Home » Terbaru » Wisata » Amani Cafe Ciomas Bogor: Daya Tarik, Harga Menu dan Lokasi

Amani Cafe Ciomas Bogor: Daya Tarik, Harga Menu dan Lokasi

izan_alhasani February 21, 2024

Dengan daya tarik wisatanya yang memikat, Bogor juga memiliki banyak cafe kekinian yang cocok untuk acara nongkrong dan berburu spot foto keren. Salah satu yang terbaru dan langsung hits di kalangan anak muda adalah Amani Cafe Ciomas.

Konsep cafe yang menyatu dengan alam menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pengunjung semakin betah menikmati suasana. Untuk tahu lebih jauh tentang cafe ini, harga menu serta lokasinya, langsung simak seluruh informasinya di bawah ini. Ikuti terus sampai selesai ya!

Daya Tarik dan Keunikan Amani Cafe Ciomas Bogor

Daya Tarik dan Keunikan Amani Cafe Ciomas Bogor

Cafe dengan konsep natural dan estetik selalu menarik perhatian karena mampu menghadirkan vibes alam yang menyejukkan. Termasuk Amani Cafe yang lokasinya benar-benar menyatu dengan alam. Tentunya ada banyak daya tarik yang ditawarkan seperti berikut:

1. Lokasinya di Tengah Sawah Bikin Betah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cafe dengan konsep yang menyatu dengan alam mampu memberikan kesejukan tersendiri bagi pengunjung yang datang. Karena lokasinya memang di tengah areal persawahan dengan pemandangan hijau dan asri di sekitarnya.

Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan lingkungan yang asri dan sejuk. Selain menikmati menu yang dihidangkan, suasana alam di sekeliling cafe akan membuat pengunjung semakin betah.

Apalagi bagi warga kota yang sehari-hari tidak terlepas dari pemandangan gedung-gedung tinggi dan padatnya lalu lintas yang macet. Dengan mengunjungi cafe ini, pengunjung bisa sekaligus melepas penat dan merefresh pikiran yang sudah mulai lelah.

2. Desain Cafe Estetik Cocok untuk Spot Foto

Selain lokasinya yang alami dan memanjakan mata, daya tarik lainnya bisa terlihat dari desain cafe yang estetik. Bangunan Amani Cafe Ciomas ini layaknya glass house dengan dominasi dinding kaca yang dikombinasikan dengan warna putih pada setiap bingkainya.

Perpaduan antara kaca dan warna putih tersebut mampu memberikan kesan yang luas dan bersih pada cafe kekinian ini. Dinding kaca yang dominan juga memungkinkan pengunjung untuk menikmati suasana outdoor yang asri.

Untuk areanya sendiri terbagi menjadi dua, yaitu area indoor dan outdoor dengan daya tarik masing-masing yang memikat. Bahkan hampir di semua sudut cafe ini terlihat estetik sehingga sangat cocok dijadikan spot foto.

Bangunan cafe ini dibuat bertingkat dengan dua lantai dan balkon. Dari atas lantai dua ini pengunjung bisa lebih leluasa menikmati pemandangan. Sementara penataan dekorasi yang estetik membuat cafe ini terlihat semakin instagramable untuk keperluan foto-foto.

3. Suasana Cozy Penuh Kehangatan

Kesan bersih dan luas akan langsung terasa begitu memasuki area cafe ini, apalagi area outdoor-nya menyajikan pemandangan hijau yang menyejukkan. Mulai dari rumput yang menghampar hingga padi di sawah dan pepohonan yang membuat suasana semakin asri.

Area Indoor

Pada bagian indoor di lantai satu, sudah tertata meja dan kursi kayu yang nyaman. Ruangan ini memiliki kapasitas hingga 30 orang. Dengan konsep industrial tropical dan dinding kaca yang dominan, ruangan indoor Amani Cafe Ciomas terasa nyaman dan penuh kehangatan.

Sementara di lantai dua sudah tertata dengan rapi kursi dan meja yang memanjang. Di ruangan ini daya tampung pengunjung sampai 15 orang. Sementara di area balkon tersedia meja panjang dan kursi bar dengan kapasitas hanya 8 orang saja.

Area Outdoor

Area outdoor ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan dan udara segar di areal persawahan. Selain hamparan sawah dan rumput hijau, di area ini terdapat kolam ikan dengan nuansa pedesaan yang membuat suasana semakin tenang dan damai.

