Home » Terbaru » Wisata » Wisata Devoyage Bogor yang Hits & Bagus, Ini HTM & Daya Tarik

Wisata Devoyage Bogor yang Hits & Bagus, Ini HTM & Daya Tarik

izan_alhasani February 21, 2024

Punya rencana liburan ke Eropa tapi belum tahu kapan akan terlaksana? Tenang saja, karena ada Kampung Eropa Devoyage Bogor yang bisa dijadikan alternatif. Tidak perlu biaya mahal apalagi naik pesawat berjam-jam, cukup datang ke Bogor dan Anda bisa menikmati suasana ala Eropa yang elegan.

Dengan mengusung konsep bergaya Eropa, tempat wisata ini sangat cocok untuk tujuan liburan bersama keluarga. Apalagi di dalamnya ada restoran dengan menu western yang akan membuat acara liburan ke “Eropa” semakin lengkap. Mari kita simak review lengkap seputar Kampung Eropa ini.

Alamat Devoyage Bogor

Sebenarnya dimana letak tempat wisata kekinian yang terkenal di Bogor ini? Sebagai informasi, tempat wisata yang unik ini berada di Jalan Raya Bogor No. 240, Mulyaharja, tepatnya di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Lokasi tempat wisata ini rupanya berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti The Jungle Water Adventure dan Kebun Raya Bogor. Jadi bagi Anda yang ingin sekalian datang ke tempat wisata tersebut bisa datang sesuai dengan jadwal operasional yang tersedia.

Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat Kota Bogor sehingga sangat mudah diakses. Baik kendaraan pribadi maupun memanfaatkan transportasi umum. Adapun jarak dari stasiun Bogor ke Devoyage sekitar 8,8 km dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja.

Ada Apa Saja di Devoyage Bogor

Ada Apa Saja di Devoyage Bogor

Sesuai dengan konsep wisatanya yang mengusung gaya Eropa, tempat ini menyajikan berbagai macam replika dari bangunan terkenal yang menjadi ikon wisata di negara-negara Eropa. Kira-kira ada apa saja ya? Berikut ini bocorannya:

1. Menara Eiffel Paris

Jika Anda termasuk orang yang mendambakan liburan ke Paris namun sampai bertahun-tahun belum terwujud, jangan putus asa. Karena tempat ini menyediakan replikasi menara Eiffel dengan desain yang cukup detail dan tidak kalah indah dari versi aslinya.

Meskipun ukuran dan tingginya tidak sama dengan menara Eiffel yang asli, namun setidaknya mampu memberikan latar foto yang unik dan mengesankan suasana Paris. Apalagi di sekitar menara dilengkapi dengan taman cantik yang akan membuat hasil foto semakin meyakinkan.

2. Kincir Angin Negeri Belanda

Eropa juga identik dengan kincir angin khas Negeri Belanda yang bentuknya sangat unik dan ikonik. Sama seperti wahana sebelumnya, di kawasan kincir angin ini pengunjung bisa menikmati waktu liburannya dengan berfoto dalam berbagai pose ala noni dan sinyo Belanda.

Replikasi tersebut terlihat indah dan bahkan tidak kalah estetik dari versi aslinya yang ada di Belanda. Apalagi di sekitar kincir angin dihiasi dengan berbagai macam bangunan penuh warna yang membuat spot tersebut terlihat semakin epic.

3. Gondola Kota Venesia

Wisata Devoyage Bogor juga menghadirkan nuansa Italia yang begitu kental dengan sungai buatan dan gondola khas Kota Venesia. Berkeliling sungai menggunakan gondola akan memberikan pengalaman yang berbeda seolah tengah berada di Italia.

Dengan gondola tersebut pengunjung bisa menikmati suasana Kampung Eropa dengan lebih leluasa. Momen naik gondola ini tentunya wajib diabadikan dalam bidikan kamera. Jadi pastikan untuk berpose sebaik mungkin agar hasilnya terlihat menawan.

4. Red Phone Box London

Salah satu ikon wisata di Inggris adalah Red Phone Box buatan Sir Giles Gilbert Scott. Untuk bisa berfoto dengan box telepon ikonik tersebut Anda tidak perlu jauh-jauh ke London karena di Devoyage juga ada.

