Home » Terbaru » Aplikasi » WhatsApp Plus Apk (WA Plus) Biru Download Versi Terbaru 2023

WhatsApp Plus Apk (WA Plus) Biru Download Versi Terbaru 2023

admindiskop April 18, 2024

Meskipun saat aplikasi WhatsApp dikenal sebagai aplikasi perpesanan yang paling populer, namun nyatanya keterbatasan fitur yang ada di dalamnya dianggap kurang memuaskan. Tidak heran jika banyak pihak ketiga yang mengembangkan versi modifikasinya. Salah satunya adalah WhatsApp Plus.

Karena sudah memodifikasi versi WA yang asli, maka ada banyak fitur tambahan yang disediakan. Fitur tersebut tentunya akan melengkapi dan sekaligus menyempurnakan fitur versi aslinya yang cukup terbatas. Sebagai gambaran, aplikasi WA versi mod ini menyediakan fitur privasi yang lebih lengkap.

Sekilas Tentang WhatsApp Plus yang Sedang Populer Versi Terbaru 2023

Sekilas Tentang WhatsApp Plus yang Sedang Populer Versi Terbaru 2023

Bagi yang sudah pernah menggunakan aplikasi WA versi modifikasi tentu sudah tidak asing dengan WA Plus. Berbeda dari aplikasi resminya, aplikasi yang dikembangkan pihak ketiga ini menawarkan berbagai macam fitur menarik yang tidak akan ditemukan pada versi aslinya.

Namun seperti aplikasi mod lainnya, pengguna juga diharapkan lebih berhati-hati saat menggunakan aplikasi mod ini karena alasan keamanan. Pasalnya, pengembangan aplikasi mod dilakukan tanpa seizin aplikasi resmi sehingga bisa dikatakan ilegal.

Yang namanya ilegal tentu akan memunculkan risiko tersendiri bagi pengguna, dan bukan tidak mungkin akun WA terkena banned sehingga bisa sangat merugikan. Selain itu, untuk mengakses aplikasi WA Plus ini pengguna memerlukan link khusus karena tidak tersedia di Play Store.

Perbedaan WhatsApp Asli dan WhatsApp Plus Mod APK

Perbedaan WhatsApp Asli dan WhatsApp Plus Mod APK

Dari penjelasan di atas, sekilas sudah terlihat bagaimana perbedaan antara WhatsApp versi asli dan versi modifikasi. Secara garis besar, WA asli merupakan aplikasi yang resmi dan legal sehingga dari segi keamanannya dianggap lebih baik dibandingkan yang versi modifikasi.

Perbedaan lainnya juga bisa dilihat dari fitur yang disediakan. Jika pada versi aslinya memiliki fitur yang terbatas, maka versi modifikasinya jauh lebih lengkap. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa perbedaan antara kedua aplikasi yang perlu diketahui:

WhatsApp AsliWA Plus
Legalitas aplikasi resmi dan terdaftar di Play Store maupun App StoreIlegal karena dikembangkan pihak ketiga dan tidak terdaftar di Play Store maupun App Store
Fitur aplikasi terbatas dan standarFitur aplikasi lebih lengkap dan banyak pilihannya
Bisa langsung diunduh di Play Store dan App Store dengan pemasangan otomatisMembutuhkan link khusus untuk download dan pemasangan sendiri secara manual
Tersedia update otomatisUpdate tidak selalu tersedia setiap saat
Keamanan aplikasi lebih terjaminTidak ada jaminan aplikasi aman digunakan

WhatsApp Plus Kelebihan dan Kekurangan

WhatsApp Plus Kelebihan dan Kekurangan

Seperti yang diketahui, penggunaan WA Plus sebenarnya sudah melanggar kebijakan privasi yang ada di WA original. Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi WA versi modifikasi ini sebaiknya kamu sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya seperti pada penjelasan berikut.

