Home » Terbaru » Gadget » Oppo Find N2 Flip – Spesifikasi, Fitur dan Harga di Indonesia

Oppo Find N2 Flip – Spesifikasi, Fitur dan Harga di Indonesia

wisnu December 10, 2023

Kini Samsung Z Flip memiliki penantang nyata karena sebentar lagi Oppo Find N2 Flip bakal rilis dipasaran. Saat ini Oppo telah membuka pendaftaran bagi yang berminat untuk memiliki smartphone lipat khas Oppo.

Posisi Samsung mungkin sedikit ketar-ketir karena tahta sebagai penguasa smartphone lipat akan bergeser. Jika ada yang berminat untuk membeli smartphone lipat ini menjadi waktu yang tepat untuk melihat seberapa hebat ponsel satu ini.

Lawan Sepadan Samsung Z Flip! Spesifikasi dan Harga HP Oppo Find N2 Flip 2023, Flagship Lipat Terbaik?

Lawan-Sepadan-Samsung-Z-Flip-Spesifikasi-dan-Harga-HP-Oppo-Find-N2-Flip-2023-Flagship-Lipat-Terbaik

Jika dilihat smartphone ini memang masuk ke dalam kategori flagship karena menghadirkan spesifikasi yang begitu luar biasa dan membuat banyak yang meminatinya. Meski belum dirilis, nyatanya konsumen bisa pre-order terlebih dahulu.

Konsumen dapat memesan dengan booking fee sebesar 1 juta rupiah via Oppo Store, Oppo Gallery hingga toko mitra Oppo yang ada di seluruh Indonesia. Bahkan hebatnya lagi adalah pihak Oppo memberikan layanan premium yaitu 1 tahun asuransi kerusakan dan pergantian unit baru.

Brand smartphone memang sedang menghidupkan kembali ponsel dengan gaya lipat tapi tetap dibuat sangat modern. Lantas, seperti Oppo Find N2 Flip harga dan spesifikasi nya? langsung saja simak ulasan lengkap yang admin diskop.id bagikan di bawah ini.

1. Desain dan Layar Mewah

Dapat dilihat bahwa desain dari Oppo Find N2 Flip Indonesia mirip dengan konsep Samsung Z Flip yang telah rilis lebih dulu. Terdapat layar pada backcover yang terbilang besar dengan ukuran 3.26 inch dan resolusi SD.

Salah satu keuntungan dari smartphone ini adalah saat dilipat akan terlihat lebih rata dibandingkan smartphone Samsung Z Flip. Selain itu saat dalam mode smartphone, bekas lipatannya tidak terlalu terlihat pada Oppo Find N2 Flip.

Untuk layar utamanya yaitu 6,8 Inchi dengan refresh rate 120 Hz dengan dimensi 166.2 x 75.2 x 7.5mm. Memang sudah sewajarnya smartphone flagship memiliki tingkat smooth pada scrolling layar. Secara keseluruhan, desainnya benar-benar terasa premium,

2. Menggunakan Chipset Flagship Dimensity 9000+

Jika membahas tentang SoC tentu tidak ada tandingannya dimana Oppo Find N2 Flip dibekali Chipset Dimensity 9000 yang merupakan kelas SoC flagship.

Pihak MediaTek pun mengklaim apabila chipset Dimensity 9000 ini menjadi kelas tertinggi dalam berbagai kinerja komputasi. Yang paling terasa adalah saat digunakan untuk bermain game berat dan konektivitas yang tinggi.

Jangan terkejut jika spesifikasi yang diukur melalui Benchmark hingga 1.3 jutaan. Chipset ini bahkan setara dengan Snapdragon 8 Gen 1 maupun Exynos 2200 miliki Samsung. Akan tetapi, dari segi GPU nya pada Dimensity 9000 ini jauh lebih unggul dibandingkan GPU SoC keduanya.

3. Gaming Test

Jika dicoba untuk bermain game berat seperti Genshin Impact tentu sangat luar biasa dari sisi performanya. Setelah dicoba dengan settingan Highest High, ternyata masih sangat smooth untuk dimainkan dengan waktu lama.

Hal ini dapat diketahui dari ketahanannya performa dengan rata-rata 47 fps. Kemudian dari sisi suhunya dapat dikatakan tidak panas dengan rataan suhu hingga 45 derajat. Bahkan hampir stabil di angka 40 derajat sehingga masih sangat nyaman untuk digenggam.

Meskipun begitu, kestabilannya dapat dibilang biasa saja yang mencapai 42 fps pada kondisi tertentu. Tidak masalah, lagi pula settingan yang digunakan adalah rata kanan sehingga pengguna bisa melihat semua tingkat terbaik dari grafis game Genshin Impact.

