Home » Terbaru » Aplikasi » WhatsApp Lite Apk Mod Download (WA Lite) Terbaru 2023

WhatsApp Lite Apk Mod Download (WA Lite) Terbaru 2023

wisnu May 18, 2024

Diskop.id – WhatsApp merupakan aplikasi chat paling populer saat ini. Dengan fitur yang tersedia, pengguna bisa saling berkirim pesan secara instan. Hanya saja, ukuran aplikasi ini lumayan besar sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang memadai. Untuk ukuran yang ringan ada WhatsApp Lite.

WA Lite bisa dijadikan alternatif terbaik bagi pengguna WA yang ingin menikmati fitur perpesanan instan namun dengan ukuran aplikasi yang ringan. Seperti yang diketahui, pada WA asli biasanya akan ada pembaruan secara berkala sehingga ruang penyimpanan yang dibutuhkan pun semakin besar.

WA Versi Ringan! Review Singkat APK WhatsApp Lite untuk Perangkat Android Gratis 2023

WA-Versi-Ringan-Review-Singkat-APK-WhatsApp-Lite-untuk-Perangkat-Android-Gratis-2023

Kebutuhan ruang penyimpanan yang cukup besar pada WhatsApp original rupanya menjadi kendala tersendiri bagi pengguna yang selama ini menggunakan perangkat dengan spesifikasi rendah. Pasalnya ruang penyimpanan yang tersedia kurang memadai sehingga cepat penuh.

Jika sudah begitu maka secara otomatis akan berpengaruh pada kinerja perangkat yang menurun. Sebagai solusinya, banyak pengguna WA yang akhirnya tertarik untuk mencoba versi lite-nya karena memiliki ukuran yang jauh lebih ringan.

Sejak pertama kali dirilis, aplikasi perpesanan dengan ukuran ringan ini langsung menyita perhatian publik. Karena WA Lite bukan hanya sekedar ringan saja tetapi juga menawarkan berbagai macam fitur unggulan yang tidak tersedia di WhatsApp versi original.

Sebagai informasi, aplikasi ini termasuk ilegal karena dikembangkan oleh pihak ketiga tanpa adanya izin dari aplikasi aslinya. Karena sifatnya tidak resmi dan ilegal, maka otomatis tidak terdaftar di platform resmi semacam Google Play Store dan App Store.

Untuk bisa mengakses aplikasi mod ini diperlukan link khusus. Sementara untuk melakukan instalasi, pengguna harus memasangnya sendiri di perangkat secara manual. Karena jenis aplikasi mod tidak bisa terpasang secara otomatis layaknya aplikasi yang legal.

Jauh Lebih Berkualitas? Perbedaan WhatsApp Original dan WhatsApp Lite, Banyak Untungnya!

Jauh-Lebih-Berkualitas-Perbedaan-WhatsApp-Original-dan-WhatsApp-Lite-Banyak-Untungnya

Antara WA original dan versi modifikasinya tentu ada banyak perbedaan. Mulai dari fitur yang disediakan hingga legalitas aplikasi. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa perbedaan mendasar dari kedua aplikasi yang perlu diketahui:

WA OriginalWA Lite
Ukuran aplikasi mencapai 60 MBUkuran aplikasi lebih ringan tidak sampai 30 MB
Hanya menyediakan tema gelap dan terangAda banyak pilihan tema yang tersedia
Batas pengiriman file maksimal 100 MBBisa kirim file hingga 250 MB
Kompres otomatis pada file berukuran besarKirim file ukuran besar tanpa kompres
Durasi status video hanya sampai 30 detikDurasi status video bisa lebih lama
Batas maksimal teks status 700 karakterTeks status bisa lebih dari 700 karakter

Lebih Banyak Keuntungannya? Kelebihan WhatsApp Lite Pro Versi Terbaru, Ukuran Lebih Ringan!

Lebih-Banyak-Keuntungannya-Kelebihan-WhatsApp-Lite-Pro-Versi-Terbaru-Ukuran-Lebih-Ringan

Saat ini ada banyak jenis aplikasi WhatsApp versi modifikasi yang beredar di internet. Masing-masing aplikasi menawarkan keunggulan tersendiri yang tidak ada di versi aslinya. Seperti pada WA Lite yang memiliki beberapa keunggulan seperti di bawah ini:

1.    Ukuran yang Lebih Ringan

Keunggulan pertama yang menjadi daya tarik aplikasi bagi pengguna adalah ukurannya yang lebih ringan. Jika pada WA asli ukurannya bisa mencapai 60 MB maka pada WA Lite ukurannya bahkan tidak sampai 30 MB.

