Home » Terbaru » Berita » Hasil Skor Persib Bandung vs Persis Solo Liga 1: Persib Unggul

Hasil Skor Persib Bandung vs Persis Solo Liga 1: Persib Unggul

dewi_putri April 5, 2023

Diskop.id – Laga Persib Bandung vs Persis Solo di pekan ke-32 BRI Liga 1 telah selesai digelar pada Selasa, 5 April 2023 malam. Simak, hasil skor Persib Bandung vs Persis Solo. Maung Bandung unggul dari Persis Solo.

Persib Bandung akhirnya memetik kemenangan melawan Persis Solo. Sejatinya, Persis Solo unggul lebih dulu dari Maung Bandung lewat gol Jaimerson. Hanya saja, Persib Bandung mampu mengembalikkan kedudukan skor, berkat gol yang dicetak oleh Frets Butuan dan David da Silva.

Berkat kemenangan ini, Persib Bandung makin kokoh berada di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Persib Bandung mengumpulkan 62 poin, sementara Persis Solo tertahan di posisi ke-12 BRI Liga 1.

Untuk mengetahui jalannya pertandingan dan hasil skor Persib Bandung vs Persis Solo, simak ulasannya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan dan Hasil Skor Persib Bandung vs Persis Solo

Babak Pertama

Pertandingan Persib Bandung vs Persis Solo berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Jalannya pertandingan kedua tim ini cukup intens di menit awal laga. Kedua tim sama-sama tampil menekan di awal laga.

Persib dan Persis saling jual beli serangan, di mana kesulitan yang tercipta itu membuka peluang yang membahayakan. Peluang berbahaya pertama tercipta lewat sundulan dari Nick Kuipers. Sayangnya, sundulan itu hanya mengenai tiang gawang.

persis solo

Empat menit setelahnya, Persib Bandung kebobolan gol. Gol tersebut dicetak oleh Jaimerson yang melepaskan tembakan bebas terukur. Skor pun berubah menajdi 1-0, keunggulan untuk Persis Solo.

Tiga menit setelahnya, kerja sama Abdul Lestaluhu dan Ferdinand Sinaga nyaris membuat Persib Bandung kembali kebobolan gol. Sayangnya tembakan dari Ferdinand Sinaga itu menyamping dari gawang.

Maung Bandung pun akhirnya mendapatkan hadiah penalty di ujung babak pertama. Penalti itu diperoleh setelah Jamierson melanggar David da Silva di kotak penalty. David da Silva yang melakukan tembakan ternyata gagal memasukkan gol.

Akan tetapi, wasit meminta David da Silva kembali melakukan tendangan pinalti. Sebab, Jaimerson masuk ke dalam kotak penalty sebelum bola ditendang. David da Silva pun sukses merobek gawang Persis Solo. Skor pun berubah menjadi 1-1 di akhir laga babak pertama.

Babak Kedua

Persis Solo melakukan pergantian pemain di jeda pertandingan. Ferdinand Sinaga digantikan oleh Ryo Matsumura. Persib Bandung langsung tancap gas di awal babak kedua. Luis Milla meminta tim asuhannya untuk lebih agresif untuk menyerang.

Persib Bandung pun berhasil berbalik unggul di menit ke-63, usai melakukan beberapa percobaan. David da Silva kembali mencetakkan gol ke gawang Persis Solo. Ia berhasil mengambil umpan jauh dari Rachmat Irianto dan berhasil lepas dari hadangan Jaimerson.

Kedudukan skor pun berubah menjadi 2-1, keunggulan untuk Persib Bandung. Tertinggal dua skor, Persis Solo lagi-lagi melakukan pergantian pemain tiga sekaligus. Rian Mizar, Eky Taufik, dan Irfan Bachdim ditarik keluar. Mereka digantikan oleh Andri Ibo, Taufiq Febriyanto, dan Arkhan Kaka.

Maung Bandung juga melakukan pergantian pemain, yang menggantikan Beckham Putra adalah Frest Butuan. Keputusan yang diambil Luis Milla ini ternyata jitu, Frest Butuan berhasil mencetakkan gol ketiga untuk Persib Bandung.

Kedudukan skor pun akhirnya berubah menjadi 3-1, keunggulan untuk Persib Bandung. Aksi jual beli serangan pun berlanjut. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit panjang tak ada lagi skor yang berubah.

Hasil skor Persib Bandung vs Persis Solo adalah 3-1. Persib Bandung berhasil menang dan mencuri poin atas Persis Solo.

Line Up atau Susunan Pemain Persib Bandung vs Persis Solo

selebrasi persib bandung

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Rachmat Irianto, Kakang Rudianto; Robi Darwis, Marc Klok, Ricky Kambuaya; David da Silva, Beckham Putra, Ciro Alves.

Pelatih Persib: Luis Milla

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Eky Taufik, Gwafin Kwan Adsit, Jaimerson; Alexis Messidoro, Sutanto Tan; Ferdinand Sinaga, Muhammad Lestaluhu, Irfan Bachdim; Fernando Rodriguez.

Pelatih Persis: Leonardo Medina

Performa 5 Laga Terakhir dan Head to Head Kedua Tim

Head to head

  • Persis Solo 1-2 Persib Bandung berlangsung pada 18 Desember 2022

5 Laga Terakhir Persib Bandung

  • Persib Bandung 0-2 Persik Kediri berlangsung pada 8 Maret 2023
  • Persebaya 2-2 Persib Bandung berlangsung pada 13 Maret 2023
  • Persib Bandung 2-1 Dewa United berlangsung pada 20 Maret 2023
  • Persib Bandung 2-1 Bhayangkara FC berlangsung pada 24 Maret 2023
  • Persija Jakarta 2-0 Persib Bandung berlangsung pada 31 Maret 2023

5 Laga Terakhir Persis Solo

  • Bali United 3-1 Persis Solo berlangsung pada 27 Februari 2023
  • PSM Makassar 3-2 Persis Solo berlangsung pada 5 Maret 2023
  • RANS Nusantara 2-3 Persis Solo berlangsung pada 10 Maret 2023
  • Persis Solo 1-1 Arema FC berlangsung pada 15 Januari 2023
  • Barito Putera 2-3 Persis Solo berlangsung pada 21 Maret 2023

Demikian ulasan mengenai jalannya pertandingan dan hasil skor Persib Bandung vs Persis Solo. 

Baca Juga:

Artikel Terkait