Home » Terbaru » Berita » Hasil Skor Chelsea vs Liverpool Liga Inggris: Berakhir Imbang

Hasil Skor Chelsea vs Liverpool Liga Inggris: Berakhir Imbang

dewi_putri April 5, 2023

Diskop.id – Laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris antar Chelsea vs Liverpool telah berlangsung, Rabu (5/4/2023) dini hari. Simak hasil skor Chelsea vs Liverpool yang bermain di Stamford Bridge.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool berakhir imbang. Dalam laga ini, sebenarnya Chelsea bermain lebih dominan. Bahkan xG yang Chelsea catatkan mencapai 1,98. Sayangnya, peluang-peluang emas yang tercipta itu tak dimanfaatkan dengan baik.

Bahkan, dua gol Chelsea tak disahkan dalam laga tersebut. Gol pertama dari Reece James lantaran posisi dari Enzo Fernandez sebelumnya telah offside. Gol kedua dari Kai Havertz, ia melakukan handball sebelum menciptakan gol.

Lantaran hasil imbang, posisi Liverpool kini tertahan di peringkat ke-8 dengan perolehan 43 poin. Sedangkan, Chelsea kini berada di posisi ke-11 dengan perolehan 39 poin. Peringkat kedua tim tak berubah karena bermain imbang.

Di musim ini, baik Liverpool dan Chelsea menjadi dua tim top kelas atas pesakitan. Kedua tim ini tak dapat bersaing di papan atas klasemen. Mereka kerap terjebak di papan tengah Liga Inggris.

Dilansir dari laporan Express, pertandingan Chelsea vs Liverpool ini disebut membosankan. Selama 90 menit pertandingan, tak ada tanda-tanda dari kedua tim untuk mencetakkan gol. Bisa disebut tak ada peluang berbahaya yang tercipta.

Lini depan The Blues disebut tumpul dan tak benar-benar bisa menguasai pertandingan. Liverpool pun juga tak lebih baik dari lawannya. The Reds juga bermasalah dengan konsistensi untuk beberapa laga terakhir. Performa kedua tim jauh dari kata memuaskan.

Untuk mengetahui jalannya pertandingan dan hasil skor Chelsea vs Liverpool, simak ulasannya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan dan Hasil Skor Chelsea vs Liverpool

aksi laga chelsea vs liverpool 1

Babak Pertama

Di menit ke-4 awal laga, Chelsea mendapatkan peluang emas usai Joao Felix menembus lini belakang The Reds. Sayangnya, tendangan Joao Felix lebih dulu di blok oleh Joel Matip ketika hendak melakukan penyelesaian.

Satu menit berselang, Chelsea nyaris mencetakkan gol usai merebut bola dari tengah lapangan. Sayangnya, umpan silang mendatar Kai Havertz ini diblok oleh Ibrahima Konate. Bola sapuannya itu pun tak optimal.

Bola tersebut akhirnya direbut oleh Mateo Kovacic yang datang dari lini kedua, dan mengelabui kipper Allison. Namun, tendangannya ke gawang kosong itu langsung diblok keluar oleh Konate. Peluang emas lainnya diciptakan Chelsea di menit ke-13.

Sayangnya, peluang ini gagal dimanfaatkan oleh Havertz melalui umpan silang mendatar. Tendangan Havertz itu diselamatkan oleh Allisson. Liverpool pun mengancam di menit ke-19, yang didahului dengan umpan Darwin Nunez namun disapu oleh kipper Kepa.

Bola sapuan yang tak sempurna itu disambut oleh Jordan Henderson lewat tendangan first time. Akan tetapi, tendangan itu membentur pemain Chelsea. Jelang babak pertama usai, Liverpool memiliki dua peluang dari luar kotak penalty.

Joe Gomez dan Darwin Nunez melepaskan tendangan dari jarak jauh yang akurat. Tendangan itu memaksa kipper Kepa jatuh bangun untuk mengamankan gawang The Blues. Hingga babak pertama usai, kedudukan skor yang diraih masih 0-0.

Babak Kedua

pemain liverpool dan chelsea

Chelsea kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-47. Kovacic berhasil membawa bola ke kotak penalty setelah menyerobot bola dari belakang. Namun, penyelesaiannya bola terlalu tinggi dari gawang.

Di menit ke-52, Chelsea berhasil menjebol gawang Liverpool. Sayangnya, gol dari Havertz itu dianulir lantaran bola sempat terhalau oleh Alisson berbalik menyentuh tangannya Havertz. Setelahnya, Liverpool dan Chelsea pun kesulitan untuk menciptakan peluang.

Sangat disayangkan karena Chelsea gagal mencetakkan gol.  Padahal, Chelsea menciptakan 11 tembakan dengan xG 1,98. Yang seharunya Chelsea mencetakkan dua gol, namun tak ada yang jadi. Sementara, Liverpool sedikit tertolong.

Sebab, dua gol Chelsea tak disahkan oleh wasit yang membuat Liverpool pulan dengan satu poin. Sehingga hasil skor Chelsea vs Liverpool adalah 0-0.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Marc Cucurella; Enzo Fernandez, Reece James, Ben Chilwell, N’Golo Kante; Joao Felix, Kai Havertz, Mateo Kovacic.

Pelatih Chelsea: Bruno Saltor (pelatih sementara)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Ibrahima Konate, Joe Gomez, Konstantinos Tsimikas, Joel Matip; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Roberto Firmino, Diogo Jota, Darwin Nunez.

Pelatih Liverpool: Jurgen Klopp

Demikian ulasan mengenai jalannya pertandingan dan hasil skor Chelsea vs Liverpool di Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga:

Artikel Terkait