Home » Terbaru » Tutorial » Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Loop, AS dann Halo Online 2023

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Loop, AS dann Halo Online 2023

lala_indahwati June 13, 2024

Kebanyakan pengguna kartu tidak mengetahui sudah berapa lama menggunakan kartu yang terpasang di ponselnya tersebut. Karena memang umumnya orang-orang tidak mengingat betul kapan pembelian nomor tersebut. Tetapi tenang saja saat ini pengguna kartu bisa mengetahui berapa umur kartu yang digunakan khususnya para pengguna telkomsel dengan menyimak cara cek umur kartu Telkomsel di bawah ini.

Untuk melakukan pengecekan memang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat. Maka dari itu jangan khawatir dengan semua proses yang akan pembaca lalui jika ingin melakukan pengecekan terhadap kartu tersebut. Pastinya pengecekan akan berjalan dengan sangat mudah dan juga cepat.

Agar lebih memudahkan para pembaca, Diskop.id sudah menyediakan beberapa cara pengecekan usia provider yang digunakan. Untuk itu pembaca perlu simak pembahasan pada artikel ini hingga akhir agar bisa dapatkan informasinya dengan lengkap dan juga jelas.

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Loop 2023

Cara-Cek-Umur-Kartu-Telkomsel-Loop-2023

Memang terkadang orang-orang yang melakukan penggunaan terhadap sebuah provider tidak akan mengingat kapan kartu tersebut aktif. Banyak yang melupakan waktu pembelian kartu yang digunakan hingga sekarang ini, padahal melakukan kegiatan pengecekan ini sangat penting untuk dilakukan.

Apalagi untuk para pelanggan provider setia Telkomsel, jika mengetahui berbagai detail yang ada dalam providernya bisa dapatkan banyak keuntungan. Semua keuntungan yang bisa dapatkan para pengguna antara lain adalah dapatkan bonus tanpa perlu melakukan pengisian kode dan lain sebagainya.

Apalagi mengecek tentang berapa lama penggunaan kartu tersebut dari awal pembelian hingga sekarang. Nah beberapa waktu belakangan ini banyak yang mencari pembahasan mengenai cara cek umur kartu Telkomsel. Sebenarnya cara yang bisa dilakukan sangat lah mudah dan tidak perlu melakukan hal yang sulit.

Karena memang pengecekan umur dari kartu yang digunakan tersebut sudah tersedia dalam layanan operatornya. Maka dari itu pengguna hanya bisa melakukan kegiatan yang sangat mudah dan juga praktis. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan tersebut.

Pengguna provider telkomsel bisa melakukan pengecekan melalui kode UMB, aplikasi My Telkomsel ataupun melalui menu panggilan yang ada di perangkat pengguna. Pokoknya semuanya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat untuk para pengguna.

Nah kalau begitu daripada berlama-lama mendingan langsung saja menyimak beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek usia kartu yang digunakan. Artikel Diskop.id sudah menyediakan beberapa cara mudah lengkap dengan langkah-langkah pengecekannya pada artikel yang ada di bawah ini.

Mengecek Umur Kartu Telkomsel Melalui *999#

Mengecek-Umur-Kartu-Telkomsel Melalui-999

Cara pertama ini tentunya cara yang sangat mudah untuk dilakukan oleh para pengguna telkomsel. Tidak hanya untuk para pengguna telkomsel tetapi pengguna Loop dan juga kartu Halo bisa melakukan pengecekan dengan cara yang satu ini. Ini merupakan cara yang paling dasar dan paling sering digunakan.

Sebelum adanya berbagai aplikasi atau fitur yang lainnya. Pengguna biasanya melakukan kegiatan pengecekan informasi yang ada di kartunya menggunakan cara ini. Yap dengan mengecek menggunakan kode UMB pasti bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat.

Untuk itu pengguna yang ingin melakukan pengecekan usia kartu Telkomsel tersebut. Berikut ini merupakan beberapa langkah pengecekan usia kartu tersebut :

  • Langkah pertama pengguna bisa membuka menu panggilan yang ada pada ponsel.
  • Kalau sudah bisa langsung saja aktifkan tombol yang ada di pojok kanan layar ponsel.
  • Setelah aktif bisa langsung saja ketikan *999#
  • Jika sudah mengetikan kode tersebut bisa langsung saja klik panggil atau menggunakan ikon telepon yang biasa berwarna hijau.
  • Akan muncul banyak menu pilih lainnya sampai menemukan menu cek umur kartu.
  • Jika sudah menemukannya klik menu cek umur kartu.
  • Nantinya akan ada notifikasi berupa informasi yang akan memberitahukan umur kartu pengguna. Biasanya notif tersebut berupa pop up.
  • Selesai.

