Home » Terbaru » Tutorial » Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Paling Mudah & Ampuh

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Paling Mudah & Ampuh

wisnu May 21, 2024

Kini para pengguna smartphone akan bisa di berikan banyak sekali kepuasan saat menggunakan handphone lho. Salah satunya tanpa adanya iklan pada handphone, maka para penggunanya juga akan di berikan banyak sekali kepuasan. Nah, oleh sebab itu lah kini banyak sekali orang yang ingin mengetahui bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP.

Nah, iklan ini tentunya banyak sekali yang mengganggu ya, pasalnya dengan adanya iklan ini, maka pastinya banyak para pengguna HP yang merasa risih dengan kehadiran iklan. Apalagi sekarang ini iklan yang bermunculan tentu saja akan bermacam – macam, jadinya banyak orang yang merasa kesal dengan adanya iklan tersebut.

Namun para pengguna HP sekarang ini jangan merasa khawatir lagi ya, pasalnya kini untuk menghilangkan iklan di HP ini cukup mudah sekalu lho. Tentu saja para penggunanya tidak harus melakukan berlangganan terlebih dahulu agar bisa menghilangkan iklan nya lho. Jadi sekarang ini banyak yang di beri kemudahan ya.

Pastinya banyak para pengguna smartphone yang penasaran bagaimana Cara Menghilangkan Iklan di HP ini bukan? Nah, tentu saja kini jangan merasa khawatir ya, karena cara tersebut tentu saja akan bisa di lakukan dengan mudah. Jadi bagi yang penasaran bagaimana cara untuk menghilangkan iklan ini, maka langsung simak saja yuk ulasan nya di bawah ini.

Inilah Berbagai Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Tiba Tiba Muncul

Inilah Berbagai Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Tiba Tiba Muncul

Iklan ini slah satu hal yang paling mengganggu sekali saat para penggunanya menggunakan handphone. Bagaimana tidak, contohnya saja saat lagi menonton video, pastinya banyak sekali iklan yang muncul dan ini salah satu hal yang akan mengganggu para penggunanya ketika lagi asyik menonton.

Terkadang memang iklan ini sering muncul dimana – mana dan ini lah salah satu hal yang membuat para pengguna smartphone begitu kesal. Oleh sebab itu lah makanya banyak orang yang mencari – cari Cara Menghilangkan Iklan di HP. Pastinya banyak yang penasaran dan ingin mencaritahu bagaimana cara nya bukan?

Tentu saja sekarang ini sudah banyak sekal berbagai cara yang bisa di lakukan oleh para pengguna smartphone untuk bisa menghilangkan iklan di HP. Akan tetapi tentu saja masih banyak yang merasa bingung ketika menghilangkan iklan nya lho. Namun kalau sudah masuk dalam situs diskop.id ini para penggunanya tidak perlu merasa bingung lagi ya.

Karena disini admin akan menjelaskan bagaimana cara untuk menghilangkan iklan di Hp bagi para pengguna smartphone. Dengan begitu, maka nantinya tidak akan ada lagi deh iklan yang akan bermunculan di dalam nya. Jadi kalau penasaran bagaimana cara untuk menghilangkan nya, maka langsung simak saja yuk di bawah ini.

1. Menghilangkan Iklan di HP Melalui Browser

Menghilangkan Iklan di HP Melalui Browser

Seperti yang telah kami jelaskan di atas ya bahwa sekarang ini banyak sekali berbagai cara yang akan bisa di lakukan oleh para pengguna smartphone dalam menghilangkan iklan, salah satunya menggunakan browser. Pastinya banyak yang di ganggu dengan adanya iklan dalam browser ini bukan?

Biasanya dalam smartpohone ini para penggunanya bisa menggunakan berbagai browser seperti UC Browser, Opera, Google Chrome. Nah, untuk bisa menghilangkan iklan dalam browser ini, maka para penggunanya bisa menggunakan saja fitur seperti AdBlock ini ya.

Dengan menggunakan fitur tersebut dalam browser, maka tentu saja para penggunanya akan bisa melakukan hal apapun dengan mudah tanpa adanya gangguan iklan di dalamnya lho. Nah, untuk mengetahui bagaimana cara untuk menggunakannya, maka langsung simak saja yuk di bawah ini.

