Home » Terbaru » Berita » Hasil Skor Al Adalh vs Al Nassr, Ronaldo Bawa Al Nassr Menang

Hasil Skor Al Adalh vs Al Nassr, Ronaldo Bawa Al Nassr Menang

dewi_putri April 5, 2023

Diskop.id – Pertandingan antara Al Adalh vs Al Nassr telah berlangsung pada Rabu (5/4/2023) dini hari. Simak, hasil skor Al Adalh vs Al Nassr di laga pekan ke-22 Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi 2022/2023.

Al Nassr berhasil unggul dan mengalahkan telak tim Al Adalh. Christiano Ronaldo tampil apik membela Al Nassr di Prince Abdullah bin Jalawi Stadium. Ronaldo memborong dua gol untuk Al Nassr. Dan gol lainnya dicetak oleh Ayman Yahya dan Anderson Talisca.

Tim tuan rumah Al Adahl harus menelan kekalahan dengan skor telak. Meski meraih kemenangan, posisi Al Nassr masih tertahan di peringkat kedua klasemen, dengan mengumpulkan 52 poin. Sebab, di waktu yang sama Al Ittihad berhasil mengalahkan Damac dengan skor 3-0.

Al Ittihad menjadi tim yang menduduki puncak klasemen Liga Arab Saudi 2022/2023. Untuk mengetahui jalannya pertandingan dan hasil skor Al Adalh vs Al Nassr, bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan vs Hasil Skor Al Adalh vs Al Nassr

Babak Pertama dan Babak Kedua

selebrasi cristiano ronaldo

Di awal babak pertama, Al Nassr tampil agresif. Namun, tim tamu masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Pada menit ke-41, wasit memberikan penalty untuk Al Nassr setelah VAR Abdullah Al Amri dianggap VAR melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Christiano Ronaldo dipilih untuk menembakan tending penalty. Ronaldo berhasil mencetakkan gol. Kedudukan skor pun menjadi 0-1, keunggulan untul Al Nassr.

Pada babak kedua, permainan Al Nassr pun semakin menggila. Talisca berhasil mencetakkan gol ke gawang Al Adalh di menit ke-55. Tak berselang lama di menit ke-66, Christiano Ronaldo kembali mencetakkan gol untuk Al Nassr. Kedudukan skor berubah menjadi 0-3.

Lagi-lagi Al Nassr terus menyerang dan berhasil mencetakkan gol. Talisca kembali menciptakan gol di menit ke-78, dan membawa Al Nassr memimpin skor di angka 4-0. Pemain Al Nassr lainnya yakni Yahya berhasil menciptakan gol di menit ke delapan injury time.

Hingga pertandingan berakhir, Al Nassr berhasil mengalahkan telak tim Al Adalh. Hasil skor Al Adalh vs Al Nassr adalah 0-5.

Rekor Untuk Christiano Ronaldo

pemain Al Nassr Ronaldo

Dua gol yang ditorehkan Ronaldo ke gawang Al Adalh ini membuatnya telah mengumpulkan sebanyak 11 gol. Total 11 gol itu dari sembilan laga membela Al Nassr di Liga Arab Saudi. Dua gol tersebut membuat Ronaldo menembus rekan 834 gol sepanjang kariernya bermain di sepak bola professional.

Berdasarkan data IFFHS atau Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola Internasional, Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola dengan perolehan jumlah gol terbanyak. 834 gol ini diraih Ronaldo dalam 1.158 penampilannya di seluruh kompetisi, baik bersama klub ataupun  timnas Portugal.

Susunan Pemain Kedua Tim

Al Adahl: Milan Mijatovic; Boris Godal, Abdulaziz Aljamman, Mohammed Al Oufi, Al Al Salem; Edson, Reinaldo Lenis, Pedro Eugenio, Khalid Hamdi; David Tijanic; Marcus Antonsson.

Al Nassr: Nawaf Al Aqidi; Abdullah Al Amri, Sultan Al-Ghannam, Ghislain Konan, Alvaro Gonzalez; Luiz Gustavo, Abdullah Alkhaibari, Abdulrahman Ghareeb, Sami Al Najei; Cristiano Ronaldo, Anderson Talisca.

Itulah ulasan mengenai jalannya pertandingan dan hasil skor Al Adalh vs Al Nassr.

Baca Juga:

Artikel Terkait