Home » Terbaru » Berita » PP Orang Susah Viral Tiktok, Foto Diburu Warganet!

PP Orang Susah Viral Tiktok, Foto Diburu Warganet!

indah April 5, 2023

Baru-baru ini warganet lagi ramai memperbincangkan tentang PP Orang Susah Virak Tiktok. Akhir-akhir ini, banyak sekali pengguna TikTok yang menggunakan PP orang susah pada akun mereka dengan cara yang berbeda-beda. Apa itu PP orang susah virak Tiktok? Diskop.id akan membahasnya kali ini.

PP orang susah viral TikTok yang menampilkan wajah seorang wanita yang mengenakan mukena berwarna putih. Ini berawal dari video seorang konten kreator TikTok bernama @rizkigunawaniki. Akun Tiktok @rizkigunawaniki ini yang mengunggah video wanita dengan mengucapkan kata “orang susah” padahal sebelumnya mereka sedang asyik saling ngobrol dan saling sapa.

Dari unggahan akun tersebut telah ditonton sebanyak 3,3 juta kali dan banyak warganet yang kecewa dengan perilaku wanita tersebut karena melontarkan kata “orang susah” tersebut. Lalu, tren foto orang susah pun muncul di TikTok dan semakin viral banyak pengguna yang mengedit foto profil dengan efek atau filter yang berbeda-beda dan unik-unik.

Kecewanya Warganet Terhadap Orang Susah Viral TikTok Dibawah Ini!

Kecewanya-Warganet-Terhadap-Orang-Susah-Viral-TikTok-Dibawah-Ini!

Akhir-akhir ini banyak warganet di TikTok yang memakai foto orang susah sebagai foto profil yang membuatnya viral di platform tersebut. Foto itu menjadi viral belakangan ini.

Ternyata, video itu dari akun TikTok @rizkigunawaniki yang menjadi penyebab fenomena ini. Dalam videonya, seorang pria mencoba menyapa seorang wanita berhijab di aplikasi OmeTV. Kemudian ketika seorang wanita lainnya tiba-tiba mendekati kamera dan mengucapkan kata-kata yang tidak pantas, “Orang susah!”, lalu pria itu langsung mematikan kamera seketika.

Video itu telah ditonton sebanyak 3,3 juta kali dan membuat banyak warganet merasa marah, geram,dan kesal dengan komentar wanita tersebut yang secara tiba-tiba mengatakan ‘orang susah’! PP tersebut menggambarkan kekecewaan warganet terhadap wanita tersebut.

Cerita PP Orang Susah Yang Viral Di TikTok! Simak Ceritanya Berikut Ini!

Cerita-PP-Orang-Susah-Yang-Viral-Di-TikTok!-Simak-Ceritanya-Berikut-Ini!

PP orang susah viral di tiktok adalah bentuk gambaran sakit hati para laki – laki. Jadi awal mulanya orang susah viral tiktok adalah pada malam hari ada seorang laki – laki yang sedang live di OmeTV. Ometv sendiri adalah platform video call random yang cukup populer. Suatu ketika pria tersebut bertemu dengan segerombolan wanita lalu mengobrol dengan para laki-laki tersebut. 

Awal perbincangan berawal dari pria yang menyapa dengan santun dengan kata “Hayyy”. Kemudian perempuan itu ada yang bertanya “itu baju apa tuh dibelakang ? Baju SMA kah ” pria menjawab dengan santai ” iyaa kenang – kenangan”. Kemudian lanjut bertanya “berapa tahun Tuh?” “20 tahun, lama lan?” jawabnya lagi. Kemudian salah satu perempuan itu celetuk dengan muka songong “Orang susah” dan mereka pun tertawa. Kemudian mereka langsung skip untuk mengakhiri obrolan dengan sang pria.

Dari adanya video tersebut membuat para pria berspekulasi bahwa semua perempuan memang tidak suka dengan pria miskin. Mungkin good looking bukan suatu masalah asal good rekening. “Tidak semua cewe seperti itu, tapi yang begitu memang cewek” kutip salah satu komentar warganet di video itu.

PP Orang Susah Yang Viral Di TikTok!

PP-Orang-Susah-Yang-Viral-Di-TikTok!