  • Silahkan buka saja terlebih dahulu Browser pilihan yang nantinya akan di gunakan
  • Silahkan para penggunanya bisa langsung memilih Setting atau Pengaturan pada browser
  • Gunakan saja ikon garis tiga apabila ingin menggunakan UC Browser, ikon titik tiga untuk Google Chrome dan logo opera untuk Opera Browser
  • Para penggunanya bisa langsung akses saja terlebih dahulu menu AdBlock atau Pop-Ups and Redirects, pokoknya pilih saja sesuai dengan menu yang nantinya akan di sediakan browser masing – masing
  • Penggunanya bisa aktifkan saja Toogle Pop-uo and Redirects atau AdBlock nya ya agar nantinya bisa melakukan pemblokiran iklan secara otomatis dalam browser yang akan di gunakan
  • Selesai deh

2. Menghilangkan Iklan di Hp Melalui Menu Pengaturan

Menghilangkan Iklan di Hp Melalui Menu Pengaturan

Selain bisa menggunakan fitur AdBlock, maka kini para pengguna smartphone bisa menggunakan saja cara untuk menghilangkan iklan di Hp melalui Pengaturan yang ada dalam perangkat masing – masing. Pastinya masih banyak yang merasa bingung karena memang tidak bisa mengetahuinya bukan?

Nah, tentu saja cara yang nantinya akan di lakukan cukup mudah sekali kok, jadi langsung simak saja yuk bagaimana cara menghilangkan iklannya seperti di bawah ini.

  • Silahkan bukan terlebih dahulu menu Pengaturan atau Setting
  • Nah, kalau sudah, maka klik saja menu Aplikasi dan Pemberitahuan
  • Klik saja Lanjutan
  • Lalu pilih lagi pada opsi Akses Aplikasi Khusus
  • Pilih Tampilan Aplikasi Lain, nantinya di dalamnya akan terlihat daftar aplikasi yang akan memiliki izin untuk bisa menampilkan iklan pop- up
  • Nantinya pengguna bisa langsung cek saja aplikasi yang nantinya tidak ingin di lihat pemberitahuan pop-up tersebut
  • Untuk menonaktifkannya, maka klik saja nama aplikasinya dan geser ke posisi Nonaktif
  • Selesai

3. Menghilangkan Iklan Menggunakan Fitur AdBlock di Keamanan Setting

Menghilangkan Iklan Menggunakan Fitur AdBlock di Keamanan Setting

Di berbagai Hp tentu saja sudah di sediakan fitur seperti AdBlock ini dalam menu Keamanan yang ada dalam pengaturan ponselnya masing – masing. Akan tetapi meskipun demilkian masih banyak saja orang yang belum menyadari adanya fitur penting seperti ini.

Nah, dengan cara mengaktifkan fitur yang satu ini, maka para penggunanya nanti akan bisa menghilangkan iklan di Hp dengan mudah dan cepat lho. Bingung bagaimana cara untuk menghilangkan iklannya? Simak langsung yuk berbagai cara yang harus di lakukan seperti di bawah ini.

  • Langkah yang utama, para penggunanya bisa langsung masuk saja terlebih dahulu dalam Pengaturan atau Setting yang ada dalam perangkat masing – masing
  • Kalau sudah masuk, maka penggunanya bisa langsung memilih saja menu Keamanan dan klik pada opsi Privacy
  • Apabila sudah di lakukan, maka silahkan para penggunanya bisa langsung mengaktifkan saja opsi Sumber Tidak Diketahui atau Unknown Sources
  • Selesai

4. Menghilangkan Iklan Menggunakan Fitur Play Protect Pada Play Store

Menghilangkan Iklan Menggunakan Fitur Play Protect Pada Play Store

Selain menggunakan cara – cara di atas untuk menghilangkan iklan, maka kini para pengguna smartphone akan bisa menggunakan saja fitur Play Protect pada Google Play Store. Mungkin kalau cara yang satu ini masih banyak yang belum mengetahuinya bukan?

Tenang saja, kini para pengguna smartphone akan bisa mengetahuinya dengan mudah agar bisa menghilangkan iklan di dalamnya lho. Nah, kalau para pengguna smartphone penasaran bagaimana caranya, maka langsung simak saja yuk di bawah ini.

  • Silahkan buka saja terlebih dahulu layanan Google Play Store yang ada dalam smartphone Android masing – masing
  • Jika sudah, maka nantinya di pojok kanan atas akan muncul foto penggunanya
  • Klik saja Ikon Profil Pengguna masing – masing
  • Apabila sudah, maka langsung klik saja Menu Play Project
  • Lalu, bisa langsung klik saja opsi Setting di atas layar
  • Selanjutnya pengguna bisa langsung memastikan saja bahwa Toogle Scan Apps With Play Project telah di aktifkan
  • Selesai

Nah, jadi itu dia berbagai Cara Menghilangkan Iklan di HP, tentu saja berbagai caranya begitu mudah sekali bukan? Silahkan ikuti saja berbagai caranya agar para pengguna smartphone tidak terganggu lagi dengan adanya iklan yang ada dalam smartphone masing – masing ya.

Artikel Terkait