Home » Terbaru » Tutorial » Inilah Solusi Cara Memperbaiki WhatsApp Beta Out of Date

Inilah Solusi Cara Memperbaiki WhatsApp Beta Out of Date

dewi_putri May 20, 2024

Diskop.id – Simak solusi cara memperbaik WhatsApp Beta Out of DatePengguna WhatsApp Beta di Android global keluhkan menerima notifikasi ‘WhatsApp Out of Date’ pada Selasa, 28 Maret 2023 pagi.

Notifikasi tersebut berarti aplikasi WhatsApp sudah kadaluwarsa. Lantaran hal tersebut, WhatsApp pun tak bisa digunakan. Dan ternyatam hal tersebut disebabkan karena adanya bug WhatsApp Beta Out of Date.

Notifikasi itu berisikan jika versi WhatsApp Beta telah kadaluwarsa pada 28 Maret 2023. Dan pengguna diminta untuk melakukan download ulang untuk versi terbaru di Google Play Store.

Sayangnya, saat ingin melakukan download ulang, justru tak bisa menginstall pembaruan pada Google Play Store. WhatsApp Beta Out of Date ini pun sempat ramai diperbincangkan di Twitter. Banyak warga Twitter yang mengeluhkan tak bisa melakukan update seperti yang diperintahkan.

Bahkan, saat masuk ke Google Play Store untuk melakukan update, justru pembaruan WhatsApp pun tidak ada. Salah satu akun yang kerap membahas fitur-fitur baru dan bug di WhatsApp yakni WABetaInfo juga memberikan informasi terkait hal ini.

Melalui tulisannya, kejadian WhatsApp Beta mengalami bug ‘Out of Date’ adalah hal yang tak terduga. Sebab, seharusnya aplikasi kadaluwarsa dalam kurun waktu beberapa minggu. Namun, karena bug, WhatsApp Beta justru berhenti berfungsi usai beberapa hasi dirilis di Google Play Store.

Bug ini menyebabkan adanya gangguan signifikan untuk beberapa pengguna yang secara tiba-tiba tak bisa mengakses aplikasi WhatsApp. Beberapa penguji WhatsApp Beta disebut sudah mencoba menggunakan aplikasi lewat beberapa solusi.

Mulai dari mengatur ulang tanggal perangkat ke tanggal sebelumnya, hanya saja hasilnya tak sesuai harapan. Dan WhatsApp sendiri telah mengkonfirmasi terkait bug di WhatsApp Beta. Pihak WhatsApp pun memberikan solusi cara memperbaiki WhatsApp Beta yang Out of Date.

Bagaimana solusinya? Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Memperbaiki WhatsApp Beta Bug ‘Out of Date’

whatsapp beta out of date
Kompas.com

Saat ini, update atau pembaruan WhatsApp Beta telah tersedia untuk Android 2.23.7.14 di situs resmi WhatsApp. Versi WhatsApp itu berisikan pembaruan untuk perbaikan bug WhatsApp Beta Out of Date.

  • Pengguna WhatsApp Beta Android bisa melakukan update aplikasinya melalui link ini https://www.whatsapp.com/android/
  • Lalu klik ‘Package Installer’ untuk mengunduh.
  • Usai pengunduhan, bisa pilih ‘Open atau Buka’. Dan nantinya akan langsung ter-update secara otomatis.
  • Untuk mengembalikkan data-data yang ada, pengguna disarankan untuk memulihkan atau me-restore sesuai dengan petunjuk.
  • Dari beberapa review pengguna setelah melakukan update, WhatsApp bisa digunakan secara normal kembali dan riwayat chat pun tetap aman. Pengguna tak pelu meninggalkan aplikasi WhatsApp Beta.

WABetaInfo menyarankan untuk menutup paksa aplikasi WhatsApp, jika pengguna mengalami masalah yang sama usai meng-install pembaruan WhatsApp. Selain itu, ada imbauan bagi pengguna untuk tetap mengunduh pembaruan melalui web resmi di atas. Dan dilarang meng-install melalui situs pihak ketiga.

Demikian penjelasan mengenai cara memperbaiki WhatsApp Beta bug Out of Date bagi pengguna Android. Semoga membantu, ya.

Baca Juga:

Artikel Terkait