Home » Terbaru » Wisata » 8 Tempat Bukber di Tegal, Enak, Aesthetic, Murah dan Photogenic!

8 Tempat Bukber di Tegal, Enak, Aesthetic, Murah dan Photogenic!

izan_alhasani February 20, 2024

Diskop.id – Pada saat bulan Ramadhan memang paling mengasyikkan jika berkumpul bersama dengan keluarga atau teman untuk melakukan buka bersama. Momen ini bisa didapatkan dengan baik saat mendapatkan tempat bukber di Tegal yang recommended dan nyaman.

Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk berbuka bersama ini bukan? Dengan kegiatan yang menyenangkan ini maka kerukunan dan kehangatan akan semakin tercipta. Dan hal tersebut akan didukung dengan tempat yang menarik dan berkesan di hati.

Daftar Rekomendasi Tempat Bukber di Tegal

Daftar Rekomendasi Tempat Bukber di Tegal

Bagi masyarakat Tegal pastinya ingin mendapatkan tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk beramai-ramai. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba tempat di bawah ini sebagai rekomendasi jika ingin melakukan buka bersama di bulan suci ini, yaitu:

1. Rumah Makan Sate Mendo Wendy’s

Berbuka puasa dengan makanan lezat memang sangat menyenangkan. Terlebih dengan sate daging kambing muda yang sangat terkenal di Tegal. Jika berada di kota Tegal maka jangan lewatkan untuk mengunjungi RM Sate Mendo Wendy’s yang sangat lezat.

Meskipun namanya adalah rumah makan sate ternyata di dalamnya terdapat menu lain yang tidak kalah lezat. Menu lainnya yang bisa Anda dapatkan seperti garang asem, gule, maupun sop kambing yang sangat menggoyang lidah.

Yang menjadi keunggulan dari sate ini adalah dagingnya empuk dengan potongan yang pas. Selain itu, tempatnya sangat nyaman sehingga mendukung untuk buka bersama dengan keluarga untuk menikmati lezatnya masakan nusantara.

2. Warung Makan Sauto Pak Da’an

Berbagai macam plat nomor kendaraan ternyata sangat banyak yang mengunjungi Warung Makan Sauto Pak Da’an. Memang rumah makan ini sangat terkenal dengan makanannya yang lezat. Salah satunya adalah sauto yaitu soto tauco dengan rasa yang menggugah selera dan unik.

Rekomendasi tempat ini sangat cocok dijadikan tempat tujuan jika ingin berbuka puasa. Pasalnya, menu yang dihidangkan sangat menarik dan sangat ringan di perut dengan olahan kuahnya. Selain itu, jika ingin mendapatkan menu pedas yang menyegarkan juga bisa didapatkan di sini.

Untuk bisa melakukan buka bersama di tempat ini Anda tidak perlu reservasi namun harus datang lebih awal agar mendapatkan kursi. Pasalnya, tempat ini sangat ramai dan antri dengan orang bahkan dari luar kota.

3. RM. Cempako Tegal

Terkenal dengan menu ikan patin pedasnya yang sangat menggoyangkan lidah. Pastinya akan sangat cocok digunakan sebagai menu buka puasa bersama dengan orang-orang tersayang. Selain itu, RM Cempako Tegal sangat terkenal dengan berbagai makanan yang lezat.

Berbagai macam menu yang bisa ditemukan di tempat ini seperti gulai tempoyak, pindang patin, pepes patin, maupun mangut patin. Rumah makan ini sangat cocok bagi Anda yang sangat gemar dengan menu ikan patin yang menggugah selera.

Akan tetapi, jika tidak ingin makan patin di rumah makan ini tetap saja bisa mendapatkan menu lainnya. Untuk menu yang bisa didapatkan seperti empal, daging ayam, sop buntut, dan menu lainnya.

4. Restoran Pringsewu

Berkumpul di restoran Pringsewu bersama dengan keluarga atau kerabat dan teman-teman adalah pilihan yang tepat. Restoran ini terletak di Jalan Raya Tegal – Pemalang KM 7. Lokasi yang strategis bukan? Tempat yang pas untuk dijadikan tempat buka bersama saat melakukan perjalanan di Tegal.

