Home » Terbaru » Wisata » 7 Tempat Bukber di Purbalingga, Murah, Kenyang dan Enak!

7 Tempat Bukber di Purbalingga, Murah, Kenyang dan Enak!

izan_alhasani April 12, 2024

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci dan bagi umat Islam wajib hukumnya untuk menunaikan ibadah puasa. Pada momen ini banyak digunakan untuk buka bersama sebagai aktivitas seru bersama kawan dan kerabat. Di sini Anda akan menemukan rekomendasi tempat bukber di Purbalingga.

Rekomendasi yang diberikan tidak kaleng-kaleng karena hadir dengan nama yang sudah besar. Bisa dikatakan tempatnya sangat recommended untuk beramai-ramai dengan menu lezat yang akan dihidangkan oleh tempat makan ini.

Rekomendasi Tempat Bukber di Purbalingga

Rekomendasi Tempat Bukber di Purbalingga

Sudah penasaran bukan dengan rekomendasi tempat bukber ini? Bagi yang tinggal di Purbalingga atau sekedar bermain ke Purbalingga kunjungi tempat makan ini dengan nilai terbaiknya, yaitu:

1. Soto Kriyik Bu Karsini

Makanan khas tanah air yang berkuah bisa menjadi pilihan tepat untuk berbuka puasa. Siapa yang tidak kenal dengan makanan soto ini? Ternyata di Purbalingga terdapat warung dengan ciri khas rasa sotonya yang sangat khas dan berbeda dengan soto lainnya.

Rasa yang unik tersebut hadir dari warung bernama Soto Kriyik khas Purbalingga. Cara penyajiannya juga sangat unik sehingga menjadi ciri khas dari tempat makan ini.

Soto di Purbalingga tidak menggunakan nasi sebagai karbohidrat melainkan menggunakan ketupat. Sedangkan, untuk proteinnya menggunakan daging ayam yang disuwir kecil-kecil sehingga menambah selera makan.

Untuk tambahan rasanya terdapat remasan kerupuk yang dihadirkan menemani soto di Warung Soto Kriyik ini. Sebagai sambalnya ditambahkan saus kacang dengan rasa pedas manis yang menggugah selera. Menariknya, untuk harga yang dibanderol mulai dari Rp. 10.000,- saja loh.

Lokasinya berada di Jalan M.T Haryono, Karangsentul, Padamara, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga. Anda tidak akan kesulitan mencari warung ini karena berada di daerah yang ramai pelancong.

2. Kedai Pojok Purbalingga

Apakah buka bersama ramai-ramai bersama teman-teman? Sangat mengasyikkan jika kuliner buka bersama sekaligus nongkrong. Pilihan tempat yang tepat adalah Kedai Pojok Purbalingga yang sangat terkenal dengan menu nusantara maupun western yang sangat menggugah lidah.

Berbagai rasa ditawarkan untuk pengunjung sehingga bisa bebas memiliki menu apa saja. Bahkan selain bulan Ramadhan tempat ini kerap digunakan untuk arisan maupun gathering.

Di dalamnya juga terdapat fasilitas pendukung yang disediakan untuk para pembeli. Contohnya saja jika membawa si kecil kesini adalah pilihan yang tepat karena terdapat fasilitas tempat bermain anak. Berbicara mengenai harganya pasti masih masuk akal dan bahkan ramah di kantong.

Alamatnya sendiri terletak di Purbalingga Kidul Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga. Tempat yang sangat strategis dan mudah untuk ditemukan karena bukan tempat yang tersembunyi.

3. Rumah Makan Yosi Mandiri

Tempat bukber di Purbalingga yang menyediakan berbagai macam kuliner lezat dan cocok di lidah orang Indonesia salah satunya adalah Rumah Makan Yosi Mandiri. Anda bisa menikmati kuliner lezat bersama dengan teman-teman dan keluarga dengan bebas.

Kawasannya sangat luas sehingga saat bukber bersama banyak orang dan teman masih bisa merasakan kenyamanan. Di dalamnya disediakan gazebo untuk makan berkelompok sehingga terasa lebih intim saat melakukan bukber.

Di dalamnya terdapat banyak gazebo untuk makan berkelompok. Jadi, memang sangat menyenangkan berkumpul di tempat ini seperti tempat makan lesehan di Purbalingga.

