Home » Terbaru » Berita » Hasil Pertandingan Dewa United vs Persik Kediri: 1-3

Hasil Pertandingan Dewa United vs Persik Kediri: 1-3

dewi_putri March 31, 2023

Diskop.id – Dewa United baru saja menghadapi Persik Kediri di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis 30 Maret 2023, pukul 20.30 WIB. Simak hasil pertandingan Dewa United vs Persik Kediri.

Persik Kediri berhasil menumbangkan tuan rumah Dewa United saat bermain di Stadion Indomilk Arena. Pertandingan kedua tim kesebelasan ini berjalan cukup ketat dan sengit. Baik Dewa United maupun Persik Kediri saling menyerang.

Dari serangan tersebut, kedua tim beberapa kali menghasilkan peluang. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3, keunggulan untuk Persik Kediri. Satu gol Dewa United dicetak oleh Majed Osman. Sedangkan, tiga gol Persik Kediri diciptakan oleh Flavio Silva dan Arthur Irawan.

Kemenangan tersebut membuat Persik Kediri naik peringkat ke posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1. Persik Kediri mengumpulkan 41 poin dari 32 laga. Sedangkan, Dewa United berada di posisi ke-16 dengan perolehan 33 poin.

Simak Berita mengenai jalannya pertandingan babak pertama hingga kedua Dewa United vs Persik Kediri.

Hasil Pertandingan Dewa United vs Persik Kediri

Babak Pertama

Di babak pertama, Dewa United dan Persik Kediri sama-sama saling menyerang di menit awal. Akan tetapi, keduanya tak bermain dengan tempo tinggi. Meski begitu, peluang emas tercipta cukup cepat.

persik kediri

Di menit ke-10, Dewa United mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari Majed Osman dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih keluar lapangan karena menghantam mistar gawang.

Di menit ke-13, Majed Osman kembali mengancam masuk ke kotak penalti dan mengecoh dua pemain. Majed menendang bola ke sudut bawah kanan gawang. Sayangnya, bola masih dapat dihalau oleh Kartika Ajie.

Di menit ke-16, Persik Kediri mendapatkan kesempatan penalti. Penalti itu diraih lantaran akselerasi Renan da Silva di kotak penalti dihentikan dengan ilegal oleh dua bek Dewa. Eksekusi penalti dilakukan dengan mulus oleh Arthur Irawan di menit ke-19. Skor pun berubah menjad 0-1, keunggulan untuk Persik.

Akan tetapi, keunggulan skor tak bertahan lama. Di menit ke-29 Dewa United membalas dan berhasil menyamakan skor. Gol tersebut dicetak oleh Majed Osman, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan pun berlangsung dengan alot, kedua tim saling serang. Hingga akhir babak pertama usai, tak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Hasil skor pertandingan babak pertama Dewa United vs Persik Kediri adalah 1-1.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Dewa United mencoba untuk bermain lebih agresif dari sebelumnya. Dewa United lebih dulu menekan pertahanan Persik Kediri. Sayangnya, Persik kebobolan lebih dulu dari serangan Flavio Silva yang dapat menembus jebakan offside lawan.

Flavio Silva bisa melewati Muhammad Natsir. Flavio Silva sempat dihadang oleh salah satu bek Dewa United untuk menutup ruang tembak, sayangnya usaha itu sia-sia. Flavio Silva dapat mencetak gol dan skor berubah menjadi 1-2.

Dewa United pun kembali mencoba bermain lebih agresif dengan membangun sejumlah serangan. Akan tetapi, Dewa United kesulitan untuk menembus pertahanan Persik Kediri. Lagi-lagi Persik Kediri yang mencetak gol ke gawang Dewa.

Di menit ke-81, Flavio Silva kembali mencetak gol keduanya melalui tandukan kepalanya. Ia memanfaatkan umpan silang lewat sayap kanan. Skor pun berubah menjadi 1-3, keunggulan untuk Persik Kediri.

Tuan rumah pun berusaha untuk mencetak gol di sisa laga. Akan tetapi, hingga pluit panjang ditiup Dewa gagal mencetakkan gol. Hasil pertandingan di babak kedua ini dimenangkan oleh Persik Kediri dengan skor 1-3.

Line Up Atau Susunan Pemain Dewa United dan Persik Kediri

pemain dewa united

Dewa United: Muhammad Natsir; Achmad Faris Ardiansyah, Nasir, Risto Mitrevski, Asep Berlian, Bhudiar Riza, Theo Numberi, Ichsan Kurniawan, Majed Osman, Rangga Muslim, Egy Maulana Vikri.

Pelatih Dewa United: Jan Olde Riekerink

Persik Kediri: Kurniawan Ajie; Anderson, Agil Munawar, Vava Mario Yagalo, Al Hamra Hehanusa, Krisna Bayu Otto, Arthur Irawan, Flavio Silva, Faris Aditama, Renan da Silva.

Pelatih Persik: Divaldo Alves

Performa 5 laga Terakhir dan Head to Head Kedua Tim

Head to head

  • Persik Kediri 1-0 Dewa United berlangsung pada 17 Februari 2022

5 Laga Terakhir Dewa United

  • PSM Makassar 2-0 Dewa United berlangsung pada 1 Maret 2023
  • RANS Nusantara 0-1 Dewa United berlangsung pada 5 Maret 2023
  • Arema FC 0-0 Dewa United berlangsung pada 23 Maret 2023
  • Dewa United 1-2 Barito Putera berlangsung pada 14 Maret 2023
  • Persib Bandung 2-1 Dewa United berlangsung pada 20 Maret 2023

5 Laga Terakhir Persik Kediri

  • Persik Kediri 2-0 Barito Putera berlangsung pada 4 Maret 2023
  • Persib Bandung 0-2 Persik Kediri berlangsung pada 8 Maret 2023
  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta berlangsung pada 12 Maret 2023
  • Persik Kediri 1-0 Persebaya Surabaya berlangsung pada 18 Maret 2023
  • Persik Kediri 3-1 Persita Tangerang berlangsung pada 24 Maret 2023

Demikian ulasan mengenai hasil pertandingan Dewa United vs Persik Kediri. Persik Kediri berhasil mengalahkan tuan rumah Dewa United.

Baca Juga:

Artikel Terkait