Home » Terbaru » Wisata » Ludwick Cafe Bandung: Daya Tarik, Jam Buka & Harga Menu

Ludwick Cafe Bandung: Daya Tarik, Jam Buka & Harga Menu

izan_alhasani July 18, 2024

Tidak sulit menemukan cafe estetik di Bandung yang menyajikan suasana cozy dengan spot foto instagramable di dalamnya. Jika saat ini Anda sedang membutuhkan referensi cafe yang nyaman dengan suasana romantis, maka Ludwick Cafe Bandung bisa dijadikan sebagai salah satu pilihannya.

Cafe ini sangat cocok untuk acara kumpul-kumpul bareng keluarga atau sahabat. Selain itu juga bisa dimanfaatkan untuk nugas atau menyelesaikan pekerjaan dalam suasana yang berbeda. Untuk mengetahui lokasi, daya tarik dan harga menu di Ludwick Cafe, silakan simak informasi berikut.

Daya Tarik Ludwick Cafe Bandung

Daya Tarik Ludwick Cafe Bandung

Sebagai salah satu cafe yang direkomendasikan untuk sekedar nongkrong, nugas atau berburu spot foto, tentunya ada banyak daya tarik yang dimiliki oleh cafe Ludwick. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa daya tarik yang tidak boleh dilewatkan:

1. Lokasi Strategis

Lokasi cafe yang strategis dan mudah diakses menjadi salah satu daya tarik yang membuat cafe ini dikunjungi oleh banyak orang. Untuk mencapai lokasi pengunjung hanya perlu mengarahkan kendaraan ke Jalan Budi Luhur dan mengikuti map.

Nantinya akan menjumpai bangunan besar berwarna biru yang merupakan tempat kost sekaligus cafe. Rupanya cafe ini berada di lantai 3-4 Ludwick Kost. Untuk sampai ke cafe, pengunjung harus memasuki rumah kost dan naik ke lantai 3 menggunakan fasilitas lift.

2. Konsep Cafe yang Unik

Dari letak cafenya sendiri sebenarnya sudah cukup unik. Karena berada di bagian rooftop rumah kost sehingga banyak yang tidak menyangka jika atas tempat kost tersebut ada cafe. Bangunana cafe dengan cat warna biru ini juga mengusung konsep yang unik.

Konsep yang diusung cafe Ludwick ini adalah Under Construction yang membuat suasana di cafe terlihat unik dan estetik. Konsep ini bisa terlihat dari interior bangunan serta dekorasi dan ornamen yang ada di dalamnya. Seperti alat pertukangan, semen, rompi proyek dan helm.

Bahkan pada bagian lantainya terlihat ornamen berbentuk jejak kaki boots seperti yang sering digunakan oleh pekerja bangunan. Hal tersebut seolah menegaskan bahwa konsep bangunan ini memang seperti bangunan yang belum jadi alias Under Construction.

3. Suasana yang Hangat dan Nyaman

Meskipun konsepnya seolah seperti bangunan yang belum jadi, namun suasana di dalam ruangan Ludwick Cafe Bandung ini sangatlah nyaman. Lokasinya yang berada di dataran tinggi Bandung membuat udara di cafe ini sangat sejuk.

Pengunjung yang berada di area outdoor bisa mendengar suara arus sungai yang mengalir sehingga membuat suasana semakin nyaman dan menenangkan. Selain itu ruangan cafe yang luas juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Dengan ruangan yang luas, maka penataan meja dan kursi kayu di ruangan indoor bisa dibuat cukup berjarak antara satu dengan yang lain. Langit-langit bangunan yang tinggi juga memberikan kesan yang lebih luas dan lega sehingga membuat pengunjung semakin nyaman.

4. Menyajikan Pesona Citylight Bandung

Salah satu daya tarik utama yang membuat cafe ini semakin populer dan banyak direkomendasikan adalah karena menyajikan keindahan sunset dan citylight Kota Bandung di malam hari. Dari cafe ini pengunjung bisa dengan leluasa menikmati keindahan Kota Bandung.

Pemandangan citylight yang tersaji di cafe ini mampu menghadirkan nuansa romantis bagi siapa saja yang datang. Tentunya momen menikmati keindahan citylight tersebut akan semakin berkesan jika ditemani oleh orang tersayang.

5. Menu Bervariasi

Menu yang disediakan Ludwick Cafe Bandung cukup bervariasi sehingga memberikan banyak pilihan bagi pengunjung yang datang. Mulai dari aneka menu kopi, dessert, main course, steak hingga aneka nasi goreng semuanya tersedia di cafe ini.