Ukuran WA asli tersebut akan semakin besar karena beberapa hal. Seperti update atau pembaruan aplikasi secara otomatis hingga fitur auto download yang aktif sehingga membuat ruang penyimpanan cepat penuh.

2.    Tampilan yang Menarik

Seperti yang diketahui, pada WA asli hanya tersedia dua jenis tema yaitu tema gelap dan terang. Hal ini sangat berbeda dengan WA Lite yang menyediakan banyak tema bagi penggunanya.

Meskipun tidak sebanyak WA mod lainnya, namun setidaknya memberikan pilihan yang lebih beragam dibandingkan versi aslinya. Dengan pilihan tema yang cukup banyak, tampilan WA akan terlihat lebih dinamis, menarik dan tidak monoton.

3.    Efektif untuk Promosi

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa salah satu perbedaan antara WA asli dan WA Lite adalah durasi status yang lebih panjang dan bahkan bisa bertahan lebih dari 24 jam. Keunggulan ini tentu akan sangat menguntungkan karena cukup efektif untuk kegiatan promosi atau jualan.

Penting! Ketahui Beberapa Kekurangan Aplikasi WhatsApp Lite Sebelum Menggunakannya di Perangkat Android

Penting-Ketahui-Beberapa-Kekurangan-Aplikasi-WhatsApp-Lite-Sebelum-Menggunakannya-di-Perangkat-Android

Selain memiliki beberapa keunggulan seperti pada penjelasan di atas, rupanya aplikasi versi mod ini juga memiliki kekurangan. Tentunya kekurangan berikut ini bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu mengunduh dan menggunakan aplikasi WA Lite.

1.    Tidak Resmi dan Ilegal

Seperti yang diketahui, semua jenis aplikasi yang memodifikasi aplikasi asli sifatnya tidak resmi dan bahkan bisa disebut ilegal. Karena dalam mengembangkan aplikasi tersebut tidak ada izin dari pihak developer resmi.

Pengembangan aplikasi dari pihak ketiga ini jelas melanggar hak cipta dan bisa dikenai sanksi hukum karena sudah diatur dalam Undang-Undang. Bagi yang ingin menggunakan aplikasi secara aman dan nyaman, tentunya aplikasi mod semacam WA Lite tidak direkomendasikan.

2.    Risiko Diblokir

Kekurangan lain dari aplikasi WA Lite adalah berisiko terkena blokir permanen dari aplikasi WA original. Jika akun WA sudah diblokir secara permanen maka hal itu akan sangat merugikan pengguna karena tidak bisa mengakses WhatsApp selamanya.

3.    Lebih Rentan Terserang Virus

Menggunakan WA versi modifikasi juga lebih berisiko terserang virus atau malware. Hal ini sangat mungkin terjadi jika pengguna mengakses link download dari situs yang tidak terpercaya.

Biasanya serangan virus bisa ditandai dengan menurunnya kinerja perangkat. Seperti baterai yang cepat habis, cepat panas, force closed, hingga terjadi kerusakan pada perangkat.

Selevel Aplikasi WA Modifikasi? Fitur Unggulan WhatsApp Lite Versi Terbaru, Bisa Pilih Tema Keren!

Tertarik-Menggunakan-WA-Mod-Ini-Link-Download-WhatsApp-Lite-Versi-Terbaru-2023-Paling-Ringan

Seperti WA mod lainnya, WA Lite juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan yang tentunya tidak tersedia di versi asli. Fitur unggulan inilah yang menjadi daya tarik bagi pengguna sehingga tergoda untuk mencoba. Berikut adalah beberapa fitur unggulan yang disediakan WA Lite:

1.    Mengirim File dengan Ukuran Besar

Istilah lite pada aplikasi mod ini rupanya tidak berlaku pada kapasitas pengiriman file yang disediakan. Pasalnya dengan versi lite tersebut, aplikasi mod ini justru menyediakan kapasitas yang memadai untuk pengiriman file berukuran besar.

Karena biasanya hanya aplikasi mod dengan ukuran besar yang menyediakan fitur tersebut. Yang lebih menarik, dengan memanfaatkan fitur yang tersedia pengguna bisa mengirimkan file dengan ukuran hingga 250 MB. Tentunya fitur ini banyak dicari oleh pengguna WhatsApp.

2.    Kirim File dalam Jumlah Banyak

Selain efektif untuk mengirimkan file dengan ukuran besar tanpa dikompres, dengan menggunakan WA Lite ini kamu juga bisa mengirimkan file dalam jumlah yang banyak. File tersebut bisa langsung dikirimkan sekaligus sehingga lebih praktis dan menghemat waktu.

