Home » Terbaru » Wisata » 10 Tempat Wisata di Singapura yang Romantis & Ramah Anak!

10 Tempat Wisata di Singapura yang Romantis & Ramah Anak!

izan_alhasani May 26, 2024

Diskop.id – Singapura merupakan negara yang jaraknya cukup dekat dengan Indonesia, sehingga tidak heran jika negara maju tersebut ramai dikunjungi untuk berwisata. Selain itu, tempat wisata di Singapura juga sangat beragam dan memberikan lebih banyak pilihan kepada wisatawan.

Masing-masing destinasi wisata di Singapura juga memiliki daya tariknya tersendiri. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang berkesan ketika mengunjungi setiap lokasi wisata. Artikel ini akan memberikan informasi terkait rekomendasi objek wisata Singapura yang harus Anda kunjungi.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura

Seperti apa daya tarik berbagai destinasi wisata yang ada di Singapura? Jika penasaran, maka berikut ini beberapa rekomendasi objek wisata di Singapura beserta daya tariknya, yaitu:

1. Universal Studios Singapore

Apa yang paling terkenal di Singapura? Universal Studios Singapore merupakan salah satu objek wisata populer yang wajib dikunjungi wisatawan dari berbagai negara lain. Objek wisata yang satu ini cocok dikunjungi siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,

Anak-anak pasti akan merasa bahagia bermain dan melihat berbagai karakter kartun kesukaannya di sini. Selain itu, terdapat lebih dari 24 wahana permainan seru yang bisa dicoba di Universal Studios Singapore.

Taman Hiburan terbesar di Singapura ini juga menampilkan berbagai atraksi atau pertunjukan dengan beragam tema. Anda bisa mengunjungi tujuh zona dengan tema yang berbeda-beda. Misalnya, zona Ancient Egypt, Sci-Fi City, Hollywood, dan berbagai zona lainnya.

2. Marina Barrage

Ingin menikmati liburan sambil piknik? Jika menginginkannya, maka datang saja langsung ke Marina Barrage. Destinasi wisata yang satu ini memiliki hamparan rumput luas dan pemandangan indah Singapura.

Jangan lupa bawa tikar dan bekal makanan serta minuman untuk piknik di Marina Barrage Singapura. Objek wisata yang satu ini memang cocok untuk bersantai maupun bermain bersama keluarga. Keindahan sunset atau matahari terbenam yang cantik juga bisa dinikmati di sini.

3. Night Safari Singapore

Ingin merasakan pengalaman berbeda ketika liburan di Singapura? Jika menginginkannya, maka Anda bisa berkunjung ke Night Safari Singapore. Seperti namanya, destinasi wisata yang satu ini menawarkan pengalaman wisata safari di malam hari.

Anda bisa melihat berbagai jenis binatang yang lengkap dengan melakukan wisata safari keliling. Wisata safari dapat dinikmati sambil naik tram dan mendengarkan penjelasan informatif dari pemandu wisata. Suasana malam hari pastinya membuat wisata night safari terasa lebih unik.

4. Madame Tussauds Singapore

Madame Tussauds Singapore merupakan destinasi wisata unik yang berisi berbagai patung lilin dari tokoh-tokoh ternama dunia. Misalnya, David Beckham, Taylor Swift, Cristiano Ronaldo, dan berbagai tokok terkenal lainnya.

Patung lilin di Madame Tussauds memiliki detail yang sangat rinci, sehingga tampak mirip dengan aslinya. Coba saja untuk mengambil foto atau bahkan berfoto bersama patung lilin idola Anda. Pasti akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan, bukan?

5. Gardens by The Bay

Tempat wisata di Singapura yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah Gardens by The Bay. Selain dihiasi dengan berbagai tumbuhan dan pohon asli, Anda bisa menemukan banyak pohon buatan berukuran raksasa. Sangat unik, bukan?

Pohon-pohon buatan tersebut memiliki tinggi hingga setara dengan gedung bertingkat 16 lantai. Ornamen unik khas Gardens by The Bay tersebut memilki lambu hias yang akan terlihat cantik di malam hari.

