Home » Terbaru » Berita » Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 2023

Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48 2023

wisnu April 6, 2023

Daftar Kartu Prakerja 2023 ini memang wajib untuk di ketahui ya. Karena ini merupakan salah satu program bantuan pemerintah yang bisa di dapatkan oleh seluruh masyarakatnya. Mungkin masih banyak yang ketinggalan dan belum mengetahui bagaimana cara mendaftar kartu prakerja ini bukan?

Mungkin memang masih banyak orang yang belum mendaftarkan dalam program yang satu ini ya. Karena memang program seperti Kartu Prakerja ini begitu bermanfaat sekali bagi beberapa kalangan. Jadi karena itu lah makanya banyak yang ingin daftar Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja ini tentu saja akan bisa di dapatkan bagi orang – orang para pencari kerja, para pekerja yang sedang membutuhkan untuk meningkatkan kompetensi serta para pekerja yang kena PHK. Tentu saja golongan orang – orang tersebut bisa mengikuti program yang satu ini.

Pasti banyak yang penasaran bagaimana cara untuk Daftar Kartu Prakerja Tahun 2023 ini bukan? Agar lebih jelas dan semuanya dapat mengetahui bagaimana cara daftarnya simak terus informasi yang admin diskop.id sampaikan ini hingga selesai ya.

Berbagai Jenis Pelatihan Kartu Prakerja 2023 Yang Bisa Diikuti

Berbagai-Jenis-Pelatihan-Kartu-Prakerja-2023-Yang-Bisa-Diikuti

Untuk mengikuti dalam program Kartu Prakerja ini tentu saja ada beberapa jenis pelatihan yang bisa di ikuti oleh para calon pendaftarnya. Nah, untuk gelombang yang sebelumnya tentu saja beberapa pelatihan ini di lakuan secara online atau daring. Jadi hanya dengan menggunakan smartphone.

Akan tetapi pada tahun ini Prakerja telah menawarkan kepada calon – calon pendaftarnya agar bisa menawarkan beberapa pelatihan yaitu ada 3 jenis pelatihan nantinya yang akan bisa di ikuti oleh para calon pendaftarnya. Jadi tentu saja para calonnya ini bisa memilih saja sesuai dengan keinginan.

Jadi kalau sebelum mendaftar pada Kartu Prakerja ini, maka sebaiknya bisa mengetahui saja terlebih dahulu berbagai jenis pelatihan yang bisa di lakukan bagi para calon penerimanya. Pastinya memang masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pelatihannya ini bukan?

Jadi kalau tidak mengikuti pelatihannya, maka tentu saja para calon nya tidak akan bisa mengikuti dalam program Kartu Prakerja ini ya. Jadi silahkan ketahui apa saja berbagai pelatihan tersebut yang bisa di lakukan oleh para calon penerima Kartu Prakerja di bawah ini.

1. Pelatihan Online

Nah, salah satu pelatihan yang bisa di ikuti oleh para pendaftar Kartu Prakerja ini yaitu bisa mengikuti pelatihan secara online. Nah, pelatihan online ini nantinya akan bisa di lakukan dengan menggunakan perangkat digital seperti komputer atau menggunakan smartphone yang terhubung ke dalam koneksi internet.

Kalau untuk pelatihan secara online ini tentu saja tidak harus tatap muka di area lokasi secara fisik ya. Tentu saja pelatihan online ini bisa di bilang enak sekali karena bisa di lakukan dimana pun sesuai dengan jadwal yang telah di pilih. Jadi tentu saja ini akan memudahkan para pendaftar Kartu Prakerja bukan?

2. Pelatihan Offline

Para pendaftar Kartu Prakerja ini selain bisa mengikuti berbagai pelatihan online, maka para pendaftarnya juga akan bisa mengikuti pelatihan offline lho. Tentu saja bentuk pelatihan yang satu ini nantinya akan bisa di lakukan secara tatap muka di area lokasi yang telah di tentukan.

Nah, untuk jadwal pelatihannya juga tentu saja sudah di tentukan oleh lembaga pelatihan ya. Jadinya untuk pelatihan offline ini para pendaftarnya harus datang ke lokasi dan tidak boleh terlambat. Nantinya akan di jelaskan tentang beberapa hal dalam pelatihan tersebut terkait dengan Kartu Prakerja ini.