Kelebihan WA PlusKekurangan WA Plus
Menyediakan beragam fitur tambahan yang tidak ditemukan di versi aslinyaBerpotensi menimbulkan risiko tertentu seperti kebocoran data
Bisa melakukan personalisasi tampilan WA dengan tema dan font yang diinginkanMerupakan aplikasi ilegal sehingga sewaktu-waktu bisa terkena banned
Mudah digunakan karena dilengkapi dengan interface yang simpelTidak bertanggung jawab jika terjadi masalah teknis maupun keamanan

Fitur Unggulan yang Disediakan WhatsApp Plus Versi Terbaru yang Luar Biasa

Fitur Unggulan yang Disediakan WhatsApp Plus Versi Terbaru

Fitur yang terbatas pada aplikasi WA versi resmi dianggap kurang memuaskan. Itulah mengapa banyak yang tertarik menggunakan WA versi modifikasi seperti WA Plus. Dengan fitur yang lengkap, pengguna bisa melakukan aktivitas perpesanan dengan nyaman dan menyenangkan. Berikut ini adalah fiturnya:

1. Menyembunyikan Status Online

Bagi pengguna WA yang merasa kurang nyaman dengan status online, maka aplikasi mod ini bisa dijadikan sebagai solusi. Dengan mengaktifkan fitur yang tersedia, pengguna bisa lebih leluasa mengakses WhatsApp tanpa ketahuan sedang online.

Fitur ini akan sangat membantu pengguna yang tidak ingin aktivitasnya di WA diketahui oleh pengguna lain karena alasan tertentu. Yang pasti, fitur ini akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna yang menginginkan privasi.

Selain menyembunyikan status online, dengan menggunakan aplikasi mod ini pengguna juga bisa menyembunyikan status last seen atau terakhir dilihat. Fitur ini hanya berlaku untuk pengguna lain sehingga kamu bisa tetap melihat status last seen milik orang lain.

2. Menyembunyikan Tanda Centang Biru

Fitur lainnya yang disediakan WhatsApp Plus APK terbaru adalah menyembunyikan tanda centang biru. Seperti yang biasanya ditemukan pada aplikasi WA versi asli, tanda centang biru menunjukkan bahwa pesan yang dikirim sudah dibaca oleh penerima.

Jika penerima terlihat sedang online dan sudah ada centang biru, tentunya si pengirim akan mengharapkan penerima langsung membalas chat tersebut. Hal ini sering menimbulkan rasa tidak enak dari penerima walaupun sebenarnya sedang malas membalas pesan.

Dengan fitur ini maka pengguna bisa bebas membaca pesan tanpa perlu khawatir akan muncul centang biru pada ruang obrolan. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur centang biru setelah memberikan balasan pesan.

3. Menyembunyikan Status Sedang Mengetik

Fitur privasi berikutnya yang tidak kalah menarik untuk digunakan adalah menyembunyikan status sedang mengetik. Biasanya pada WA versi original akan langsung terlihat status pengguna yang sedang mengetik ketika akan mengirimkan pesan.

Dengan hilangnya status sedang mengetik tersebut maka pengguna akan merasa lebih nyaman ketika harus mengetik dalam kalimat yang panjang tanpa perlu tergesa-gesa. Hal ini juga bisa diterapkan ketika sedang mengirim pesan suara dengan menyembunyikan recording.

4. Mode DND

Salah satu fitur unggulan yang disediakan WhatsApp Plus terbaru dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna adalah mode DND atau mode Do Not Disturb. Fitur ini juga dikenal dengan mode pesawat namun hanya berlaku pada aplikasi WhatsApp saja.

Fitur ini akan sangat berguna bagi kamu yang memang sedang tidak ingin diganggu dengan notifikasi dari WhatsApp. Atau sedang disibukkan dengan urusan pekerjaan sehingga tidak ada waktu untuk mengakses WhatsApp.

Dengan memanfaatkan fitur DND ini maka pengguna bisa tetap menjalankan aktivitas online lainnya. Sementara pada aplikasi WhatsApp koneksi internetnya dinonaktifkan sehingga tidak akan ada notifikasi dari aplikasi tersebut.

5. Anti Banned

Tidak dipungkiri jika banyak pengguna WhatsApp asli yang ingin beralih ke versi modifikasinya namun khawatir dengan tingkat keamanan aplikasi. Seperti yang diketahui, penggunaan aplikas versi mod memang cukup berisiko sehingga harus berpikir ulang untuk mengaksesnya.

Meski begitu, dari pihak WA Plus sendiri rupanya sudah menyediakan fitur anti banned yang memungkinkan pengguna untuk menikmati beragam kelebihan di dalamnya secara aman. Fitur tersebut akan mengubah identitas aplikasi sehingga tidak terdeteksi sebagai aplikasi mod.

