Home » Terbaru » Wisata » 10 Tempat Bukber di Tangerang Kota & Selatan, Instagrammable!

10 Tempat Bukber di Tangerang Kota & Selatan, Instagrammable!

izan_alhasani July 17, 2024

Diskop.id – Salah satu kegiatan yang menjadi ciri khas dari bulan Ramadhan adalah buka bersama dengan keluarga, teman ataupun rekan kantor. Agar bisa menyelenggarakan agenda buka puasa bersama, maka Anda harus menentukan tempat makan yang tepat. Ada banyak tempat bukber di Tangerang yang bisa dicoba.

Tempat bukber yang bisa dipilih sangat beragam dengan jenis kuliner yang beraneka macam. Anda bisa memilih restoran yang menyediakan kuliner khas nusantara hingga mancanegara. Beberapa tempat bukber bahkan berada di lokasi  tempat nongkrong populer di Tangerang.

Rekomendasi Tempat Bukber di Tangerang Favorit

Rekomendasi Tempat Bukber di Tangerang Favorit

Mencari tempat buka puasa bersama di Tangerang sebenarnya tidak sulit. Mengingat kota satu ini termasuk ke dalam kota besar dengan aneka pilihan tempat nongkrong dan restoran yang bisa dipilih. Berikut adalah pilihan tempat makan di Tangerang yang bisa dijadikan sebagai spot buka bersama:

1. RM Lembur Kuring

Rumah Makan Lembur Kuring adalah restoran keluarga yang berlokasi di Jalan Husein Sastranegara, Tangerang. Tempat makan satu ini menyediakan santapan khas nusantara yang dijamin sangat disukai oleh masyarakat Indonesia.

Restoran Lembur Kuring menyajikan menu andalan berupa gulai kepala ikan, aneka olahan ikan, sayur dan ayam. Kelebihan RM Lembur Kuring adalah menunya yang beraneka ragam dengan harga terjangkau.

 Rumah makan ini berukuran sangat luas sehingga bisa digunakan untuk berbuka puasa bersama dengan peserta puluhan orang.

2. Pasar Lama Tangerang

Jika Anda lebih senang nuansa berbuka puasa khas pasar malam dengan ragam pilihan jajanan tersedia, maka Pasar Lama Tangerang bisa dijadikan sebagai pilihan tempat berbuka yang tepat. Pasar Lama berada di Jalan Kisamaun, Tangerang dan buka dari pukul 4 sore hingga 10 malam.

Pasar Lama Tangerang adalah tempat andalan masyarakat Tangerang untuk mencari menu berbuka puasa. Pilihan kuliner yang tersedia sangat beraneka ragam mulai dari jajanan kaki lima hingga makanan berat dari nasi dan mie. Anda bisa memilih aneka takjil lezat dengan harga yang sangat terjangkau.

3. Taman Santap Rumah Kayu

Tempat bukber di Gading Serpong yang recommended berikutnya adalah Taman Santap Rumah Kayu. Tempat makan satu ini tidak hanya menghadirkan sajian yang lezat dengan harga terjangkau namun juga suasana yang nyaman.

Gaya desain arsitekturnya sangat unik sehingga dijamin dapat memanjakan mata. Restoran ini menyajikan kuliner khas nusantara serta beberapa sajian western yang populer.

Menu andalan yang bisa disantap ketika berbuka puasa seperti ayam goreng emas, cumi bakar khas rumah kayu, ayam bakar madu, kangkung hotplate, patin pindang nanas dan lainnya. Berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Taman Santap Rumah Kayu buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

4. Ayam Goreng Karawaci

Tempat makan yang menjadi rekomendasi buka puasa bersama adalah Ayam Goreng Karawaci. Menu ayam goreng di restoran ini diolah dengan cara yang sedikit berbeda sehingga memiliki cita rasa yang unik dan khas.

Apalagi potongan ayam gorengnya terbilang besar dan digoreng hingga krispi sehingga dijamin akan membuat Anda kenyang. Anda juga bisa memesan tambahan sayur asem disertai sambal yang lezat untuk dimakan.

Untuk buka puasa bersama, tersedia menu ayam goreng satu ekor yang bisa disantap banyak orang. Ayam Goreng Karawaci berada di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Tangerang.

