Home » Terbaru » Berita » Hasil Skor Borneo FC vs Bali United, Bali Kalah Telak!

Hasil Skor Borneo FC vs Bali United, Bali Kalah Telak!

dewi_putri April 4, 2023

Diskop.id – Pertandingan Borneo FC vs Bali United telah berlangsung pada Senin, 3 April 2023 pukul 20.30 WIB. Simak hasil skor Borneo FC vs Bali United di laga pekan ke-32 BRI Liga 1.

Pertandingan antara Borneo FC vs Bali United berlangung seru dan cukup intens. Kedua tim kesebelasan berusaha keras untuk mencuri angka dan saling serang. Borneo FC berhasil menaklukkan tim Bali United dengan skor telak.

Gol-gol yang diraih Borneo FC diciptakan oleh Stefano Lilipaly, Matheu Pato (hattrick), dan Jonathan Bustos. Sedangkan, gol Bali United diciptakan oleh Privat Mbarga. Kemenangan ini membuat Borneo FC bertahan di peringkat keempat dengan mengumpulkan 54 poin dari 32 laga.

Sedangkan, Bali United tertahan di posisi kelima dengan perolehan 51 poin. Untuk mengetahui hasil skor dan jalannya pertandingan Borneo FC vs Bali United, simak ulasannya di bawah ini.

Hasil Skor dan Jalannya Pertandingan Borneo FC vs Bali United

Babak Pertama

Laga Borneo FC kontra Bali United berlangsung seru sejak di menit awal. Kedua tim sama-sama masih bermain dengan penuh semangat untuk mencetak angka. Duel kedua tim kesebalasan pun berlangsung sengit.

Baik Borneo maupun Bali sama-sama menyerang, namun masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Meski begitu, gol tercipta dengan cepat. Di menit ke-13, Borneo FC menerima penalty usai Adam Alis jatuh di dalam kotak penalty.

borneo vs bali

Eksekusi penalty oleh Matheus Poto pun berhasil masuk ke gawang Bali United. Skor pun berubah menjadi 1-0, keunggulan untuk Borneo FC. Tak lama berselang, Bali United dapat menyamakan kedudukan.

Di menit ke-22, dari luar kotak penalty Privat Mbarga berhasil mencetak gol. Privat Mbarga melakukan control dada sebelum menyentuh tanah dan bola dilepaskan  tembakan ke sisi kanan tiang gawang. Kedudukan skor berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-31, Borneo FC berhasil mengungguli skor. Matheus Pato kembali menjebol gawang Bali United dengan aksi cantik. Prosesnya terbilang sama dengan gol Privat Mbarga, namun Matehus melakukannya di dalam kotak penalty. Skor pun berubah menjadi 2-1, keunggulan untuk Borneo.

Laga pun kembali berlangsung sengit. Dan lagi-lagi, Borneo FC berhasil mencetakkan gol di menit ke-43, dan gol tersebut diciptakan oleh Matheus Pato. Matehus menyambar umpan dari Jonathan Bustos melalui sisi kiri lapangan. Skor pun berubah menjadi 3-1 hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, kedua tim kembali melakukan saling serang. Akan tetapi, Borneo FC kembali menciptakan gol. Di menit ke-49, tim Borneo melepaskan serangan balik melalui halfspace kiri lewat Adam Alis.

Adam Alis lalu melepaskan umpan tarik ke depan kotak penalty yang disambut oleh Jonathan Bustos. Jonathan Bustos mencetak gol dengan sepakan kaki kirinya. Dan bola berhasil masuk melalui sisi kanan gawang tanpa dapat dihalau kipper. Skor pun berubah menjadi  4-1, keunggulan untuk Borneo.

Di menit ke-52, Bali United akhirnya mendapatkan peluang apik. Namun peluang tersebut masih dapat digagalkan oleh Angga Saputro. Di menit ke-70, Borneo FC kembali merubah kedudukan skor. Kali ini melalui free kick Stefano Lilipaly.

Stefano mengarahkan bola ke sudut atas gawang dari sisi kanan tengah lapangan. Bola pun tak dapat dijangkau oleh Ridho. Skor pun akhirnya berubah menjadi 5-1. Tempo permainan pun sedikit menurun. Bali United masih mencoba untuk memberikan perlawanan.

Namun, usaha Bali United sayangnya tak membuahkan hasil hingga laga berakhir. Hingga akhirnya hasil skor Borneo FC vs Bali United adalah 5-1. Laga dimenangkan oleh Borneo FC.

Line Up atau Susunan Pemain Borneo FC vs Bali United

bali united

Borneo FC: Angga Saputrol Agung Prasetyo, Diego Michiels, Abdul Rachman, Julio Cesar, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Matheus Pato.

Pelatih: Pieter Huistra.

Bali United: Muhammad Ridho; Jajang Mulyana, Ardi Idrus, I Made Andhika Wijaya, Wellington Carvalho, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Privat Mbarga, Sidik Saimima, Rahmat Arjuna, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Performa 5 Laga Terakhir Kedua Tim

5 Pertemuan Terakhir

  • Bali United 1-3 Borneo (Liga 1) berlangsung pada 15 Desember 2022
  • Bali United 2-1 Borneo (Liga 1) berlangsung pada 29 Januari 2022
  • Borneo 1-1 Bali United (Liga 1) berlangsung pada 28 September 2021
  • Borneo 6-0 Bali United (Liga 1) berlangsung pada 18 Oktober 2019
  • Bali United 2-1 Borneo (Liga 1) berlangsung pada 28 Agustus 2019

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC (M-M-M-K-S)

  • Madura United 0-1 Borneo (Liga 1) berlangsung pada 3 Maret 2023
  • Borneo 3-1 Persija (Liga 1) berlangsung pada 8 Maret 2023
  • Borneo 6-1 PSIS (Liga 1) berlangsung pada 12 Maret 2023
  • PSS 2-1 Borneo (Liga 1) berlangsung pada 18 Maret 2023
  • Arema 0-0 Borneo (Liga 1) berlangsung pada 24 Maret 2023

5 Pertandingan Terakhir Bali United (K-S-K-S-M)

  • Persikabo 2-1 Bali United (Liga 1) berlangsung pada 3 Maret 2023
  • Bali United 1-1 Persita (Liga 1) berlangsung pada 7 Maret 2023
  • Bhayangkara 3-1 Bali United (Liga 1) berlangsung pada 11 Maret 2023
  • Bali United 1-1 Madura United (Liga 1) berlangsung pada 16 Maret 2023
  • Arema 1-3 Bali United (Liga 1) berlangsung pada 27 Maret 2023

Baca Juga:

Artikel Terkait