Home » Terbaru » Wisata » 8 Tempat Bukber di Surabaya, Harga Ekonomis & Tempat Nyaman!

8 Tempat Bukber di Surabaya, Harga Ekonomis & Tempat Nyaman!

izan_alhasani April 12, 2024

Kuliner di Kota Surabaya terbilang sangat lezat dengan berbagai macam olahan masakan nusantara. Banyak rumah makan yang bisa dijadikan destinasi untuk tempat bukber di Surabaya bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Pastinya akan terasa sangat nyaman dengan suasana ramadhan yang menyejukkan jiwa. Oleh sebab itu, tempat untuk buka bersama harus diperhatikan agar mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan. Dengan berbagai macam masakan dan menu yang sangat menggugah selera.

Destinasi Tempat Bukber di Surabaya Kekinian

Destinasi Tempat Bukber di Surabaya Kekinian

Tidak perlu bingung lagi saat berada di Surabaya karena bisa menemukan berbagai macam tempat yang tepat untuk berbuka. Dan beberapa tempat yang direkomendasikan untuk buka bersama ramai-ramai, yaitu:

1. Soto Lamongan Cak Har

Saat mengunjungi Surabaya jangan sampai lupa untuk menikmati menu khasnya yaitu Soto Ayam Lamongan Cak Har. Soto ini sangat terkenal dengan rasa lezatnya dan isiannya berupa suwiran ayam yang tidak pelit, bebas koya, dan sayuran kubis melimpah.

Menu lainnya bagi yang tidak ingin makan ayam tetap disediakan berbagai macam seperti ati ampela, dan lainnya. Menu berkuah ini sangat cocok dihidangkan pada saat berbuka puasa bersama dengan keluarga atau kerabat.

Harganya sangat terjangkau dan ramah di kantong karena untuk isiannya sendiri cukup mulai dari Rp. 5.000,- saja. Fasilitasnya sangat memadai bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu buka bersama di sini.

Alamat dari Soto Lamongan Cak Har ini berada di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No. 220, Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Kunjungi pada saat jam operasionalnya pada pukul 06.00 – 12.00 WIB.

2. G-Walk

Ingin merasakan ramainya ngabuburit waktu ramadhan? Bagi warga Surabaya salah satu tempat tujuan yang tepat adalah G-Walk. Pasalnya, disini bisa ditemukan berbagai macam tempat buka puasa dan bisa bareng dengan keluarga dan teman-teman.

Bisa dikatakan bahwa kawasan kuliner ini memiliki jajaran kafe dan restoran dengan rasa yang sangat lezat. Jadi, saat Anda berada di G-Walk bebas masuk ke restoran mana yang memikat hati. Contohnya untuk makanan yang ada yaitu Nusantara, Western, Chinese Food, Korean, Japanese, dan lainnya.

Sangat lengkap bukan untuk menu yang ditawarkan bagi pengunjungnya? Bahkan tempatnya didesain dengan epic dan sangat instagramable. Lokasinya sendiri berada di G Walk Citraland Ruko Taman Gapura, Jalan Niaga Gapura No. 14 Lidah Kulon, Lakarsantri, Kota Surabaya, Jawa Timur.

3. RM Ayam Goreng Asli Pemuda

Salah satu restoran yang memiliki sajian Ayam Goreng lezat adalah RM Ayam Goreng Asli Pemuda di Surabaya. Tempat bukber di Surabaya ini menyajikan ayam goreng yang sudah melegenda di Kota Pahlawan dengan berbagai menu utama yang dimilikinya.

Banyak orang yang merekomendasikannya karena memang terkenal sangat lezat dan melegenda. Untuk lokasinya sendiri juga cukup luas sehingga bisa menampung banyak pengunjung. Sangat pas buat buka bersama dengan keluarga, kerabat, dan teman-teman bukan?

Jika ingin mengunjungi rumah makan ini maka bisa ke alamat Jalan Tidar No. 21 Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Jam operasional dari warung ini adalah setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB. Harganya sangat terjangkau karena mulai dari Rp. 10.000,- saja.

4. Halal Boss

Salah satu tempat makanan Timur Tengah di Surabaya adalah Halal Boss yang berada di Mulyorejo. Desain interiornya dipadukan dengan nuansa Mediterania Arab sehingga sangat kental dengan budaya daerah setempat. Pastinya ada juga area indoor dan semi outdoor pada resto ini.