5. RM Pondok Lauk

RM Pondok Lauk adalah rekomendasi tempat berbuka puasa yang sangat legendaris. Tempat makan satu ini sudah berdiri sejak tahun 1982 dan terletak di Jalan Baharudin nomor 34, Tangerang.

RM Pondok Lauk menyajikan aneka jenis kuliner lezat khas nusantara seperti ayam, udang, aneka seafood ikan, kerang, dan juga sayuran segar. RM Pondok Lauk adalah tempat bukber di Tangerang ramah anak karena disediakan playground serta kolam ikan yang bisa menjadi arena bermain bagi si kecil.

6. Food Court IKEA

Food court IKEA adalah tempat bukber di Tangerang yang menjadi favorit masyarakat Tangerang terutama kalangan milenial dan remajanya. IKEA di Tangerang tidak hanya merupakan toko untuk membeli aneka furniture ala Skandinavia minimalis namun juga membuka arena makan dan tongkrongan.

Food court yang dijalankan oleh IKEA menyediakan ragam menu makanan populer khas Eropa seperti bola daging Swedia yang dimakan dengan saus krim. Food court IKEA berada di Jalan Jalur Sutera Boulevard, Pinang, Tangerang.

7. Kayu Kayu Restaurant

Kayu Kayu Restaurant adalah tempat bukber di Tangsel tepatnya di kawasan Alam Sutera yang biasa dipilih untuk menghabiskan waktu berbuka puasa dengan keluarga dan teman.

 Restoran di kawasan Alam Sutera ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena suasana restoran yang sangat nyaman dan juga memiliki spot instagrammable. Restoran dibuat dari furniture berbahan kayu dengan ornamen yang unik.

Hidangan yang disajikan sangat khas nusantara yakni asinan sayur bogor, tumis jantung pisang, ketoprak, martabak telur, es podeng dan sebagainya.

8. Saung Serpong Neglasari

Saung Serpong Neglasari adalah tempat makan di Tangerang yang menyajikan ragam hidangan khas dari nusantara dan mancanegara. Harga kuliner yang ditawarkan di Saung Serpong Neglasari juga sangat terjangkau sehingga cocok untuk semua kalangan.

Anda bisa menikmati aneka kuliner seafood yang lezat dari mulai ikan laut, olahan udang, cumi dengan saus yang lezat. Restoran yang terletak di Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari, Tangerang ini buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

9. Restoran Bambu Oju Seafood

Anda penyuka makanan laut? Restoran Bambu Oju Seafood adalah rekomendasi tempat bukber di Tangerang terbaik bagi mereka yang senang olahan laut.

Restoran yang terletak di Jalan Marsekal Suryadarma, Neglasari ini menghadirkan ragam menu andalan seperti ikan, udang, kerang, dan kepiting yang diolah dengan berbagai cara seperti bakar, goreng, dan saus.

 Anda juga bisa menikmati aneka makanan khas Sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, empal goreng, pepes peda, karedok dan lainnya. Penyuka Chinese food juga bisa banget memilih restoran Bambu Oju Seafood karena di dalamnya menjual aneka kuliner seperti pu yung hai, cap cay, sapo tahu dan lainnya.

10. Kampung Kecil Cipondoh

Tempat makan Kampung Kecil Cipondoh sangat cocok dipilih sebagai tempat buka puasa bersama karena tempat ini sangat luas dan mengusung konsep lesehan di tempat terbuka. Restoran ini bahkan sempat viral karena harga menu makanannya yang terjangkau dan suasana yang nyaman.

Kampung Kecil Cipondoh berada di Jalan Hasim Ashari Blok Impres, Kecamatan Pinang. Restoran ini buka sejak 10 pagi sampai 10 malam. Anda bisa menikmati aneka ragam kuliner lezat di dalam saung-saung tradisional.

Kampung Kecil Cipondoh

Buka puasa bersama atau bukber adalah istilah yang sudah sangat populer di Indonesia. Agenda ini menjadi momen untuk mengakrabkan diri dan menjalin silaturahim. Sebagai kota industri, ada banyak pilihan tempat bukber di Tangerang yang recommended dengan sajian beraneka ragam.

Baca Juga:

Artikel Terkait