Home » Terbaru » Berita » Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persis Solo: 2-3

Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persis Solo: 2-3

dewi_putri March 21, 2023

Diskop.id – Pertandingan Barito Putera vs Persis Solo baru saja digelar pada sore hari ini, Selasa 21 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. Simak hasil pertandingan Barito Putera vs Persis Solo di pekan ke-31 BRI Liga 1 2022/2023.

Persis Solo menutup pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 dengan kemenangan. Barito Putera yang berjuluk Laskar Antasari tumbang saat kontra Persis Solo. Barito Putera harus menelan kekalahan di kandang sendiri.

barito putera vs persis solo

Hasil pertandingan Barito Putera vs Persis Solo berhasil dimenangkan oleh Laskar Samber Nyawa dengan skor tipis yakni 3-2. Kemenangan Persis Solo itu berkat gol yang dicetak oleh Sutanto Tan dan Alexis Messidoro.

Sementara, skor Barito Putera dicetak melalui gol yang dicetak oleh pemain asingnya yakni Gustavo Tocantins dan Mike Ott. Berkat kemenangan laga sore ini, Persis Solo akhirnya naik posisi ke peringkat sembilan klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 40 poin.

Sedangkan, Barito Putera kini harus tertahan di peringkat ke-17 dengan perolehan 31 poin. Simak, jalannya pertandingan babak pertama dan kedua Barito Putera vs Persis Solo di bawah ini.

Jalannya Pertandingan Barito Putera vs Persis Solo

Babak Pertama

Barito Putera tampil dengan menekan sejak awal laga sebagai tuan rumah. Lima menit berjalannya babak pertama, Mike Ott telah memaksa Gianluca Pandeynuwi untuk melakukan penyelamatan yang apik untuk menghentikan tendangannya.

Persis Solo pun tak tinggal diam. Pada menit kesembilan, tim berjuluk Laskar Samber Nyawa ini sebetulnya berhasil mencetak gol lewat sontekan Fernando Rodriguez. Akan tetapi, wasit tak mengesahkan gol tersebut lantaran Fernando Rodriguez sudah offside lebih dulu.

Namun, tak lama berselang Persis Solo kembali sukses menjebol gawang Barito Putera sebagai gol perdana. Melalui umpan satu-dua, Irfan Jauhari melepaskan umpan langsung yang langsung disambar oleh Alexis Messidoro, dan akhirnya merobek gawang Barito Putera.

Skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Persis Solo. Barito Putera akhirnya meningkatkan intensitas serangan mereka, yang tertinggal 1-0 dari Laskar Samber Nyawa. Jelang tiga menit babak pertama usai, Laskar Antasari sukses menyamakan kedudukan dengan skor 1-1.

Mike Ott masuk ke kotak penalty saat menerima umpan dari Eksel Runtukahu. Mike Ott pun melewati sejumlah bek Persis Solo, dan akhirnya menembakkan tendangan mendatar hingga masuk ke gawang Barito Putera.

Di babak pertama ini, terjadi jual beli serangan. Akan tetapi, skor pun berakhir dengan 1-1 yang mengakhiri jalannya babak pertama.

Babak Kedua

pemain persis solo

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak banyak berubah. Kedua tim terlihat tampil menekan untuk kembali mencetak gol. Di menit ke-15, Barito Putera tampil lebih dominan. Tim ini beberapa kali membuat peluang yang apik, sheingga Pandeynuwu harus menyelamatkan untuk mematahkan peluang yang ada.

Di menit ke-72, Barito Putera berhasil mencetak gol setelah beberapa kali lakukan percobaan. Gustavo Tocantins berhasil mencatatkan namanya pada papan skor, usai mengonversi umpan matang yang diberikan oleh Bagas Kaffa. Skor pun akhirnya berubah menjadi 2-1, keunggukan untuk Barito Putera.

Persis Solo pun langsung merespon perubahan skor tersebut. Di menit ke-79, Alexis Messidoro kembali merobek gawang Yoeswanto Benny. Dan kedudukan pun berubah menjadi seri dengan skor 2-2. Persis Solo pun kembali sukses mencetak gol ketiga di tujuh menit berikutnya.

Sutanto Tan berhasil melepaskan tembakkan ke gawang Barito Putera, usai mendapatkan umpan dari Messidoro. Skor pun akhirnya berubah menjadi 3-2, keunggulan untuk Persis Solo. Barito Putera pun berusaha untuk mengejar ketinggalan.

Sayangnya, hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan selesai, skor tidak berubah di 3-2, keunggulan untuk Persis Solo.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persis Solo

Barito Putera (4-3-3): Yoeswanto Setya Beny; Yuswanto Aditya, Frank Rikhard, Renan Alves, Bagas Kaffa; Mike Ott, Aditya Dewa, Muhammad Firly; Gustavo Toacntins, Rizky Pora, Eksel Runtukahu.

Pelatih Barito Putera: Rahmad Darmawan

Persis Solo (3-4-2-1): Gianluca Pandeynuwu; Sutanto Tan, Rian Miziar, Jaime; Alexis Messidoro, Muhammad Lestaluhu, Arapenta Poerba, Gavin Adsit; Irfan Jauhari, Fernando Rodriguez; Ferdinand Sinaga.

Pelatih Persis: Leonardo Medina

Head to Head dan Performa 5 Laga Terakhir Kedua Tim

Head to head

  • Persis Solo 0-0 Barito Putera berlangsung pada 14 Desember 2022

5 Laga Terakhir Barito Putera

  • Persija Jakarta 2-1 Barito Putera berlangsung pada 22 Februari 2023
  • Barito Putera 2-1 Persib Bandung berlangsung pada 27 Februari 2023
  • Persik Kediri 2-0 Barito Putera berlangsung pada 4 Maret 2023
  • Barito Putera 2-1 Persebaya Surabaya berlangsung pada 9 Maret 2023
  • Dewa United 1-2 Barito Putera berlangsung pada 14 Maret 2023

5 Laga Terakhir Persis Solo

  • Persis Solo 4-1 PSS Sleman berlangsung pada 21 Februari 2023
  • Bali United 3-1 Persis Solo berlangsung pada 27 Februari 2023
  • PSM Makassar 3-2 Persis Solo berlangsung pada 5 Maret 2023
  • RANS Nusantara 2-3 Persis Solo berlangsung pada 10 Maret 2023
  • Persis Solo 1-1 Arema FC berlangsung pada 15 Maret 2023

Itulah, hasil pertandingan Barito Putera vs Persis Solo beserta dengan ulasan jalannya pertandingan.

Baca Juga:

Artikel Terkait