3.    Status WA lebih dari 24 Jam

Seperti yang diketahui, pada WhatsApp asli status yang diunggah hanya akan bertahan selama 24 jam dan setelahnya akan langsung hilang secara otomatis. Jika ingin mengunggah status yang sama tentu harus membuat status lagi dan mengunggahnya di WA.

Keterbatasan waktu tersebut rupanya tidak ditemukan di WhatsApp Lite terbaru. Karena aplikasi mod ini akan mempertahankan status WA yang diunggah pengguna hingga 2 hari. Fitur ini tentunya akan sangat menguntungkan untuk kegiatan promosi atau jualan online.

4.    Banyak Tema Menarik

Ukuran aplikasi yang ringan rupanya tidak berpengaruh pada tampilannya yang tetap menarik. Ya, meskipun ukurannya ringan namun tema yang disediakan aplikasi versi mod ini rupanya cukup banyak sehingga pengguna bisa menerapkan tema yang disukai.

Banyaknya pilihan tema akan membuat tampilan WA terlihat lebih bervariasi dan tidak membosankan. Dalam hal ini pengguna hanya perlu memilih tema yang tersedia dan menerapkannya di WA secara gratis.

5.    Kirim Pesan Tanpa Simpan Kontak

Pada aplikasi WA versi asli pengguna harus menyimpan kontak terlebih dahulu jika ingin melakukan obrolan atau panggilan. Jika obrolan yang dilakukan tidak intens atau hanya sekali saja tentu tidak perlu menyimpan nomor kontak asing yang akan dihubungi.

Untuk melakukan obrolan tanpa simpan kontak tidak mungkin dilakukan di versi aslinya. Oleh karena itu salah satu solusinya adalah menggunakan WhatsApp Lite. Karena dengan aplikasi mod ini pengguna bisa langsung menghubungi kontak tanpa perlu menyimpan nomornya.

6.    Unduh Status WA

Fitur unggulan berikutnya adalah bisa mengunduh status WA yang diunggah orang lain tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Jadi hanya dengan mengandalkan WA Lite ini kamu bisa langsung mengunduh status WA orang lain sehingga lebih cepat dan praktis.

7.    Kunci Aplikasi

WA Lite menyediakan fitur privasi yang cukup lengkap. Selain menghilangkan status online dan pesan terbaca, tersedia pula fitur kunci aplikasi yang sangat berguna. Karena fitur ini akan mengunci aplikasi dan aktivitas di dalam WA sehingga tidak bisa dibuka orang lain.

Dengan adanya fitur ini pengguna bisa memberikan kata sandi untuk bisa mengakses aplikasi WA. Tentunya fitur ini akan memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengguna sehingga tidak perlu khawatir jika tiba-tiba HP-nya dipegang orang lain.

Tertarik Menggunakan WA Mod Ini? Link Download WhatsApp Lite Versi Terbaru 2023 Paling Ringan

Tertarik-Menggunakan-WA-Mod-Ini-Link-Download-WhatsApp-Lite-Versi-Terbaru-2023-Paling-Ringan

Untuk bisa menikmati berbagai fitur unggulan yang disediakan maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi. Karena aplikasi ini sifatnya tidak resmi, maka untuk proses pengunduhannya diperlukan link khusus.

Selain harus mengakses link khusus, pengguna juga harus melakukan pemasangan aplikasi secara manual di perangkat. Bagi yang tertarik, berikut ini adalah detail aplikasi dan link unduhan yang perlu diketahui:

Detail aplikasi:

Nama AplikasiWA Lite
Ukuran29 MB
OS MinimalAndroid 4.4+
VersiTerbaru

Cara Instal WhatsApp Lite

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa untuk menikmati fitur yang disediakan aplikasi mod diperlukan link khusus serta cara instalasi yang berbeda dari versi resminya. Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi mod, berikut ini adalah beberapa tahap yang harus dilakukan.

  • Pertama unduh aplikasi melalui link download yang tersedia.
  • Pastikan aplikasi mod sudah berhasil diunduh dan tersimpan di Folder Unduhan.
  • Buka menu Pengaturan 🡪 Privasi dan Keamanan 🡪 aktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka File Manager 🡪 Folder Unduhan/Download 🡪 klik aplikasi mod WA Lite 🡪 Instal.
  • Proses pemasangan aplikasi akan berlangsung selama beberapa saat, silakan tunggu sampai selesai.