6. Menyediakan Banyak Tema

Jika kamu termasuk orang yang mudah bosan dengan tema WA yang itu-itu saja, maka aplikasi mod yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. WhatsApp Plus mod sudah menyediakan berbagai macam tema yang bisa diterapkan untuk mempercantik tampilan WhatsApp.

Dengan memanfaatkan fitur kustomisasi tema ini maka tampilan di layar WhatsApp milikmu akan terlihat lebih menarik dan personal. Dengan begitu maka tidak akan terlihat membosankan. Kamu bebas mengganti tema sesuai keinginan dan selera.

7. Menyediakan Banyak Emoji

Jika emoji yang tersedia di WhatsApp asli dianggap masih kurang dan tidak lengkap. Maka solusi terbaiknya adalah menggunakan WA Plus. Karena aplikasi mod ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam emoji.

Banyaknya pilihan emoji yang tersedia akan memudahkan pengguna untuk mengekspresikan perasaannya saat membalas chat, mengirim pesan atau mengomentari status WA orang lain. Hal ini akan membuat aktivitas perpesanan di WhatsApp semakin seru dan menyenangkan.

8. Anti Hapus Pesan dan Status WA

Apakah kamu termasuk orang yang suka penasaran jika ada yang mengirim pesan atau mengunggah status namun tiba-tiba saja dihapus. Bagi yang menggunakan WA asli tentu tidak akan bisa melihat pesan maupun status WA yang sudah dihapus.

Namun keterbatasan pada aplikasi WA versi asli tersebut bisa diatasi dengan menggunakan mod WhatsApp Plus. Karena salah satu fitur unggulan yang disediakan adalah anti hapus pesan dan status WA.

Jadi meskipun ada pesan di ruang obrolan yang dihapus, kamu tidak perlu khawatir karena bisa tetap melihat isi pesan yang telah dihapus tersebut. Demikian juga dengan status WA yang terlanjur dihapus oleh pengunggahnya, kamu bisa dengan leluasa melihatnya.

9. Banyak Pilihan Font

Fitur berikutnya yang tidak tersedia di WA versi asli adalah banyaknya pilihan font yang bisa digunakan untuk berkirim pesan. Dengan memanfaatkan fitur ini pengguna bisa memilih font yang diinginkan sehingga terlihat lebih variatif.

Penggunaan font yang lebih bervariasi akan membuat aktivitas perpesanan di ruang obrolan semakin menyenangkan dan tidak monoton.

10. Download Status WA Orang Lain

Untuk menyimpan status WA yang diunggah pengguna lain biasanya dilakukan dengan cara screenshot atau memanfaatkan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Tentunya akan lebih praktis jika status WA tersebut langsung bisa diunduh di perangkat pribadi.

Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan fitur download status WA yang sudah disediakan oleh WhatsApp Plus. Tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan, berbagai macam status yang diunggah orang lain bisa langsung diunduh dan disimpan di perangkat.

Dengan cara ini maka gambar maupun video yang diunduh akan memiliki kualitas yang bagus seperti aslinya. Sangat berbeda jika kamu hanya mengandalkan fitur screenshot yang biasanya menghasilkan gambar yang kurang berkualitas.

11. Status WA Lebih Panjang

Salah satu kekurangan dari WhatsApp versi asli adalah adanya batasan dalam mengunggah status WA, baik yang berupa teks maupun video. Keterbatasan fitur ini banyak dikeluhkan oleh pengguna namun tampaknya tidak ada respon apapun dari pihak WhatsApp.

Tidak heran jika akhirnya banyak di antara pengguna yang tergoda untuk mengakses aplikasi mod seperti WA Plus karena menawarkan fitur yang lebih bagus. Salah satunya adalah memungkinkan pengguna untuk mengunggah status dalam durasi yang lebih panjang.

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, pengguna tidak perlu khawatir videonya akan terpotong di tengah jalan setelah berjalan 30 detik. Demikian juga dengan status teks yang bisa digunakan untuk mengunggah teks dalam jumlah karakter huruf yang lebih banyak.

12. Mengirim File Ukuran Besar

Kekurangan lainnya yang sering dikeluhkan pengguna WhatsApp versi asli adalah keterbatasan dalam mengirimkan file, baik dari segi jumlah maupun ukurannya. Namun kekurangan ini rupanya sudah diatasi WA Plus yang merupakan versi modifikasinya.

Berbeda dari versi yang asli, dengan menggunakan WhatsApp Plus ini pengguna tidak perlu khawatir file yang dikirim akan gagal karena ukurannya yang terlalu besar. Hanya dengan menekan tombol kirim saja pengguna bisa langsung mengirimkan file dalam jumlah banyak.