3. Pelatihan Hybrid

Mungkin masih banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang pelatihan hybrid ini ya. Jadi untuk pelatihan hybrid ini memang merupakan gabungan dari pelatihan online dan juga pelatihan offline. Jadi memang pelatihan yang satu ini nantinya bisa di lakukan secara online maupun offline ya.

Para pendaftar Kartu Prakerja ini bisa memungkinkan untuk datang ke area lokasi yang telah di tentukan, atau bisa juga menggunakan perangkat digital yang tersambung ke dalam internet. Jadi dalam pelatihan hybrid ini bebas ya para pendaftarnya memilih untuk mengikuti pelatihan tatap muka atau secara online.

Syarat Daftar Kartu Prakerja 2023 Ternyata Tidak Ribet, Simak Berikut Ini!

Syarat-Daftar-Kartu-Prakerja-2023-Ternyata-Tidak-Ribet-Simak-Berikut-Ini!

Untuk daftar Kartu Prakerja ini tentu saja tidak sembarangan lho ya, karena memang ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi terlebih dahulu oleh para calon pendaftarnya. Jadi setelah memenuhi beberapa persyaratan tersebut, maka tentu saja para calon pendaftarnya baru bisa melanjutkan pendaftarannya tersebut.

Karena masih banyak saja yang gagal dalam mendaftar untuk bisa bergabung dalam program Kartu Prakerja ini karena tidak memperhatikan syarat – syarat untuk mendaftarnya. Mungkin masih banyak yang belum paham terkait dengan syarat – syarat yang di butuh kan bukan?

Jadi silahkan bisa langsung simak saja yuk di bawah ini untuk bisa melihat berbagai persyaratan untuk mendaftar Kartu Prakerja.

  • Salah satu orang pencari kerja, buruh, terdampak PHK atau sedang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun
  • Tidak boleh mengikuti pendidikan formal

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Sudah Dibuka Perhatikan Cara Daftarnya Berikut!

Pendaftaran-Kartu-Prakerja-2023-Sudah-Dibuka-Perhatikan-Cara-Daftarnya-Berikut!

Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat Hp ini memang begitu mudah sekali untuk di lakukan oleh para calon pendaftarnya ya. Karena kalau sudah memenuhi berbagai persyaratan di atas, maka mudah sekali untuk melakukan pendaftarannya terus di lanjut dengan mengikuti pelatihannya lho.

Mungkin memang masih banyak yang belum paham bagaimana Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Online ini. Akan tetapi sebenarnya untuk cara mendaftarnya terbilang cukup mudah sekali di lakukan. Jadi bagi para calon pendaftarnya, sebaiknya perhatikan dulu cara melakukan pendaftarannya ya.

Tak perlu bingung lagi untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja ini ya, kini admin diskop.id akan menjelaskan kepada semuanya bagaimana cara melakukan pendaftarannya. Agar lebih jelas, maka bisa langsung perhatikan saja ya tahap – tahapnya di bawah ini.

Kartu Prakerja.go.id Daftar 2023 :

  • Silahkan gunakan Browser untuk bisa masuk ke dalam situs resminya
  • Kalau sudah, maka gunakan saja link https://dashboard.prakerja.go.id/daftar
  • Jika sudah masuk pada laman nya, maka silahkan masukkan saja Email dan Password
  • Setelah itu Konfirmasi Password
  • Jangan lupa untuk klik saja centang dalam kotak “Menyetujui Syarat dan Kebijakan”
  • Apabila sudah, maka langsung klik saja Daftar
  • Setelah itu calon pendaftarnya akan langsung menerima Email Verifikasi dan buka saja Email tersebut untuk bisa melakukan verifikasi
  • Setelah melakukan verifikasi, maka untuk pendaftaran kartu prakerja ini sudah berhasil di lakukan
  • Selesai, selamat mencoba

Gimana, untuk cara melakukan pendaftarannya ini cukup mudah sekali bukan? Setelah melakukan pendaftaran, maka para calonnya harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Nah, setelah mengikuti pelatihan nantinya akan ada tahap – tahap lanjutan yang harus di lakukan bagi para calon kartu prakerja ini.

Nah, mungkin ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai Daftar Kartu Prakerja 2023, semoga para calon pendaftarnya dapat memahami bagaimana cara untuk mengikuti program yang satu ini ya. Ikuti saja syarat dan juga cara melakukan pendaftarannya agar berhasil.

Artikel Terkait