Semenjak video itu viral di Tiktok, foto wanita tersebut menjadi guyonan dan banyak pengguna TikTok yang mengubah foto profil mereka dengan wajah wanita tersebut dengan nama akun ‘orang susah’

Banyak orang yang ingin mengunduh foto tersebut untuk dijadikan sebagai wallpaper atau foto profil (PP) di akun Tiktok atau media sosial lainnya dan mencari-carinya di mesin pencari. Tak hanya menjadikannya sebagai foto profil, nama akun pengguna juga kerap diganti menjadi ‘orang susah’ dengan tujuan untuk memberikan sindiran atau hanya menjadi bahan candaan.

Dengan terjadinya kisah viral ini, tentu saja menjadikan pelajaran bagi siapapun untuk bijak dalam bermedia sosial. Jangan pernah mengatakan apapun yang tidak pantas, apalagi kepada orang yang kita tidak ketahui asal-usulnya. karena akan menjadi boomerang bagi diri kita sendiri.

Tips Menggunakan Sosial Media Yang Baik Dan Benar! Sesuai Aturan! Bijak Dalam Bersosial Media!

Tips-Menggunakan-Sosial-Media-Yang-Baik-Dan-Benar!-Sesuai-Aturan- Bijak-Dalam-Bersosial-Media!

Pada era yang sudah canggih sekarang ini, semua orang pastinya sudah menggunakan berbagai sosial media mulai dari Facebook, Instagram, TikTok, Twitter, Whatsapp, dan masih banyak lagi.

Sebagai warganet yang baik harus bijak dalam menggunakan sosial media agar sosial media tersebut tidak menjadi boomerang bagi diri sendiri. Jagalah jari agar tidak mengetik hal-hal yang kasar dan yang tidak disenangi orang lain. Kalo dulu ada istilah mulutmu harimaumu maka sekarang jarimu harimaumu. Berikut tips menggunakan sosial yang baik dan benar.

1. Menjunjung tinggi etika dalam berkomunikasi

Meskipun sesama warganet tidak bertatap muka langsung dengan warganet lainnya, etika berkomunikasi harus tetap dijunjung tinggi. Status ataupun komentar yang ditulis usahakan untuk tidak menyakiti, melecehkan, merendahkan, memfitnah, maupun melanggar hak-hak orang lain. Agar terhindar dari masalah.

2. Selektif dalam menyebarkan informasi

Saat menerima informasi menarik dari media sosial, jangan langsung percaya. Sebaiknya cek dan ricek kembali informasi yang didapat. Jangan sampai ikut turut menyebarkan informasi palsu (hoax), yang bisa jadi akan menyeret pada kasus hukum.  

3. Tidak menyebarkan rahasia pribadi ke ranah publik

Mengumbar rahasia pribadi di media sosial jangan pernah dilakukan. Contoh curhat masalah rumah tangga atau konflik internal keluarga. Masalah yang di unggah akan menjadi santapan publik dan orang lain akan menikmatinya layaknya tontonan. Bukannya solusi yang di dapat, tapi kemungkinan besar masalah akan bertambah rumit. 

4. Bijak dalam mengatur waktu online

Sebaiknya membatasi berapa lama waktu untuk kegiatan online. Jangan sampai kebersamaan dengan keluarga atau waktu produktif untuk bekerja justru sia-sia karena lebih memilih menikmati kegiatan online seperti scroll TikTok dan Instagram berlama-lama.

5. Jangan lupakan hak cipta

Pada saat menyebarkan suatu informasi atau apapun di media sosial jika itu bersumber dari akun pengguna lain agar mencantumkan sumber postingan atau gambar yang didapatkan dari pihak lain. Agar tidak melanggar hak cipta.

6. Hati-hati menyebarkan data pribadi

Jangan gampang menyebarkan data pribadi di media sosial seperti KTP dan No. Hp karena sangat rawan dengan berbagai risiko penipuan dan kejahatan lainnya. Sebaiknya sangat berhati-hati untuk menyebarkan data, identitas, maupun foto-foto pribadi. Agar tidak menjadi korban kejahatan yang memanfaatkan data kita disebar sendiri.

7. Manfaatkan sisi positif media sosial

Ternyata, banyak sisi positif dari media sosial yang bisa di rasakan, seperti: menambah teman baru, menjalin silaturahmi, promosi jualan, menemukan jejak teman lama dan lainnya. Sebenarnya, banyak sekali keuntungan menggunakan sosial media jikabijak dalam menggunakannya. Sosial media juga dapat menjadi media yang menghasilkan duit jika digunakan dengan baik.

Baca Juga:

Artikel Terkait