Di area outdoor ini juga terdapat beberapa sitting area yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati suasana. Ada pula area teras dengan pagar bambu yang membuat suasana di cafe ini terasa semakin nyaman dan alami.

4. Menawarkan Aktivitas Seru

Amani Cafe Ciomas bukan hanya sekedar cafe kekinian yang menawarkan menu makanan dan minuman dengan suasana yang nyaman saja. Lebih dari itu, cafe di tengah persawahan ini rupanya juga menawarkan aktivitas seru layaknya aktivitas liburan yang menyenangkan.

Diantaranya adalah aktivitas berkeliling areal persawahan dengan menggunakan ATV. Atau memanfaatkan hand boat untuk melihat ikan secara langsung di atas kolam ikan. Dengan fasilitas tersebut, tentunya cafe ini sangat cocok untuk acara liburan bersama keluarga.

5. Fasilitas Lengkap

Daya tarik lain yang ditawarkan Cafe Amani adalah fasilitasnya yang cukup lengkap. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana di cafe dengan nyaman. Diantaranya adalah area parkir yang luas, spot foto, area indoor dan outdoor, WiFi, toilet, ATV, hand boat dan lain sebagainya.

6. Pilihan Menu Bervariasi

Salah satu tujuan datang ke cafe adalah menikmati makanan dan minuman yang disediakan. Dalam hal ini Amani Cafe sudah menyediakan beragam pilihan menu yang menggugah selera bagi pengunjung yang datang. Mulai dari appetizer, main course, coffee, tea, dan lain-lain.

Harga Menu Amani Cafe Ciomas

Secara umum, harga menu yang ditawarkan cafe ini standar cafe. Untuk appetizer dan coffee harganya mulai Rp19.000, tea mulai Rp10.000, dan main course mulai Rp31.000. Berikut adalah detail harga menu di Cafe Amani:

Coffee & Tea

Kopi TubrukRp19.000Sweet TeaRp10.000
Espresso 2 ShotRp19.000Original TeaRp10.000
AmericanoRp20.000Lychee TeaRp23.000
Kopi Susu AmaniRp25.000Peach TeaRp23.000
Hazelnut AmaniRp25.000Lemon TeaRp23.000
CappucinoRp25.000Jasmine HoneyRp25.000
Cafe LatteRp25.000Matcha FusionRp28.000

Sweet & Fresh

Amani Jasmine BobaRp25.000Kiwi BlossomRp28.000
Amani Boba MilkRp25.000Sakura BlossomRp28.000
Regal MacchiatoRp25.000Mango YakultRp28.000
Red VelvetRp25.000Amani SplashRp28.000
Choco LatteRp25.000Lychee YakultRp28.000
Matcha LatteRp25.000Taro LatteRp35.000

Appetizer & Main Course

Pisang Goreng/BakarRp19.000MakaroniRp27.000
Roti BakarRp19.000SpaghettiRp27.000
Amani CroffleRp19.000Mie Goreng SawahRp31.000
Amani Cup CakeRp19.000Nasi Goreng SawahRp31.000
Kentang GorengRp21.000Kwetiau Goreng SawahRp31.000
Kentang Sosis GorengRp23.000Nasi Goreng LautRp35.000
Sosis Goreng/BakarRp23.000Mie Goreng LautRp35.000
LasagnaRp27.000Nasgor Amani SpesialRp35.000

Lokasi Amani Cafe Ciomas dan Jam Buka

Lokasi Amani Cafe Ciomas dan Jam Buka

Cafe ini berlokasi di Jalan Cipayung, Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika diakses dari Kota Bogor, Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk tiba ke lokasi cafe karena jaraknya hanya sekitar 10 km.

Sementara jika dari Jakarta jaraknya kurang lebih 62 km dengan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Akses jalan menuju ke lokasi sudah memadai dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk titik lokasinya sendiri bisa dilihat di Google Maps dengan arah dan rute yang sudah akurat.

Terkait dengan jam buka, cafe ini mulai buka pada pukul 13.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Jadi pastikan untuk datang sesuai jam buka yang sudah ditetapkan. Dengan daya tarik dan keunikan yang ditawarkan, Amani Cafe Ciomas bisa dijadikan pilihan terbaik untuk nongkrong sekaligus liburan. Karena selain menikmati aneka menu yang tersaji dan suasana alam yang memanjakan mata, pengunjung juga bisa main ATV.

Baca Juga:

Artikel Terkait