Home » Terbaru » Wisata » Pantai Cinta Kedungu Tabanan Bali: Lokasi, HTM & Daya Tarik

Pantai Cinta Kedungu Tabanan Bali: Lokasi, HTM & Daya Tarik

izan_alhasani May 17, 2024

Pantai Cinta Kedungu, tempat nongkrong yang sedang hits di Tabanan Bali ini menawarkan sensasi menikmati momen sunset dengan view yang sangat romantis. Dari atas bukit, pengunjung bisa menyaksikan deburan ombak yang menghempas berpadu dengan sinar mentari yang mulai meredup.

Tentunya pemandangan tersebut sangat memanjakan mata dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. Untuk tahu lebih jauh tentang Pantai Cinta atau The Beach Love, simak ulasannya di bawah ini.

Aktivitas Seru/Daya Tarik Pantai Cinta Kedungu Tabanan Bali

Aktivitas Seru di Pantai Cinta Kedungu Tabanan Bali

Jika membahas wisata pantai di Bali, pasti langsung terbayang keindahan dan eskotismenya. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai tujuan wisata favorit saat liburan tiba. Termasuk pantai cantik di Tabanan ini yang menawarkan aktivitas seru seperti berikut:

1. Bermain Surfing

The Beach Love terkenal dengan karakter ombaknya yang cukup besar, sehingga banyak peselancar yang tergoda untuk menaklukan keganasannya. Bukan hanya peselancar amatir saja tetapi juga para peselancar profesional.

Untuk kegiatan surfing yang maksimal, peselancar akan memilih waktu antara bulan April sampai Oktober. Sementara di bulan November sampai Mei biasanya sudah memasuki musim hujan sehingga kurang pas untuk melakukan kegiatan surfing.

Bagi pengunjung yang suka dengan olahraga surfing bisa menyewa peralatannya di sekitar pantai dengan tarif mulai Rp100.000/hari. Sementara bagi pemula ada beberapa jasa kursus surfing yang bisa dipilih untuk meningkatkan skill bermain surfing.

2. Bermain Pasir dan Air

Meskipun ombak di Pantai Cinta Kedungu Kediri, Tabanan cukup besar, namun pengunjung bisa tetap bermain pasir di tepi pantai atau sekedar bermain air. Dengan karakter ombak yang besar, memang tidak disarankan berenang terlalu ke tengah laut.

Oleh karena itu, bagi pengunjung yang datang bersama anak kecil sebaiknya melakukan pengawasan ekstra agar si kecil tetap aman di tepi pantai. Toh dengan bermain pasir, liburan akan tetap menyenangkan tanpa perlu membahayakan keselamatan.

3. Menikmati Momen Sunset

Nah, aktivitas yang satu ini menjadi salah satu yang paling difavoritkan pengunjung dan jadi tujuan utama datang ke The Beach Love, Tabanan. View sunset di pantai ini memang juara karena bisa menyaksikan secara langsung bagaimana sang mentari pulang ke peraduan.

Sunset di pantai ini sebenarnya bisa dinikmati dari berbagai titik atau lokasi, baik di tepi pantai atau di atas batu karang yang tinggi. Namun banyak diantara pengunjung yang lebih suka menikmati momen sunset dari cafe atas bukit sambil menyeruput secangkir kopi atau coklat.

Tentunya pengalaman liburan di tempat ini akan sangat berkesan, apalagi ditemani dengan orang-orang yang tersayang seperti keluarga atau pasangan. Untuk mendapatkan view sunset terbaik, pastikan datang pada jam 17.30 WITA.

4. Berkuda ala Cowboy

Liburan di Pantai Cinta akan semakin berkesan dengan aktivitas menunggang kuda ala cowboy. Untuk menyewa kuda, pengunjung bisa langsung menuju ke tempat penyewaan kuda Salty Cowboy yang ada di kawasan pantai.

Untuk melakukan aktivitas tersebut, pengunjung perlu menyiapkan biaya sewa kuda sebesar Rp720.000 per jam. Semua kuda yang tersedia di tempat penyewaan ini dijamin bersih dan sehat sehingga kegiatan berkuda bisa semakin menyenangkan.