Anda bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di area Gardens by The Bay. Pada malam hari, kerlap kerlip lampu dari pohon-pohon raksasa menciptakan pemandangan unik dan mengesankan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Sebenarnya, harga tempat wisata di Singapura yang satu ini gratis. Namun, pengunjung harus membayar tiket kurang lebih sebesar Rp50.000 ketika ingin berjalan-jalan di jembatan penghubung antar pohon-pohon raksasa buatan.

Gardens by The Bay juga memiliki spot khusus berupa Flower Dome dan Cloud Forest berisi berbagai jenis tanaman.

6. ArtScience Museum

Singapura juga memiliki destinasi wisata berupa museum, yaitu ArtScience Museum. Lokasinya beada di kawasan Marina Bay Sands. Anda bisa menikmati pameran perpaduan antara budaya, sains, seni, dan teknologi sekaligus. Wisata yang sangat menarik, bukan?

ArtScience Museum memiliki 21 ruang galeri dengan konsep yang berbeda-beda. Anda bisa mengunjungi setiap ruang galeri tersebut untuk mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan. Wisata di tempat ini pasti akan sangat menarik karena bisa menambah banyak pengetahuan.

Jika tertarik mengunjunginya, maka langsung saja datang ke ArtScience Museum Singapura dengan membeli tiket masuknya.

7. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands merupakan tempat hiburan dan pusat resort terkenal di Singapura. Objek wisata ini berupa tiga buah gedung utama yang tinggi dan saling terhubung. Di atas ketiga gedung tersebut terdapat bangunan berbentuk kapal.

Anda bisa menyaksikan panorama Singapura, Malaysia, bahkan Indonesia dari atas Marina Bay Sands. Selain itu, Anda bisa menemukan berbagai hiburan menarik di sini, seperti teater, kasino, klub malam, ruang kesenian, restaurant, taman, mall mewah, dan lain sebagainya.

8.  Merlion Park

Tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi lainnya adalah Merlion Park. Destinasi wisata yang satu ini memiliki ikon unik khas Singapura berupa patung Merlion yang berbentuk kepada singa dengan badan ikan.

Objek wisata Merlion Park dapat dikunjungi kapan saja karena dibuka selama 24 jam penuh. Selain itu, pengunjung pun bebas keluar masuk area Merlion Park tanpa harus membayar tiket masuk. Jangan lupa abadikan moment dengan mengambil foto di depan patung Merlion.

Selain itu, Anda juga bisa bersantai dan menikmati pemandangan sungai di kawasan Merlion Park.

9. Jewel Changi Airport

Jewel Changi Airport memiliki desain yang unik dan menarik, sehingga cocok dijadikan sebagai tempat wisata. Anda bisa melihat air terjun buatan setinggi 40 meter di dalam kawasan bandara. Sangat unik dan menarik, bukan?

Di sekitar air terjun buatan ini juga terdapat hutan hujan buatan dengan aneka tumbuhan. Anda bisa menikmati keindahannya sambil duduk-duduk santai atau berfoto,

Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk mampir ke restaurant, café, maupun berbagai toko internasional di kawasan Jewel Changi Airport. Lokasi destinasi wisata ini berada di bandara, sehingga sangat wajib dikunjungi sebelum kembali pulang ke Indonesia.

10. Coast to Coast Trail

Jika ingin wisata santai dengan berjalan-jalan, maka Anda harus mencoba mengunjungi Coast to Coast trail. Objek wisata yang satu ini sebenarnya berupa jalur pejalan kaki yang panjangnya mencapai 36 km. Jalur ini menghubungkan pesisir timur dan barat Singapura yang dapat ditempuh kurang lebih 8 jam.

Anda pasti tidak akan merasa bosan berjalan sambil menikmati pemandangan sekitar Coast to Coast Trail. Sepanjang jalan ini terdapat pemandangan taman dan hutan kota yang indah. Anda juga bisa menikmati pemandangan Botanic Gardens dan MacRitchie Recervoir Park.

Coast to Coast Trail

Pilihan tempat wisata di Singapura sangat beragam dengan daya tariknya tersendiri. Ketika musim liburan datang, tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata tersebut agar liburan terasa lebih menyenangkan!

Baca Juga:

Artikel Terkait