Home » Terbaru » Wisata » Review The Langham Jakarta Hotel Bintang 5: Harga & Tipe Kamar

Review The Langham Jakarta Hotel Bintang 5: Harga & Tipe Kamar

izan_alhasani April 12, 2024

Ada puluhan hotel bintang 5 yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Salah satu di antaranya adalah The Langham Jakarta yang menjadi favorit banyak orang. Jika Anda berencana datang ke Jakarta untuk berbisnis maupun berlibur, hotel ini bisa menjadi pilihan.

Sebelum memutuskan untuk menginap di sini, sebaiknya simak review lengkap mengenai The Langham yang disampaikan di artikel berikut.

Sekilas tentang The Langham Jakarta

Sekilas tentang The Langham Jakarta

The Langham merupakan salah satu hotel bintang 5 yang terletak di Jakarta. Lebih tepatnya di District 8, Sudirman Central Business District (SCBD). Tidak hanya menawarkan kamar untuk penginapan, di hotel ini juga ada restoran, bar, dan taman.

Jika Anda datang ke Jakarta menggunakan pesawat dan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, butuh waktu berkendara 30 menit untuk sampai ke The Langham. Hotel ini juga menyediakan penjemputan berbayar untuk para tamunya.

Jenis dan Harga Kamar di The Langham

Hotel The Langham yang terletak di Jakarta ini memiliki 5 tipe kamar berbeda. Untuk mengetahui lebih detail tentang tipe kamarnya, silakan simak penjelasan yang akan disampaikan di bawah ini.

1. Deluxe

Tipe kamar ini merupakan jenis paling standar di The Langham yang memiliki luas 42 meter persegi. Kamar ini menggunakan lantai kayu atau parket dan luasnya 42 meter persegi. Secara keseluruhan, konsepnya simpel tapi terlihat elegan dan mewah.

Furnitur kayu yang digunakan di dalam kamar ini membuat nuansa klasiknya semakin terasa. Tempat tidur yang terdapat di kamar ini memiliki ukuran king dan tersedia extra bed jika Anda memintanya.

Harga kamar Deluxe ini mulai dari 4,3 – 4,9 juta rupiah belum termasuk sarapan. Sementara harga kamar + sarapan ada di angka 5,2 hingga 6,1 juta rupiah. Harga ini masih belum termasuk pajak dan biaya layanan lainnya.

2. Deluxe Cityscape

Tipe kamar yang kedua disebut Deluxe Cityscape yang menawarkan pemandangan Jakarta lebih luas. Bahkan pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan sunset yang indah. Apa bedanya Deluxe dan Deluxe Cityscape.

Di kamar tipe Deluxe Cityscape, pengunjung akan mendapatkan pemandangan lanskap kota Jakarta yang menakjubkan. Sementara tamu di kamar Deluxe tidak mendapatkan ini.

Terlepas dari itu, fasilitas yang tersedia di kamar Deluxe Cityscape kurang lebih sama dengan Deluxe. Anda bisa memilih tipe tempat tidur twin atau king bed, sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Tarif menginap 1 malam di kamar CItyscape adalah Rp4,9 juta dan belum termasuk dengan sarapan. Jika Anda memilih paket sarapan, maka tarif yang harus dibayarkan adalah Rp5,2 juta.

3. Deluxe Skyline

Masih dari tipe Deluxe, kali ini ada Deluxe Skyline yang letaknya di lantai lebih tinggi. Di kamar ini, Anda tidak hanya disuguhi dengan pemandangan kota Jakarta. Anda juga akan merasakan indahnya langit Jakarta, mulai dari sunset di senja yang indah hingga indahnya pemandangan malam hari.

Kamar berukuran 42 meter persegi ini dilengkapi dengan jendela berukuran besar yang membentang dari lantai hingga ke langit-langit. Desain jendela ini membuat Anda lebih leluasa dalam menikmati pemandangan.

Di tipe kamar ini, Anda juga dapat memilih jenis tempat tidur sesuai kebutuhan, apakah memilih 1 kasur berukuran besar atau 2 kasur (twin) yang masing-masing berukuran lebih kecil.

Jika Anda berminat untuk menginap di kamar Deluxe Skyline ini, tarif per malamnya mulai dari Rp5,8 juta belum termasuk sarapan. Jika Anda juga ingin merasakan nikmatnya sarapan di The Langham Jakarta, tarifnya mulai dari Rp6,6 juta per malam.

