Home » Terbaru » Wisata » 10 Tempat Bukber di Bandung, Harga Murah & Tempat Bagus!

10 Tempat Bukber di Bandung, Harga Murah & Tempat Bagus!

izan_alhasani May 26, 2024

Diskop.id – Kota Bandung sejak dulu memang dikenal sebagai surganya aneka ragam kuliner. Beraneka kuliner mulai dari kuliner khas daerah, kuliner nusantara hingga mancanegara bisa dinikmati di kota hawa sejuk ini. Kita bisa temukan banyak tempat bukber di Bandung yang menyediakan menu berbuka puasa super lezat.

Harga yang ditawarkan oleh berbagai tempat bukber tersebut juga sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Tempat bukber tersebut banyak dikunjungi oleh keluarga, teman, hingga rekan kerja yang ingin menghabiskan momen kebahagiaan berbuka bersama di bulan Ramadhan.

Ini Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung yang Hits!

Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung yang Populer

Di bawah ini merupakan rekomendasi beberapa tempat buka puasa yang nyaman dan cukup populer di kalangan warga Bandung. Umumnya, tempat tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat bukber banyakan di Bandung dengan harga terjangkau.

1. Resto Al Jazeerah Signature Middle East

Kapan lagi mencicipi aneka sajian kuliner khas Timur Tengah yang dikenal lezat dan berbumbu kuat ketika bukber selain di resto Al Jazeerah Signature Middle East. Tidak hanya sajian kuliner yang khas Timur Tengah, desain eksterior dan interior restoran juga kental dengan nuansa Middle East yang menawan.

Beberapa menu andalan yang bisa dinikmati di restoran ini seperti samosa, sup kambing, Arabic salad, nasi biryani, nasi kabsah dan sebagainya. Restoran ini berlokasi di Jalan Ternate, Citarum, Kota Bandung dan banyak dijadikan pilihan tempat buka puasa bersama keluarga.

2. Alas Daun Resto

Alas Daun Resto adalah tempat bukber keluarga Bandung paling favorit bagi yang senang dengan sajian kuliner khas Sunda. Resto yang terletak di Jalan Citarum ini menyediakan rumah makan dengan suasana pedesaan Sunda yang kental.

Makan dengan beralaskan daun pisang dijamin akan membuat cita rasa makanan semakin lezat dan terasa suasana pedesaannya. Salah satu sajian menu buka puasa yang favorit di resto ini adalah es leci biru yang segar.

Anda juga tidak perlu bingung mencari tempat sholat di Resto Alas Daun karena resto ini sudah menyediakan fasilitas mushola.

3. Nara Park

Nara Park merupakan salah satu spot tempat makan populer yang ada di Jalan Rancabentang, Cidadap, Kota Bandung. Tempat makan dengan konsep ruang terbuka ini menyediakan ragam kuliner dalam satu tempat atau one stop dining.

Dijamin Anda akan menemukan beragam menu makanan yang cocok untuk berbuka di tempat ini mulai dari sajian khas Sunda, Japanese, Western dan sebagainya.

Tempat makan ini cocok dikunjungi oleh keluarga yang membawa anak kecil. Pasalnya di sini Anda bisa mengajak si kecil untuk memberi makan hewan seperti landak, kelinci dan kura-kura yang tentunya menjadi momen edukasi menyenangkan.

4. Reunion House and Grill

Tempat makan satu ini biasa menjadi andalan tempat bukber di Bandung bagi mereka yang ingin reuni dengan kawan masa sekolah atau teman satu kantor. Resto mewah ini berada di kawasan dataran tinggi Bandung yakni Jalan Dr. Setiabudi yang memiliki hawa sejuk dan segar.

Anda bisa menikmati santapan berbuka sambil menikmati panorama gunung yang indah. Hidangan di tempat makan ini bertemakan western seperti pizza, aneka pasta, steak, dan burger. Selain itu ada juga pilihan menu sup untuk menghangatkan tubuh.

