status WhatsApp yang sudah dihapus. Fitur ini tentunya akan sangat membantu bagi kamu yang suka penasaran dengan status orang lain yang sudah dihapus padahal belum sempat melihatnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, karena kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah seperti pada pengaturan privasi sebelumnya. Setelah sampai pada opsi Privasi bisa langsung memilih opsi Hide View Status atau anti delete.

10. Aman

Banyak pengguna WA yang mungkin masih meragukan tingkat keamanan dari penggunaan aplikasi WA versi mod ini. Pasalnya aplikasi mod merupakan aplikasi ilegal yang cukup berisiko. Lantas bagaimana dengan keamanan WhatsApp Aero by Hazar Bozkurt?

Berdasarkan ulasan yang ada di situs resminya, aplikasi WA mod ini diklaim aman sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Karena pihak Aero sendiri tidak menyimpan data pengguna di server mereka dan sepenuhnya enkripsi end-to-end WhatsApp.

11. Balas Pesan Otomatis

Fitur lainnya yang menarik untuk dimanfaatkan adalah membalas pesan WA secara otomatis dan terjadwal. Jadi kamu bisa mengatur jadwal untuk mengirimkan pesan sesuai keinginan sehingga pesan tersebut akan langsung terkirim secara otomatis.

12. Widget Aero

Dengan menggunakan fitur widget Aero ini pengguna bisa dengan mudah mengakses aplikasi perpesanan WA tanpa perlu masuk ke aplikasi WhatsApp. Cara ini tentunya jauh lebih praktis dan efisien terutama jika kamu sedang memiliki kesibukan lainnya secara online.

Selain fitur yang telah disebutkan di atas, fitur lain yang tidak boleh dilewatkan adalah menyembunyikan file media seperti GIF, video dan gambar dari galeri perangkat. Sehingga file media tersebut hanya bisa dilihat dari WA Aero saja. Satu lagi, aplikasi mod ini juga sudah mendukung banyak bahasa.

Kini Hadir dengan Update Versi Terbarunya Link Download WhatsApp Aero Apk by Hazar Tampilan iOS

Kini Hadir dengan Update Versi Terbarunya Link Download WhatsApp Aero Apk by Hazar Tampilan iOS

Dari penjelasan tentang fitur unggulan WA Aero di atas dapat disimpulkan bahwa aplikasi WA Mod ini memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan versi aslinya. Tentu saja terlepas dari risiko penggunaannya karena tidak adanya jaminan keamanan aplikasi.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan aplikasi WA versi mod ini ada baiknya ketahui dulu spesifikasinya seperti berikut, serta link download yang bisa diakses untuk pengunduhan aplikasi.

Spesifikasi aplikasi:

Nama AplikasiWhatsApp Aero
Versi9.62F
Ukuran Aplikasi82.2 MB
AuthorHazar
Fitur MODWA iOS/iPhone
Minimal OSAndroid 5.0 atau diatasnya
Link Download WhatsApp Aero v9.62 by Bozkurt Hazzarr
DISINI
Link Download WhatsApp Aero v9.62 by Bozkurt HazzarrDISINI
Link Download WhatsApp Aero v9.41 by Modern HazzarDISINI

Aplikasi wa mod lainnya yang terkait:

Cara Instal WhatsApp Aero APK 2023

Untuk keperluan instalasi atau pemasangan aplikasi mod, kamu perlu melakukan pengunduhan aplikasi melalui link yang telah disediakan di atas. Baru kemudian memasangnya di perangkat secara manual dengan beberapa langkah sederhana berikut ini:

  1. Buka pada menu Pengaturan/Settings 🡪 Keamanan/Security.
  2. Aktifkan pada opsi Sumber Tidak Dikenal 🡪 cari file aplikasi di Folder Download.
  3. Klik aplikasi WA Aero dan instal 🡪 tunggu prosesnya selesai.
  4. Jika sudah berhasil terpasang bisa langsung digunakan.

Tips Aman Menggunakan APK WhatsApp Aero

Salah satu kekurangan yang banyak dikhawatirkan pengguna aplikasi mod adalah segi keamanan aplikasi yang kurang terjamin. Meskipun dari pihak pengembang sendiri sudah mengklaim bahwa aplikasinya aman, namun kamu tetap harus berhati-hati saat menggunakannya.

Untuk menghindari risiko maupun bahaya penggunaan aplikasi versi mod, berikut ini adalah beberapa tips aman yang perlu diperhatikan:

1.    Gunakan WA Aero Seperlunya

Tips yang pertama adalah menggunakan WA mod seperlunya saja. Memang ada banyak fitur menarik yang bisa digunakan seperti mengirim file banyak sekaligus dan ukuran file yang besar serta mengunggah status dengan durasi panjang, namun sebaiknya dihindari.

Karena jika fitur tersebut digunakan secara terus menerus akan mudah terdeteksi oleh sistem WA versi asli sehingga bisa meningkatkan risiko terkena banned.

2.    Jangan Gunakan Akun Utama

Agar lebih aman, sebaiknya jangan gunakan akun utama untuk mengakses aplikasi WA Aero. Hal ini sangat penting untuk meminimalisir dampak risiko banned dari WA asli atau Google. Jika ternyata akun terkena banned, maka tidak perlu khawatir karena hanya akun cadangan.

3.    Update Aplikasi WA Aero ke Versi Terbaru

Tips aman selanjutnya yang perlu dilakukan adalah selalu update dengan versi terbarunya. Hal ini akan membuat performa aplikasi tetap optimal dan terhindar dari risiko banned oleh WA asli. Untuk memperbarui aplikasi, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah di bawah ini:

  • Buka WA Aero 🡪 ikon titik/garis tiga 🡪 Pengaturan Aero.
  • Temukan opsi Upgrade Aero dan silakan di klik.
  • Nantinya WA Aero akan langsung di update.
  • Tunggu prosesnya selesai dan kamu bisa menikmati WA Aero versi terbaru.

Aplikasi WhatsApp Aero terbaru merupakan salah satu aplikasi mod yang menyediakan fitur unggulan di dalamnya. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menyembunyikan status online, last seen dan mengetk, melihat pesan yang sudah dihapus serta mengunci aplikasi WA sehingga lebih aman.

Artikel Terkait