Berpose di depan box telepon ini akan menghasilkan foto yang unik. Apalagi dengan suasana di sekitarnya yang seolah membawa pengunjung mundur ke tahun 1920 ketika ikon wisata tersebut dikenal luas di London.

5. Jembatan Plus Gembok Cinta

Salah satu spot yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah jembatan dengan tempat khusus untuk mengaitkan gembok cinta. Di lokasi ini pengunjung bisa berfoto dan mengabadikan momen romantis saat memasang gembok cinta dengan pasangan.

6. Restoran ala Western

Yang tidak kalah menarik, di tempat wisata ini juga terdapat restoran dengan menu western yang akan memanjakan lidan pengunjung. Restoran yang bernama De Resto tersebut menyediakan aneka menu lezat seperti steak, salad, pizza, sandwich dan lain sebagainya.

Dengan sajian menu ala western yang nikmat dan menggugah selera, harga makanan di Devoyage Bogor terbilang mahal, apalagi jika Anda membandingkannya dengan Warteg atau Angkringan.

7. Photo Booth

Selain spot menarik di atas, di lokasi wisata Devoyage ini tersedia photo booth yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto dalam berbagai gaya unik. Untuk temanya sendiri mengangkat suasana ala pedesaan di Eropa serta tempat terkenal di Eropa.

Di area Photo Booth ini pengunjung bisa berfoto dengan latar bangunan ikonik khas Eropa. Seperti Colosseum Italia, taman bunga tulip dan kincir angin, Big Ben London, dan bangunan khas lainnya.

Agar sesi foto di tempat ini semakin maksimal dan meyakinkan, maka pengunjung bisa melengkapi penampilannya dengan aksesoris dan kostum khas Eropa. Dijamin hasilnya akan terlihat lebih menarik dan seolah benar-benar sedang di Eropa.

8. Street Art atau Mural

Selain memanfaatkan bangunan khas Eropa dan Photo Booth untuk berfoto, pengunjung juga bisa menjadikan lukisan mural yang unik sebagai latar foto. Dengan berbagai gambar yang estetik, foto yang dihasilkan pun akan terlihat beda dan menarik.

9. Labirin

Wahana Devoyage Bogor yang disebut dengan House of Games ini mengajak pengunjung untuk memasuki rumah dan menjelajahi setiap ruangannya yang menyerupai hutan rimba. Syarat untuk mencoba permainan ini adalah minimal 7 tahun dan tidak berpenyakit jantung.

10. Wahana Permainan Anak

Devoyage juga menyediakan wahana permainan khusus anak yang akan membuat mereka semakin senang dan betah. Diantaranya adalah Kiddy Ride, Slot Car, Ferris Wheel, Carousell dan lain sebagainya. Untuk tiketnya cukup murah, yaitu Rp10.000 – Rp15.000 per wahana.

Harga Tiket Masuk (HTM) Devoyage Bogor

Harga Tiket Devoyage Bogor

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk liburan ke Kampung Eropa di Bogor ini sebaiknya sudah mengetahui informasi harga tiketnya seperti di bawah ini:

Harga tiket masukRp30.000 (weekdays) Rp40.000 (weekend dan hari libur nasional)
Parkir kendaraanRp5.000 (sepeda motor) Rp15.000 (mobil) Rp30.000 (bus)
Wahana Perahu Canoe atau GondolaRp50.000 (untuk dua orang)
Wahana Petualangan atau BrotherhoodRp30.000 (per orang)
Wahana Labirin atau Magic KetelRp30.000 (per orang)
Wahana Shower BallRp35.000 (per orang)

Selain harga tiket yang telah disebutkan diatas, tersedia pula tiket terusan seharga Rp200.000 yang meliputi 2 tiket masuk serta paket untuk wahana. Yaitu 1 becak mini, 1 sewa canoe, 1 angsa gowes, 1 ATV atau 1 pemancingan anak yang bisa dilakukan di Rumah Air.

Jam Buka Devoyage Bogor

Untuk menikmati semua keseruan yang ditawarkan Devoyage, Anda dan keluarga bisa datang sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Sebagai informasi, tempat wisata kekinian ini buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Perjalanan wisata di Bogor akan semakin seru dan menyenangkan dengan mengunjungi Devoyage Bogor. Selain bisa menikmati suasana ala Eropa dan berbagai wahana yang tersedia, pengunjung bisa kulineran dengan menu Eropa yang menggugah selera.

Baca Juga:

Artikel Terkait