4. Executive

Di atas tipe Deluxe tadi, ada kamar tipe Executive yang menawarkan fasilitas lebih bagus. Ukuran kamarnya lebih luas, yaitu 50 meter persegi. Di dalam kamar sudah dilengkapi dengan satu buah bed berukuran king.

Interior ruangan ini benar-benar didesain dengan mewah dan elegan. Menariknya, kamar tipe executive ini selalu terletak di bagian sudut. Dengan begitu, pengunjung akan mendapatkan pemandangan dari dua sisi berbeda.

Pemandangan tidak hanya Anda dapatkan dari kamar saja, tapi dari kamar mandi yang luas pun akan terlihat pemandangan kota Jakarta. Jika memesan kamar Executive, pengunjung akan mendapatkan akses ke The Langham Club, khusus untuk tamu 18 tahun ke atas.

Harga untuk kamar Executive di The Langham Hotel mulai dari Rp6 juta per malam belum termasuk dengan sarapan. Jika Anda ingin merasakan sarapan di hotel ini, akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp300.000 per orang.

5. Executive Cityscape

Tipe kamar terakhir yang dimiliki oleh The Langham Jakarta adalah Executive Cityscape. Di kamar tipe ini, tamu akan mendapatkan pemandangan kota Jakarta yang lebih indah dibandingkan dengan tipe kamar Executive di atas.

Untuk harga kamarnya sendiri dibedakan berdasarkan jumlah orang yang menginap. Untuk satu orang, harganya mulai dari Rp8,6 juta per malam. Sementara untuk dua orang, tarifnya mulai dari Rp9,6 juta per malam dan belum termasuk dengan sarapan.

Fasilitas

Fasilitas

Layaknya hotel bintang 5 lain, fasilitas yang disediakan oleh The Langham Jakarta sangat lengkap. Berikut ini adalah beberapa fasilitas publik yang terdapat di hotel ini.

  • Area parkir yang luas
  • Teh/kopi di lobi
  • Kafe
  • Restoran
  • Restoran khusus untuk makan malam
  • Restoran untuk makan siang
  • Restoran untuk sarapan
  • Kolam renang
  • Pusat kebugaran/gym
  • Pusat kesehatan dan spa

Selain fasilitas publik seperti yang sudah disebutkan di atas, semua tamu juga akan mendapatkan fasilitas yang luar biasa di kamar. Berikut ini adalah beberapa fasilitasnya.

  • Room service 24 jam
  • Private kitchen 24 jam
  • Toiletries
  • Bathrobe (jubah mandi)
  • Hair dryer
  • Kamar mandi dengan shower dan bathtub (di beberapa kamar, tamu juga bisa menikmati pemandangan dari kamar mandi)
  • Minibar
  • Entertaining corner
  • Wardrobe
  • Setrika dan papan setrika
  • Brankas
  • Kulkas

Tempat Populer di Sekitar The Langham Jakarta

The Langham terletak di lokasi yang sangat strategis karena berada di pusat Jakarta. Berikut ini adalah beberapa tempat penting yang berada di sekitar hotel bintang 5 yang satu ini.

Nama TempatJenisJarak dari The Langham
Halte BEJTransportasi373 meter
Stasiun MRT IstoraTransportasi473 meter
Stasiun MRT SenayanTransportasi475 meter
Halte Busway SemanggiTransportasi1 kilometer
FairgroundsHiburan116 meter
Mall FX SudirmanPusat perbelanjaan404 meter
Pacific PlacePusat perbelanjaan469 meter
Gelora Bung KarnoOlahraga768 meter
Senayan City MallPusat perbelanjaan1,02 kilometer
Senayan National Golf ClubOlahraga1,06 kilometer

Perlu Anda ketahui bahwa jarak tempat yang terdapat pada tabel di atas dihitung menggunakan garis lurus. Jarak jika ditempuh menggunakan kendaraan mungkin saja berbeda. Sebaiknya Anda mengecek aplikasi peta di smartphone untuk memastikannya.

Menginap di The Langham Jakarta akan memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan. Hotel ini menawarkan nuansa yang elegan serta mengutamakan kenyamanan semua tamunya. Jika Anda berkunjung ke Jakarta atau hanya sedang ingin staycation, hotel ini bisa menjadi opsi.

Baca Juga:

Artikel Terkait