Secara umum, menu yang tersedia meliputi hidangan nusantara, Asia hingga western. Sedangkan untuk menu andalan yang difavoritkan pengunjung diantaranya adalah Mie Goreng Kampung, Nasi Goreng Rempah dan Chicken Katsu.

Sementara untuk menu western, tersedia beberapa hidangan yang menggugah selera. Seperti Spaghetti Aglio & Beef Cordon Bleu. Selain itu, menu minuman yang disediakan juga lengkap mulai dari Black Coffee, Sweet Lime Soda, dan lain sebagainya.

6. Harga Terjangkau

Selain menyediakan aneka menu makanan dan minuman yang lengkap, harga yang ditawarkan Kafe Ludwick juga cukup terjangkau. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dompetnya akan terkuras habis.

Sebagai gambaran, untuk menu minuman seperti Black Coffee, Espresso dan Sweet Lime Soda harganya mulai Rp 15.000. Sedangkan menu nasi goreng bisa dinikmati dengan harga mulai Rp22.000 saja. Dan harga di atas Rp30.000 biasanya hanya untuk menu steak.

7. Fasilitas Lengkap

Cafe yang ada di Bandung ini menyediakan fasilitas yang lumayan lengkap sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk datang. Selain area parkir yang luas, pengunjung bisa menikmati akses internet gratis, lift, teropong, toilet, dan lain sebagainya.

Harga Menu Ludwick Cafe Bandung

Harga Menu Ludwick Cafe Bandung

Seperti pada penjelasan sebelumnya, harga menu yang ditawarkan cafe ini cukup terjangkau sehingga sangat cocok untuk kantong mahasiswa. Agar tidak penasaran, berikut adalah rincian harga menu di Ludwick Cafe:

Hot Coffee & Iced Coffee

Black CoffeeRp15.000Iced Black CoffeeRp17.000
EspressoRp15.000Iced AffogatoRp20.000
Coffee LatteRp20.000Iced CappucinoRp22.000
CappucinoRp20.000Iced Coffee LatteRp22.000
ChocolateRp23.000Iced MoccacinoRp25.000
MoccacinoRp23.000Iced ChocolateRp25.000

Beverages

Iced/Hot TeaRp10.000Sparkling LycheeRp15.000
Mineral WaterRp7.000Sweet Lime SodaRp15.000
Iced/Hot Lemon TeaRp12.000Orange JuiceRp17.000
BandrekRp12.000Avocado JuiceRp17.000
Bandrek SusuRp15.000Strawberry JuiceRp17.000
Sparkling MelonRp15.000Milkshake VanillaRp25.000
Sparkling OrangeRp15.000Milkshake StrawberryRp25.000
Sparkling StrawberryRp15.000Milkshake ChocolateRp25.000
Watermelon JuiceRp17.000  

Dessert

Fried Banana & Ice Cream SelectionRp18.000
Dorayaki with Ice CreamRp18.000
Banana FlambeRp18.000
Fried Ice CreamRp18.000
Ice CreamRp15.000
Pancake JalaRp18.000

Main Course

Nasi Goreng OrientalRp22.000Chicken SteakRp30.000
Nasi Goreng RempahRp22.000Beef SteakRp40.000
Nasi Goreng ChlorophyllRp22.000Fish SteakRp26.000
Nasi Goreng CurcuminRp22.000Chicken Cordon BleuRp35.000
Chicken PopeyeRp24.000Beef Cordon BleuRp45.000
Mie Goreng KampungRp18.000Chicken KatsuRp24.000
Hot DogRp26.000Fish N ChipRp24.000

Lokasi dan Jam Buka Ludwick Bandung

Cafe kekinian dengan konsep unik dan suasana romantis ini beralamat di Jalan Budi Luhur I No. 11B, RT. 07/RW. 05, Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Kalau dari arah Setiabudi bisa langsung lurus dan belok kiri ke arah Jalan Budi Luhur.

Sebelum sampai ke lampu merah Gegerkalong, pada belokan pertama bisa belok ke kiri dan ikuti jalan sampai menemukan bangunan besar berwarna biru.

Bagi Anda yang ingin datang ke tempat ini perlu diketahui bahwa Ludwick Cafe Bandung buka jam 10.00 WIB – 21.00 WIB setiap harinya. Jadi pastikan untuk datang sesuai jadwal operasional.

Menikmati suasana di Kota Bandung memang paling asik sambil nongkrong di cafe dan berkumpul bersama sahabat atau keluarga. Untuk mendapatkan pemandangan citylight yang romantis, salah satu rekomendasinya adalah Ludwick Cafe Bandung.  Dijamin asik dan tidak akan menguras dompet.

Baca Juga:

Artikel Terkait