Nah biasanya pihak telkomsel akan mengirimkan rincian usia dalam bentuk hari. Nantinya pengguna harus konversikan menjadi tanggal, bisa menggunakan bantuan google ataupun hitung sendiri.

Cara Cek Umur Kartu Telkomsel Di My Telkomsel

Cara-Cek-Umur-Kartu-Telkomsel-Di-My-Telkomsel

Selanjutnya adalah cara yang juga tidak kalah mudah untuk dilakukan. Jika diatas tadi pengguna sudah bisa melakukan kegiatan pengecekan menggunakan kode UMB yang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan semua orang bisa melakukannya. Sekarang ini pengguna akan menggunakan cara yang lebih modern.

Yap dengan menggunakan sebuah aplikasi yang khusus untuk para pengguna provider tersebut. Apalagi kalau bukan aplikasi My Telkomsel, yang sudah tersedia pada platform penyedia aplikasi. Pengguna telkomsel pasti sudah memiliki aplikasi yang satu karena memang selalu memberikan informasi lengkap mengenai kartu yang digunakan.

Tetapi untuk para pengguna yang belum pernah menggunakan aplikasinya. Pengguna bisa mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Setelah download selesai bisa langsung lakukan cara cek umur Kartu Telkomsel tersebut. Agar memudahkan kami akan berikan beberapa langkah pengecekan tersebut di bawah ini :

  • Buka aplikasi my telkomsel terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasinya bisa download pada Play Store ataupun App Store.
  • Setelah terbuka bisa langsung saja login dengan nomor telepon yang digunakan.
  • Akan muncul banyak menu yang tersedia pada halaman utama aplikasinya.
  • Selanjutnya bisa langsung saja buka menu help center yang berada tepat di atas pojok sebelah kanan.
  • Kemudian klik Veronika.
  • Lalu bisa tuliskan cek umur kartu.
  • Tunggu beberapa saat nantinya Veronika (Assistant Virtual Telkomsel) akan memberikan rincian umur kartu lengkap mulai dari tanggal, bulan dan juga tahun.
  • Selesai.

Tutorial Pengecekan Umur Kartu Telkomsel Melalui Customer Service

Tutorial-Pengecekan-Umur-Kartu-Telkomsel-Melalui-Customer-Service

Nah cara terakhir ini bisa dilakukan oleh pengguna yang malas untuk mengonversikan hari menjadi tanggal jika mengecek umur menggunakan kode UMB. Cara ini juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Jadi akan sangat berguna untuk pelanggan telkomsel yang belum memiliki aplikasi MyTelkomselnya.

Pelanggan tetap bisa mengetahui umur kartu tersebut dengan sangat mudah dan juga cepat. Dengan meminta bantuan dari customer service yang tersedia pada telkomsel. Memang cara ini bisa dibilang lumayan rumit jika dibandingkan dengan cara yang ada di atas.

Tetapi cara ini sering diandalkan oleh para pelanggan untuk menangani masalah yang cukup serius. Seperti saja untuk yang ingin mengatasi kartu telkomsel yang sudah mati atau habis masa tenggang atau lain sebagainya. Akan sangat menolong penggunanya untuk melakukan kegiatan dengan mudah.

Nah untuk yang ingin melakukan kegiatan pengecekan usia kartu yang dimilikinya. Pengguna bisa langsung saja melakukan langkah-langkah yang ada di bawah ini :

  • Buka situs resmi Telkomsel melalui browser.
  • Setelahnya bisa langsung saja klik veronika.
  • Lalu setelahnya login dengan nama pelanggan sesuai dengan KTP.
  • Selanjutnya bisa klik mulai untuk melakukan percakapan.
  • Untuk cek umur kartu yang digunakan bisa klik ungkap.
  • Kalau sudah nantinya customer service akan mengirimkan balasan berupa rincian umur dari kartu yang digunakan.
  • Selesai.

Temukan Informasi Lainnya :

Artikel Terkait