Pengunjung akan diajak berkeliling kawasan pantai hingga ke area persawahan di sekitar pantai. Bagi pemula sudah tersedia paket pelatihan dengan beberapa tingkatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

5. Mencicipi Aneka Menu Pantai Cinta Kedungu

Aktivitas lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat berada di The Beach Love adalah mencicipi aneka menu yang disediakan beberapa pedagang kaki lima maupun cafe kekinian yang ada di kawasan pantai.

Beberapa menu seperti mie cup hangat bisa menjadi teman terbaik di tengah hembusan angin pantai yang semakin dingin di sore hari. Demikian juga dengan secangkir kopi atau coklat panas yang akan membuat tubuh tetap hangat.

Jika ingin mencicipi menu yang lebih bergengsi, cobalah untuk memesan makanan di salah satu cafe yang ada di kawasan pantai. Menu jajanan western seperti kentang goreng, burger, pizza, dan lainnya tentunya cocok untuk menemani momen santai di tepi pantai.

Menu minumannya juga cukup bervariasi, mulai dari kelapa muda, milkshake, aneka coffee, dan lain sebagainya. Untuk harga tidak perlu cemas, karena harga makanan di Pantai Cinta Kedungu cukup ramah di kantong, mulai dari Rp15.000 saja.

6. Berfoto dengan Background Pantai nan Eksotis

Pantai eksotis di Tabanan, Bali ini menyajikan pesona alam yang menakjubkan dengan deretan tebing karang dan perbukitan yang memanjakan mata. Perpaduan antara deburan ombak, langit yang membentang dan keindahan alam di sekitarnya tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Tidak heran jika banyak yang memanfaatkan waktu liburan di The Beach Love untuk hunting foto dengan berbagai spot terbaik yang tersaji. Untuk menghasilkan gambar siluet yang estetik, pengunjung bisa membelakangi matahari yang mulai tenggelam dengan lautan sebagai latar.

Pastikan setiap momen spesial di pantai ini sudah diabadikan dalam bidikan kamera sehingga koleksi foto di galeri semakin lengkap. Siapkan pose terbaik agar hasilnya semakin menarik dan layak dipamerkan di story IG.

7. Bersantai Menikmati Suasana Pantai Cinta Kedungu Tabanan

Aktivitas terakhir yang bisa dilakukan di The Beach Love tentu saja bersantai sambil menikmati suasana pantai yang bikin adem. Salah satu daya tarik yang ada di pantai ini adalah keberadaan cafe yang menyediakan tempat duduk di area perbukitan dengan view lautan.

Di cafe kekinian inilah para pengunjung bisa memesan makanan dan minuman sesuai selera dan menikmatinya di atas bean bag dengan panorama lautan di depan mata. Tentunya momen menikmati suasana pun akan semakin menyenangkan.

Lokasi Pantai Cinta Kedungu

Lokasi Pantai Cinta Kedungu

Dengan pesona dan daya tarik yang dimiliki, mungkin masih banyak yang belum mengetahui dimana lokasi Pantai Cinta. Seperti yang telah disebutkan, pantai dengan pemandangan eksotis ini berada di Kabupaten Tabanan, Bali. Tepatnya di Jalan Pantai Kedungu, Belalang, Kediri.

Jika pengunjung datang dari arah Bandara Ngurah Rai maka jarak yang harus ditempuh sekitar 28,5 km dengan waktu perjalanan sekitar 1 jam lebih 10 menit. Tapi kalau datang dari pusat Kota Tabanan maka jaraknya hanya sekitar 11,6 km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit saja.

Fasilitas, HTM dan Jam Buka Pantai Cinta Kedungu

Fasilitas yang tersedia di lokasi wisata sudah cukup lengkap sehingga setiap pengunjung bisa merasa nyaman. Selain bean bag empuk yang disediakan cafe, fasilitas lainnya berupa area parkir, toilet dan lain sebagainya.

Untuk HTM-nya sendiri free alias gratis dan hanya membayar ongkos parkir, yaitu Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Sebagai informasi, untuk menikmati suasana di cafe jam operasionalnya mulai pukul 16.00 WITA – 20.00 WITA, sementara pantainya sendiri buka 24 jam.

Jadi bagaimana, apakah sudah ada rencana untuk datang ke Pantai Cinta Kedungu dalam waktu dekat ini? Dengan berbagai daya tarik yang dimiliki pantai, siapapun akan rindu dengan suasananya dan pasti ingin kembali lagi.

Baca Juga:

Artikel Terkait