Baca Juga: Oppo Find X6 Pro 5G Indonesia Resmi Rilis (Harga & Spesifikasi)

4. Segi Kamera yang Jernih Oppo Find N2 Flip (Bisa 4K 60fps)

Segi-Kamera-yang-Jernih-Oppo-Find-N2-Flip-Bisa-4K-60fps

Kebanyakan smartphone telah memiliki triple kamera untuk mendukung fotografi maupun videografi. Akan tetapi, hal yang berbeda dari Oppo Find N2 Flip ini dimana hanya memiliki dual kamera seperti smartphone tahun 2018an.

Tunggu dulu, kemampuan kamera nya benar-benar canggih sekelas smartphone flagship meski pada kamera utamanya hanya dibekali 50 MP f/1.8. Yang luar biasa adalah pada kamera kedua yaitu 8 MP f/2.2 Ultra Wide.

Selanjutnya, pada kamera depan memiliki kualitas 32 MP f/2.4 Selfie Camera yang dapat dibilang memiliki kualitas yang lebih baik. Yang paling disukai adalah pada saat merekam video, respon terhadap object dekatnya sangat baik sehingga menghasilkan efek blur.

Disamping itu semua, kemampuan merekam video yang dapat dilakukan pada kamera utama mencapai 4K 60 fps. Biasanya pada smartphone lain hanya mampu merekam dengan kualtias 4K 30 fps dengan pewarnaan yang sangat smooth dan menarik.

5. Segi Performa Baterai dan Daya Pengisian

Jika dibandingkan dengan kapasitas baterai Oppo Find N2 Flip dengan yang lainnya tentu tidak begitu baik. Lagi dan lagi, Oppo selalu memberikan kapasitas baterai yang kecil untuk smartphone sekelas ini yaitu 4300 mAh.

Akan tetapi, ini jauh lebih baik dibandingkan kapasitas baterai dari Samsung Galaxy Flip 4. Meskipun begitu, rasanya dengan chipset flagship akan terlihat cukup awet dengan konsumsi daya yang semakin kecil dengan teknologi terkini.

Apalagi dengan tambahan teknologi pengisian daya paling cepat yaitu 44W SUPERVOOC. Tidak perlu khawatir lagi apabila kehabisan baterai karena pengisian super cepatnya sangat diandalkan bagi pengguna dengan mobilitas yang tinggi.

6. Sistem Operasi dan Fitur-fiturnya

Untuk sistem operasinya sudah mengusung versi Android 13 terbaru dengan UI dari Color OS 13.0. Untuk software update-nya juga terbilang cukup cepat dimana sudah bisa mendapatkan security update paling terbaru.

Oppo Find N2 Flip memiliki fitur pembagi layar yang bisa membuka dua aplikasi sekaligus. Fitur seperti ini jarang ditemukan pada smartphone lain, bahkan bisa dihitung beberapa saja.

Kemudian layar pada aplikasinya bisa disesuaikan mana yang lebih lebar. Setelah diulik, ternyata bisa menambah jendela aplikasi lagi di bagian manapun sehingga bisa mengoperasikan lebih dari dua aplikasi dalam satu layar.

7. Harga Oppo Find N2 Flip Terbaru

Harga-Oppo-Find-N2-Flip-Terbaru

Kemungkinan smartphone yang telah dirilis di China bulan Desember 2022 ini akan hadir di Indonesia. Hingga saat ini, sudah ada tiga varian RAM dan penyimpanan internal mulai dari 8/256GB, 12/256GB hingga 16/512GB.

Namun tidak dapat dipastikan varian mana yang akan dipasarkan di Indonesia dan kita hanya bisa menunggu pengumuman resmi-nya dari pihak Oppo. Apalagi tingkat antusias yang begitu tinggi dari banyak orang dan beberapa di antaranya sudah mencoba pengalaman menggunakan smartphone ini.

Selain itu, pihak Oppo sendiri belum memberikan harga resmi yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun, ada beberapa bocoran harga dari smartphone tersebut yang dapat dilihat sebagai berikut.

  • 8/256 GB – Rp13.4 Jutaan
  • 12/256GB – Rp14.2 Jutaan
  • 16/512GB – Rp15.6 Jutaan

Semoga smartphone satu ini memperbaiki beberapa kekurangan pada software dimana kemampuan fitur HDR kamera depannya yang belum begitu maksimal. Secara keseluruhan, smartphone ini terbilang memenuhi style kekinian banyak orang.

Baca Juga: Vivo v27e 5G Harga, Spesifikasi dan Fitur Terbaru di Indonesia

Artikel Terkait