Selain itu, ukuran file juga akan tetap saja dengan ukuran aslinya. Hal ini tentu sangat berbeda jika pengguna mengandalkan WA versi asli untuk mengirimkan file. Karena untuk ukuran yang besar akan langsung dikompres sehingga hasilnya jadi kurang berkualitas.

13. Kirim Pesan Otomatis

Fitur yang disediakan WA Plus ini akan sangat berguna bagi mereka yang super sibuk dan tidak sempat untuk membalas pesan satu-satu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membalas pesan secara otomatis ketika sedang tidak memungkinkan untuk membalasnya.

Detail Aplikasi dan Link Download WhatsApp Plus Apk (WA Blue) Update Terbaru

Detail Aplikasi dan Link Download WhatsApp Plus APK

Berbagai kelebihan dan fitur unggulan yang disediakan oleh aplikasi mod ini memang terlihat sangat menarik. Tidak heran jika banyak yang mencari informasi tentang detail aplikasi dan link yang bisa diakses untuk mengunduh aplikasi mod tersebut.

Jika kamu juga tertarik untuk menggunakannya, berikut ini adalah informasi terkait detail aplikasi dan link download yang bisa diakses:

Detail Aplikasi WA Blue Plus

Nama AplikasiWhatsApp Plus
Minimal OSAndroid 5.0+
Ukuran63 MB
Versi17.30 (Terbaru)
Fitur– Anti Banned
– Mengetik Status disbled
– Penyesuaian
– Mendukung Pencadangan Data
Otomatis

Link WA Plus Versi AlexMods

Pada versi ini tersedia berbagai macam fitur tambahan yang akan membuat pengguna semakin nyaman. Diantaranya adalah kirim pesan otomatis, anti hapus pesan, kirim file ukuran besar dan anti hapus status.

Link WA Plus Versi Sam Mods

Versi lainnya adalah SamMods yang menawarkan fitur tambahan berupa tanda centang biru setelah pesan dibalas, menyembunyikan centang biru, dan fitur lainnya yang tidak kalah menarik.

Aplikasi whatsapp lainnya yang patut dicoba:

Cara Instal WhatsApp Plus di Perangkat Android

Jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi WA versi modifikasi, berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menginstal aplikasi di perangkat:

1. Pastikan File Aplikasi Sudah Didownload

Sebelum mulai memasang aplikasi harus dipastikan dulu bahwa aplikasi mod tersebut sudah berhasil diunduh dan tersimpan di folder unduhan atau folder download. Selain itu, pastikan bahwa link yang diakses aman dan terpercaya.

2. Aktifkan Izin Pemasangan Aplikasi dari Pihak Ketiga

Untuk bisa menginstal aplikasi dari pihak ketiga maka diperlukan izin penginstalan dari perangkat Android. Caranya yaitu dengan membuka Pengaturan 🡪 Keamanan 🡪 aktifkan Sumber tidak Dikenal atau Unknown Source.

3. Nonaktifkan Menu Google Play Protect

Agar proses pemasangan aplikasi lancar dan tidak diblokir Google, pastikan untuk menonaktifkan menu Google Play Protect. Caranya yaitu dengan membuka Play Store 🡪 Play Protect 🡪 nonaktifkan Scan device for security threats.

4. Instal Aplikasi di Perangkat

Jika semua langkah di atas sudah dilakukan maka tinggal melakukan pemasangan aplikasi mod di perangkat. Yaitu dengan menemukan aplikasi mod di folder unduhan dan klik instal untuk memulai proses pemasangan aplikasi WA Plus.

5. WA Plus Siap Digunakan

Jika proses pemasangan aplikasi sudah selesai dan aplikasi berhasil dipasang di perangkat, maka selanjutnya aplikasi WA Plus bisa langsung digunakan. Pengguna bisa memanfaatkan berbagai macam fitur yang tersedia untuk mengoptimalkan aktivitas perpesanan di WhatsApp.

Aplikasi WA versi mod seperti WhatsApp Plus memang sangat menarik untuk digunakan. Fiturnya yang lengkap akan membuat aktivitas berkirim pesan di WA semakin menyenangkan. Agar penggunaannya tetap aman, pastikan untuk melakukan update ke versi terbaru dan gunakan seperlunya saja

Artikel Terkait