Untuk menu-menu yang disajikan sangat beragam dan pastinya cocok sebagai menu buka puasa. Contohnya saja menu andalannya adalah ayam bakar dengan sayur-sayuran yang menyegarkan. Untuk harganya juga ramah di kantong karena cukup terjangkau.

Alamat untuk tempat ini berada di Jalan D.I Panjaitan No. 98 Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga. Jika ingin mendapatkan tempat saat berbuka puasa maka bisa reservasi hari sebelumnya.

4. Ayam Penyet Surabaya

Jika sedang berada di tengah kota Purbalingga maka tempat makan yang cocok dijadikan destinasi saat bukber adalah Ayam Penyet Surabaya. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung karena menyajikan makanan asli nusantara yang sangat beragam.

Bisa dengan mudah diterima oleh lidah orang Indonesia seperti ayam penyet, ayam bakar, bebek penyet, lele penyet, gurame penyet, nila penyet, dan lainnya. Tidak ketinggalan untuk minuman panas dan dingin selalu disediakan sebagai minuman penutup.

Rumah makan ini sangat dikenal oleh orang yang berada di Purbalingga karena lokasinya mudah dijangkau.  Alamat sendiri berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 126 Purbalingga Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

5. Waroeng Djoglo

Salah satu rekomendasi bagi yang suka makan seafood dan makanan nusantara lainnya adalah Waroeng Djoglo. Makanan yang disediakan sangat beragam dan Anda bisa mendapatkan makanan yang sangat lezat. Bahkan tempatnya sangat luas sehingga muat untuk banyak orang.

Macam-macam menu yang bisa didapatkan disini yaitu ayam goreng broiler, ayam goreng kampung, ikan melem, bandeng presto, gurame gorong, mendoan, pete goreng, dan makanan lainnya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau karena hanya mulai Rp. 10.000,- saja.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat makan ini maka bisa mengunjungi alamat Jalan Kanoman No. 3-5 Bancar Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa tengah. Lokasinya sangat mudah dicari bagi yang sedang berada di sekitar Bancar.

6. RM Wapo Kebon Kelapa

Tempat yang cukup luas memang menjadi tempat bukber di Purbalingga yang cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Yang direkomendasikan adalah RM Wapo Kebon Kelapa yang memiliki kuliner nusantara dengan berbagai macam aneka masakan.

Pastinya untuk masakan ayam, ikan gurami, lele, maupun nasi goreng disajikan dengan sangat lezat. Tidak ketinggalan aneka menu sayur-mayur yang menambah selera untuk makanan bergizi.

Pada tempat ini disediakan berbagai macam fasilitas yang mendukung seperti toilet bersih dan mushola. Ingin berbuka puasa namun tidak ingin meninggalkan sholat maghrib adalah hal yang wajib dilakukan. Oleh sebab itu, saat ingin mengunjungi untuk bukber sangat tepat.

Alamat yang bisa dikunjungi untuk RM Wapo Kebon Kelapa yaitu Jl. Ketuhu Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Wirasana, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Area tempat ini sangat asri karena dekat dengan persawahan yang sangat nyaman dan sejuk.

7. WTF Cafe

Jika ingin mendapatkan suasana bukber sekaligus nongkrong maka bisa menggunakan pilihan dengan mengunjungi WTF Cafe. Cafe ini selain memberikan menu minuman seperti kopi susu juga memberikan santapan berat seperti menu western.

Cafe modern ini menyediakan berbagai santapan enak seperti pizza bolognese, burger, french fries, fettucini, dan lainnya. Selain itu, juga menyediakan berbagai macam makanan nusantara seperti martabak, mie spesial, nasi ayam saus manis, dan lainnya.

Anda akan senang berada di sini bersama teman-teman karena tempatnya sangat nyaman. Terlihat dari desain interiornya yang sangat instagramable sehingga membuat kesan keren semakin terasa.

Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. MT Haryono Desa Karangsentul, Karangsentul, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat nongkrong sekaligus tempat bukber ini buka setiap hari pada pukul 11.00 – 23.00 WIB.

WTF Cafe

Berbagai rekomendasi tempat bukber di Purbalingga sudah disediakan di atas. Anda tinggal memilih manakah menu yang sesuai dengan lidah dan kesukaan orang-orang yang ingin diajak buka bersama? Yuk, segera tentukan tempatnya dan lakukan reservasi karena tempatnya sering penuh loh.

Baca Juga:

Artikel Terkait