5. Paskal Food Market

Tempat makan satu ini sebenarnya merupakan arena food court modern yang ada di Paskal Hyper Square. Berlokasi di Jalan Pasir Kaliki, Kebun Jeruk, Paskal Food Market menyediakan beragam pilihan kuliner yang dijamin lezat dan mengenyangkan.

Anda bisa memesan bakso, iga, aneka makanan nasi di tenant yang menjual makanan halal. Dari sekian banyak tenant, ada tenant yang juga menjual makanan non halal sehingga pastikan Anda menanyakan kehalalan makanan terlebih dulu.

6. Restoran Raja Sunda

Restoran Raja Sunda beralamat di Jalan Dr. Djunjunan nomor 63, Pajajaran, Kota Bandung. Tempat bukber yang memiliki tagline “Rajanya Masakan Sunda” ini memang menjadi tempat makan favorit tidak hanya bagi warga asli Kota Bandung namun juga wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Kembang.

Anda bisa menikmati aneka sajian khas Sunda seperti ikan bakar, nasi timbel, pepes untuk buka puasa. Restoran ini cocok untuk berbuka puasa beramai-ramai karena ukurannya yang luas.

7. Paviliun Sunda

Satu lagi tempat makan di Kota Bandung yang menyediakan aneka menu khas Tatar Sunda yakni Paviliun Sunda. Restoran ini mengusung konsep interior bergaya Indische dan berada di alamat Jalan L. L. R.E. Martadinata, Kecamatan Bandung Wetan.

Anda bisa memesan aneka menu lezat seperti nasi pepes bakar, sop buntut, ikan bakar dengan sambal khas Sunda yang lezat dan pedas. Paviliun Sunda adalah tempat bukber di Bandung yang cocok untuk keluarga besar.

8. The Stone Café

Jika Anda ingin menyantap sajian berbuka puasa di area yang masih asri dan sejuk, maka The Stone Café bisa menjadi pilihan. Tempat makan ini berada di daerah dataran tinggi Dago, Kota Bandung.

Suasana yang dihadirkan di tempat makan ini sangat romantis dengan gemerlap lampu yang menghiasi kota di malam hari. Anda bisa memesan aneka menu sajian khas lokal hingga western di cafe ini.

Stone Cafe berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur, Cimenyan. Tempat makan lesehan ini buka setiap hari pukul 12 siang sampai 9 malam.

9. Kampung Daun Culture Gallery and Cafe

Kampung Daun Culture Gallery and Cafe adalah tempat buka puasa yang juga menjadi spot wisata favorit di Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata yang berlokasi di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 ini memiliki suasana yang asri dan tenang.

Ada banyak saung bambu serta ornamen rumah tradisional yang didesain sebagai tempat menyantap makanan. Jika ingin memanggil pelayan untuk memesan makanan Anda cukup memukul kentongan.

Tempat ini menyediakan paket bukber murah di Bandung dengan kisaran harga mulai dari Rp 17.000 per orang sampai Rp 100.000 untuk beberapa orang.

10. Bakar Street

Siapa yang suka sajian khas hidangan laut? Hampir semua orang tentu sangat senang dengan sajian laut yang segar. Namun sayangnya, harga sajian hidangan laut segar dibanderol dengan harga cukup mahal.

Untungnya sekarang ada Bakar Street Bandung yang bisa menjadi pilihan tempat makan hidangan laut terbaik di Kota Bandung. Tempat makan ini dikenal menyajikan aneka seafood dengan harga terjangkau.

Bakar Street juga sangat populer dipilih sebagai tempat berbuka puasa bersama karena harga menu yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 30.000an. Anda bisa membeli menu kerang hijau, ikan ayam-ayam, udang, ikan kue dengan aneka sambal yang sedap.

Bakar Street

Menemukan tempat bukber di Bandung sebenarnya tidak sulit mengingat Kota Kembang ini memang surganya berbagai rumah makan, cafe, hingga restoran. Beragam kuliner mulai dari kuliner khas Sunda, aneka mie, makanan mancanegara bisa ditemukan di kota satu ini.

Baca Juga:

Artikel Terkait