Home » Terbaru » Berita » Hasil Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang: 3-0

Hasil Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang: 3-0

dewi_putri March 27, 2023

Diskop.id – Laga Barito Putera vs PSIS Semarang telah berlangsung pada Minggu, 26 Maret 2023 malam. Simak, hasil pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang pada laga tunda minggu ke-20 BRI Liga 1 2022/2023.

Barito Putera berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor telak. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman ini cukup intens dan seru. Baik Barito Putera dan PSIS Semarang sama-sama saling serang untuk meraih poin penuh.

Hanya saja, lini serang Barito Putera lebih klinis dari tim tamu. Barito Putera berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor telak 3-0. Gol-gol itu diraih melalui tembakan Rizky Pora, Eksel Timothy, dan Gustavo Tocantins.

Kemenangan ini membuat Barito Putera mengumpulkan 34 poin dari 31 laga yang dimainkan. Posisi Barito Putera di papan klasemen BRI Liga 1 2022/2023 pun naik ke peringkat 15. Sedangkan, PSIS Semarang posisinya tertahan di peringkat 13 dengan perolehan 35 poin dari 30 laga.

Seperti apa keseruan jalan pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang? Simak ulasan jalanya pertandingan babak pertama hingga kedua di bawah ini.

Hasil Pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang

Babak Pertama

Barito Putera dan PSIS Semarang saling serang setelah kickoff. Kedua tim bermain agresif dan saling menekan sejak awal babak. Di menit ke-14 PSIS Semarang mendapatkan peluang dari sundulan Hari Nur Yulianto.

Akan tetapi, sundulan bola Hari Nur Yulianto itu melambung tipis di atas gawang. Di menit ke-18, Barito Putera mulai mengancam gawang PSIS melalui tembakan bebas dari Rizky Pora. Namun, bola masih dapat ditepis oleh kiper PSIS.

Tak berselang lama, Aditya Putra Dewa melepaskan tembakan dari jarah jauh. Sayangnya, bidikanya itu meleset ke sisi kiri gawang. Barito Putera berhasil mencetak gol di menit ke-30. Saat itu, Rizky Pora mengirimkan umpan mendatar ke kotak penalty.

Bola tersebut diintersep oleh Meru Kimura, namun ia gagal membuang bola dengan sempurma. Bola liar itu akhirnya disambar oleh Eksel Timothy. Dan merubah kedudukan skor 1-0, keunggulan untuk Barito Putera.

Di menit ke-38, Barito pun mendapatkan peluang kembali. Rizky Pora mendapatkan kans usai melepas tembakan dari dalam kotak penalti dari serangan balik. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang lawan.

Di menit ke-45+3, Barito Putera kembali mencetak gol. Gol kali ini berasal dari kesalahan mengumpan kiper PSIS Semarang. Bola yang diintersep ke tengah lapangan, lalu diberikan kepada Gustavo Tocantins. Ia pun dengan mudah melewati kiper dan satu bek PSIS.

Sehingga, Gustavo Tocantins berhasil mencetak gol dan merubah kedudukan skor menjadi 2-0, keunggulan untuk Barito Putera. Skor 2-0 menjadi akhir dari babak pertama.

Babak Kedua – Hasil Pertandingan Barito vs PSIS

tim psis semarang

PSIS Semarang pun mencoba bangkit di babak kedua. PSIS bermain lebih agresif untuk menekan pertahanan dari Barito Putera. PSIS pun dibilang cukup sukses menakan pertahanan Barito.

Beberapa serangan PSIS pun menciptkan peluang, salah satunya tendangan melengkung dari Oktafianus yang akhirnya melebar ke sisi kiri gawang. Meksi begitu, PSIS Semarang masih kesulitan untuk mencetak gol.

Barito Putera mendapatkan peluang apik di menit ke-77. Rizky Pora kembali masuk ke kotak penalti dari sisi kanan, dan menusuk ke tengah. Rizky Pora melepaskan tembakan ke tiang jauh setelah mengecoh satu pemain.

Sayangnya, tembakan Rizky Pora itu melebar tipis ke samping kanan gawang. Pada menit ke-82, Barito Putera kembali menyerang pertahanan PSIS. Rizky Pora lagi-lagi berhasil masuk ke kotak penalti. Ia berhasil mengecoh satu bek PSIS. Dan Rizky Pora berhasil mencetakka gol melalui tembakan kaki kiri.

Skor pun berubah menjadi 3-0, keunggulan untuk Barito Putera. Jelang babak kedua berakhir di menit ke-90+5, pada kotak penalti PSIS Eksel melakukan penetrasi. Ia pun sukses melepaskan tembakan keras. Akan tetapi, bolanya membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Hingga pluit babak kedua berakhir, Barito Putera akhirnya menang telak dengan skor 3-0 atas PSIS Semarang.

Susunan Pemain Barito Putera dan PSIS Semarang

Barito Putera: Joko Ribowo; Yuswanto Aditya, Aditya Putra Dewa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Bayu Pradana, Bagas Kafa, Mike Ott, Ferdiansyah, Eksel Timothy, Gustavo Tocantins, Rizky Pora.

Pelatih Barito Putera: Rahmad Darmawan

PSIS Semarang: Aldhila Ray Redondo, Bayu Fiqri, Taufik Hidayat, Meru Kimura, Brandon Scheunemann, Ridho Syuhada, Riyan Ardiansyah, Hari Nur Yulianto, Wawan Febrianto, Oktafianus Fernando.

Pelatih PSIS Semarang: Gilbert Agius

Demikian, ulasan mengenai hasil pertandingan Barito Putera vs PSIS Semarang di BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Artikel Terkait