Home » Terbaru » Berita » Hasil Skor Pertandingan Elche vs Barcelona di Liga Spanyol

Hasil Skor Pertandingan Elche vs Barcelona di Liga Spanyol

dewi_putri April 2, 2023

Diskop.id – Elche melakoni laga kandang melawan Barcelona pada Minggu, 2 April 2023 pukul 02.00 WIB. Simak hasil skor pertandingan Elche vs Barcelona di laga pekan ke-27 Liga Spanyol 2022/2023.

Barcelona berhasil menaklukkan tim tuan rumah Elche dengan skor telak. Barcelona nampaknya masih menjadi lawan tangguh untuk tim berjuluk Blaugrana. Pelatih Barcelona, Xavi menurunkan pemain terbaiknya untuk bertandang ke Estadio Manuel Martinez Valero.

Tuan rumah mendapatkan peluang untuk menyerang, namun tak berdaya menghadapi serangan dari tim tamu. Dalam laga ini, gol yang diraih Barcelona dicetak oleh Ansu Fati, Robert Lewandowski, dan Ferran Torres.

Di laga ini, Barcelona menyuguhkan penampilan yang komplit. Kemenangan ini mengukuhkan Barcelona di posisi puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023. Simak Berita skor dan jalannya pertandingan Elche vs Barcelona di bawah ini.

Hasil Skor dan Jalannya Pertandingan Elche vs Barcelona di Liga Spanyol

Babak Pertama

Barcelona mulai mengambil serangan di awal pertandingan. Pada 10 menit pertama, Barcelona mencoba memberikan umpan pendek untuk menarik lebar pertahanan Elche. Strategi serangan Barcelona membuahkan hasil di menit ke-20.

Barcelona berhasil merobek gawang Elche melalui tendangan bebas Alba yang dibelokkan dengan sundulan Araujo. Bola pun mendarat di hadapan Lewandowski dan langsung melepaskan tendangan melewati bek dan kipper Elche. Skor pun berubah menjadi 0-1, keunggulan untuk Barcelona.

laga elche vs barcelona

Barcelona pun semakin meningkatkan tempo serangan. Elche terlihat kesulitan untuk mengimbangi permainan tim Barcelona. Serangan-serangan Elche pun mudah dipatahkan oleh tim asuhan Xavi. Pada menit ke-43, Lewandowski kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetakkan gol kedua.

Namun sayangnya, umpan silang dari Torres yang disambut dengan sundulan itu masih melebar. Hingga menit terakhir babak pertama usai, Barcelona hanya mampu menorehkan satu gol. Skor pertandingan di babak pertama adalah 0-1, keunggulan untuk Barca.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Barcelona jauh lebh agresif di awal pertandingan. Lagi-lagi Elche terkurung di wilayah bermainnya sendiri. Tuan rumah harus menunggu kesempatan untuk mencuri bola. Pada menit ke-56, Barcelona menjauh. Fati menerima umpan Torres dan menerobos pertahanan Elche.

Hingga di tepi kotak penalty, Fati melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan, bola pun ke sudut kiri bawah dan akhirnya berhasil merobek gawang Elche. Skor pun berubah menjadi 0-2, keunggulan untuk Barcelona.

Pada menit ke-66, Lewandowski kembali mencetak gol keduanya. Lewandowski yang ada di kotak penalty menerima umpan dari Gavi yang mencuri bola pada area sepertiga akhir. Sepakan keras mendatar Lewandowski pun membuahkan gol. Skor pun berubah menjadi 0-3, dan keunggulan masih di pihak Barca.

Barcelona pun semakin tak terkejar di menit ke-70. Torres menerima umpan silang ke kotak penalty dari Lewandowski. Torres melakukan cut inside dengan kaki kirinya dan menembak ke sudut kiri bawah, hingga akhirnya gol! Skor akhirnya berubah menjadi 0-4, keunggulan untuk Barcelona.

Di menit 10 akhir, Barcelona sedikit merubah gaya bermain untuk mempertahankan keunggulan. Meski Elche balas menekan, pertahanan Barcelona yang rapi sulit untuk diterobos. Hingga akhir laga, tak ada lagi gol tambahan.

Hasil skor pertandingan Elche vs Barcelona pun berakhir 0-4.

Line Up atau Susunan Pemain Kedua Tim

elche vs barcelona

Elche (3-4-3): Edgar Badia; Pedro Bigas, Helibelton Palacios, Lautaro Blanco; Omar Mascarell, Jose Carmona, Carlos Clrec, Gerard Gumbau; Fidel, Tete Morente, Pere Milla.

Pelatih Elche: Sebastian Beccacece.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Jordi Alba, Marcos Alonso; Eric Garcia, Gavi, Sergi Roberto; Ansu Fati, Robert Lewandowski, Ferren Torres.

Pelatih Barcelona: Xavi.

Performa 5 Laga Terakhir dan Head to Head Elche dan Barcelona

Head-to-head di La Liga

  • Elche menang: 8
  • Seri: 12
  • Barcelona menang: 27.

5 Pertemuan Terakhir

  • Barcelona 3-0 Elche (La Liga) berlangsung pada 17 September 2022
  • Elche 1-2 Barcelona (La Liga) berlangsung pada 6 Maret 2022
  • Barcelona 3-2 Elche (La Liga) berlangsung pada 19 Desember 2021
  • Barcelona 3-0 Elche (La Liga) berlangsung pada 25 Februari 2021
  • Elche 0-2 Barcelona (La Liga) berlangsung pada 24 Januari 2021

5 Pertandingan Terakhir Elche (K-K-M-S-K)

  • Elche 0-1 Espanyol (La Liga) berlangsung pada 19 Februari 2023
  • Elche 2-3 Betis (La Liga) berlangsung pada 25 Februari 2023
  • Mallorca 0-1 Elche (La Liga) berlangsung pada 5 Maret 2023
  • Elche 1-1 Valladolid (La Liga) berlangsung pada 11 Maret 2023
  • Sociedad 2-0 Elche (La Liga) berlangsung pada 19 Maret 2023

5 Pertandingan Terakhir Barcelona (K-M-M-M-M)

  • Almeria 1-0 Barcelona (La Liga) berlangsung pada 27 Februari 2023
  • Madrid 0-1 Barcelona (Copa del Rey) berlangsung pada 3 Maret 2023
  • Barcelona 1-0 Valencia (La Liga) berlangsung pada 5 Maret 2023
  • Bilbao 0-1 Barcelona (La Liga) berlangsung pada 13 Maret 2023
  • Barcelona 2-1 Madrid (La Liga) berlangsung pada 20 Maret 2023

Itulah ulasan mengenai hasil skor dan jalannya pertandingan Elche vs Barcelona di Liga Spanyol 2022/2023.

Baca Juga:

Artikel Terkait