Untuk tempatnya sendiri sangat nyaman dan membuat betah berlama-lama di sini. Tidak jarang digunakan sebagai tempat beristirahat. Menariknya, restoran ini dibuka selama 24 jam non stop sehingga selain buka puasa juga bisa digunakan untuk makan sahur di bulan Ramadhan.

Demi memberikan kenyamanan terbaik untuk para pengunjungnya maka tempat bukber di Tegal ini memberikan fasilitas yang lengkap. Contohnya saja seperti kamar mandi bersih, area parkir luas, sampai dengan taman anak-anak.

5. Papira Resto & Coffee

Rekomendasi terbaik untuk buka bersama dengan teman maupun keluarga adalah Papira Resto & Coffee. Memang merupakan salah satu tempat makan yang baru saja dibuka dengan berbagai macam menu nusantara yang ditawarkan.

Untuk harga yang dibanderol pada menunya mulai dari Rp. 29.000,- per porsi. Beberapa menu yang dihadirkan pada resto ini mulai dari soto ayam, opor ayam, ayam goreng kampung, aneka masakan ikan, dan lainnya.

Menariknya, pada saat bulan Ramadhan maka akan memberikan minuman dan takjil gratis dari resto ini untuk pengunjung. Hal ini bisa membuat Anda menghemat pengeluaran bukan? Ada menu favorit dari pelanggannya seperti Pake Chicken Teriyaki, Beef Crispy, maupun Chicken Katsu.

Jika berbuka puasa di tempat bukber di Tegal ini maka akan sangat puas karena bisa berlama-lama dengan konsep kafe yang diusung. Ada juga berbagai menu ringan seperti kopi, coklat, susu, dan lainnya

6. My Story Cafe Bistro & Social House

Tempat makan di Tegal yang memiliki banyak peminat adalah My Story Cafe Bistro & Social House. Tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu nusantara dan camilan yang sangat menggoyangkan lidah. Selain itu, minumannya tidak kalah menyegarkan.

Yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah desain interiornya yang bisa dibilang sangat instagramable. Bagaimana tidak? Lampu-lampu yang dimilikinya sangat unik dengan berjajar asimetris. Kemudian, untuk nuansanya sangat comfy sehingga membuat orang betah berlama-lama di sini.

Jika ingin berbuka bersama di tempat ini maka sangat direkomendasikan. Tempatnya sangat luas dengan banyaknya tempat duduk yang bisa dijadikan tempat untuk makan.

7. Eatboss

Apakah Anda mencari tempat bukber di Tegal viral? Bisa juga dijadikan sebagai destinasi untuk bukber dengan keluarga atau teman. Eatboss adalah salah satu cafe yang memiliki keunggulan tersendiri karena sangat ramai dengan pengunjung.

Di hari-hari biasanya akan didatangi oleh banyak anak muda sampai dengan orang dewasa. Hal ini dikarenakan menu yang ditampilkan sangat menggugah selera dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Berbicara mengenai harganya bisa dibilang terjangkau untuk semua kalangan.

Konsep cafe ini sangat menarik dan bisa dibilang instagramable untuk berbagai tampilan pop art yang menjadi desainnya. Ingin berfoto saat berkumpul disini? Tentu saja bisa bahkan bisa membuat Anda semakin pede karena desainnya sangat unik.

8. Ninas Cafe

Tempat kekinian memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat bukber di Tegal. Pasalnya, tempat yang populer sudah pasti menyediakan berbagai macam kuliner yang sangat lezat. Tempat ini direkomendasikan untuk buka bersama dengan keluarga maupun teman-teman.

Harga untuk makanan dan minumannya sangat terjangkau sehingga membuat bukber semakin happy. Jika sudah selesai berbuka maka tidak perlu buru-buru pulang, nikmati terlebih dahulu suasananya yang sangat menyenangkan dengan ditemani kopi susu segar.

Tidak tertinggal dengan tempat populer lainnya, Ninas Cafe memiliki desain interior yang juga sangat menarik. Di dindingnya sendiri terdapat hiasan yang bisa dijadikan sebagai background foto aesthetic.

Ninas Cafe

Mengunjungi tempat bukber di Tegal bisa dilihat dari beberapa rekomendasi yang diberikan di atas. Dengan begitu, pengalaman bukber akan terasa lebih menyenangkan dan nyaman. Berbuka bersama dengan berbagai macam aneka makanan lezat adalah hal yang menyenangkan.

Baca Juga:

Artikel Terkait