Cara Menggunakan WhatsApp Lite

Pada dasarnya cara instalasi WA Lite tidak berbeda jauh dengan WA mod lainnya karena masing-masing harus mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal. Lantas, bagaimana cara penggunaannya? Bagi yang belum pernah menggunakan WA Lite, kamu bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Lakukan backup riwayat chat yang ada di WA original.
  • Buka WA Lite yang sudah berhasil dipasang di perangkat.
  • Masukkan nomor WhatsApp 🡪 masukkan kode verifikasi 🡪 Lanjutkan.
  • Jika ada pemulihan data klik Pulihkan 🡪 Lanjut.
  • Selesai, WA Lite bisa langsung digunakan.

Mau Pakai Selamanya? Tips Aman Mengakses Mod WhatsApp Lite yang Harus Diketahui

Mau-Pakai-Selamanya-Tips-Aman-Mengakses-Mod-WhatsApp-Lite-yang-Harus-Diketahui

Bukan tanpa alasan jika banyak pengguna Whatsapp yang masih ragu-ragu untuk mengakses layanan yang disediakan WA Lite. Selain karena sifatnya yang ilegal, tingkat keamanan aplikasi juga kurang terjamin. Meski begitu, untuk cara yang aman kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

1.    Pilih Link Download dari Situs Terpercaya

Salah satu tips yang harus diperhatikan ketika ingin mengakses layanan dan fitur unggulan di WA Lite adalah memastikan bahwa link download berasal dari situs yang sudah terpercaya. Hal ini sangat penting karena ada banyak link download yang beredar di internet.

Perlu diketahui bahwa tidak semua link yang tersedia benar-benar merupakan link untuk mengunduh WA Lite. Oleh karena itu harus jeli dalam memilih link yang akan diunduh agar tidak tertipu dengan link download abal-abal yang tidak jelas.

2.    Menonaktifkan Kembali Sumber Tidak Dikenal

Pada dasarnya sistem Android akan langsung memblokir aplikasi atau file yang tidak resmi atau ilegal. Itulah mengapa sebelum melakukan pemasangan aplikasi mod perlu mengaktifkan instalasi dari Sumber Tidak Dikenal.

Namun sayangnya tidak sedikit pengguna yang mengabaikan opsi tersebut dan tidak menonaktifkan kembali setelah selesai memasang APK WhatsApp Lite terbaru. Akibatnya sistem akan memberikan izin pada semua aplikasi asing yang seharusnya tidak di download.

3.    Unduh Versi Terbaru dan Lakukan Update

Mengunduh aplikasi mod versi terbaru sangatlah penting mengingat aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga ini tidak menyediakan update otomatis. Dengan mengunduh aplikasi terbaru maka kinerja aplikasi pun lebih maksimal.

Saat ini sangat mudah menemukan situs web yang menyediakan link download untuk mengunduh WA Lite. Hanya saja tidak semua link yang tersedia merupakan versi terbaru sehingga perlu jeli dalam memilih link download.

Selain itu, untuk penggunaan yang lebih aman sebaiknya pengguna juga melakukan update aplikasi ke versi yang terbaru. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan kinerja perangkat serta meminimalisir ancaman banned dari WA.

4.    Hanya Gunakan Nomor Cadangan

Mengakses WhatsApp Lite untuk Android atau WA mod lainnya menggunakan akun utama akan sangat berisiko sehingga harus dihindari. Untuk cara yang paling aman, sebaiknya gunakan nomor cadangan saja jika ingin mengakses aplikasi WA mod.

Karena jika nomor utama yang diblokir permanen oleh WA asli maka hal itu akan sangat merugikan. Mengingat di akun utama pasti ada banyak kontak dan riwayat chat penting. Hal ini berbeda jika yang digunakan nomor cadangan, karena dampaknya tidak terlalu merugikan.

5.    Akses WA Lite Seperlunya saja

Meskipun ada banyak fitur menarik yang bisa diakses di WA Lite, namun bukan berarti bisa digunakan secara terus-menerus. Karena penggunaan WA Lite atau WA mod lainnya yang berlebihan akan lebih mudah terdeteksi oleh sistem WhatsApp asli.

Aktivitas yang berlebihan dan terus menerus seperti mengunggah status dengan durasi panjang atau kirim file ukuran besar akan terdeteksi sebagai tindakan yang mencurigakan. Jika hal ini terus berlangsung maka akan meningkatkan risiko akun diblokir permanen.

Dapat disimpulkan bahwa WhatsApp Lite merupakan aplikasi WA versi mod yang menawarkan ukuran ringan sehingga tidak akan menguras ruang penyimpanan. WA Lite juga dilengkapi fitur unggulan yang sangat menarik. Namun untuk penggunaan yang lebih aman, jangan pernah gunakan akun utama!

Artikel Terkait