Menu yang disediakan pada tempat ini adalah paket menu ala Timur Tengah yang lengkap khusus bulan Ramadhan. Ada juga menu andalannya yang sangat disukai oleh para pengunjungnya yaitu Nasi Biryani dan Nasi Mandhi dengan berbagai macam lauk yang menggugah selera.

Pokoknya, nuansa Timur Tengah tidak hanya terasa pada desain interiornya saja namun juga terasa pada menu-menu yang dihidangkan. Jika ingin mengunjungi tempat ini maka bisa ke alamat Jl. Dr. Ir. H. Soekarna No. 195A, Kalijudan, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

5. Aiola Eatery

Memilih tempat seperti Pujasera adalah pilihan terbaik untuk menjadi tempat bukber di Surabaya. Contohnya saja seperti Aiola Eatery yang memiliki konsep modern kekinian sehingga banyak anak muda yang menyukai tempat ini untuk nongkrong, ngobrol, maupun berkumpul.

Desain dari tempat ini sangat colorful dan cozy cocok untuk berlama-lama disini karena dibuat nyaman dengan desainnya. Berbicara mengenai makanan yang dihidangkan cukup banyak karena banyak tenant yang memenuhi tempat ini, jadi tinggal dipilih saja mau yang mana.

Wisata kuliner bisa dilakukan sambil ngabuburit dan buka bersama langsung di tempat ini. Bisa bebas beli makanan apa saja yang disukai karena harganya sangat terjangkau dan tidak membuat kantong jebol. Kunjungi Aiola Eatery di Jalan Slamet No. 16, Ketabang, Kec Genteng, Kota Surabaya.

6. Food Coma

Siapa yang tidak tahu Food Coma di Surabaya yang sangat terkenal ini? Masih sama seperti lainnya masih bertemakan pujasera atau kata lainnya food court. Selain digunakan untuk tempat makan, Food Coma juga dijadikan tempat foto-foto maupun ngabuburit saat bulan Ramadhan.

Bagaimana tidak menyenangkan? Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai macam sajian kuliner khas Nusantara. Beberapa menu yang bisa didapatkan untuk masakan lokal yaitu nasi Madura, nasi pari, nasi bakar, bakso, gado-gado, cumi, dan masih banyak lainnya.

Minuman segar kekinian juga tidak tertinggal untuk dinikmati saat berbuka puasa demi melepas dahaga. Spot foto disini terbaik dan banyak yang memenuhi feed instagram pengunjung. Alamatnya sendiri terdapat di Jl. Ngagel Jaya Utara No. 46, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

7. Botanika Restaurant

Botanika Restaurant adalah salah tempat makan yang sangat direkomendasikan untuk wisata kuliner. Pasalnya, bisa dijadikan sebagai tempat bukber di Surabaya viral yang recommended. Karena, desain interiornya menghadirkan nuansa instagenic.

Yang tidak kalah penting adalah menu yang ditawarkan di Botanika Restaurant ini sangat menarik. Dapur yang digunakan untuk memasak adalah dapur terbuka dengan desain mewahnya sehingga pengunjung bisa langsung menyaksikan bagaimana makanan disajikan.

Untuk membuat acara bukber berkesan maka diberikan aneka minuman yang sangat menyegarkan. Sangat banyak arsitektur yang datang kesini hanya untuk melihat desainnya. Jika penasaran maka bisa mengunjungi Jl. Raya Kertajaya Indah Blok F Nomor 303, Kertajaya, Surabaya.

8. Food Junction Grand Pakuwon

Salah satu food court terluas di Surabaya yaitu Food Junction Grand Pakuwon. Pemandangan yang ada di tempat ini sangat indah karena disuguhkan dengan danau dan banyak wahana hiburan yang bisa dinikmati. Sebut saja seperti pasar malam modern yang berada di tengah kota.

Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam stand makanan berat, minuman, maupun camilan sehingga tinggal pilih saja. Sebagai informasi terdapat tenant favorit pengunjung seperti Solaria, Ayam Bakar Wong Solo, Penyetan Cok, Steak 21, dan Gokana, serta lainnya.

Tidak jauh dari Pakuwon Mall sehingga lokasinya sangat strategis. Untuk alamatnya sendiri ada di Jalan Grand Pakuwon, Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes, Surabaya.

Food Junction Grand Pakuwon

Dengan berbagai macam pilihan tempat bukber di Surabaya maka tidak perlu bingung bersama dengan teman-teman. Pilihlah yang sesuai dengan kata hati dan pastinya akan membuat Anda merasakan menu-menu yang lezat dan tempat yang nyaman, sangat comfy!

Baca Juga:

Artikel Terkait