Home » Terbaru » Agama » Doa Puasa Hari ke 11 Ramadhan: Arab Latin & Artinya

Doa Puasa Hari ke 11 Ramadhan: Arab Latin & Artinya

dewi_putri April 21, 2024

Diskop.idJangan lupa untuk membaca doa puasa hari ke 11 Ramadhan, saat telah memasuki puasa hari ke 11. Simak arab latin dan arti bacaan doa puasa hari ke 11 Ramadhan di artikel ini.

Berdoa menjadi salah satu amalan ibadah yang selalu dilakukan oleh umat muslim saat beribadah shalat dan dalam kondisi apa pun. Di bulan Ramadhan ini, doa umat muslim akan lebih istimewa sebab Allah SWT tak akan menolak segala doa yang dipanjatkan oleh hamba-Nya.

Selain berdoa, banyak amalan ibadah lainnya yang bisa dikerjakan oleh umat Agama Islam untuk mendapatkan pahala berlipat-lipat ganda dari Allah SWT. Umat muslim bisa berdzikir, beristigfar, bershalawat, bersedekah, membaca Al-Quran, dan lainnya.

Di bulan penuh berkah ini, Allah SWT menjanjikan bahwa doa yang dipanjatkan hamba-Nya tak akan tertolak dan akan dikabulkan. Oleh karena itu, manfaatkan waktu Ramadhan ini untuk berdoa meminta ampunan dan hajat yang kita inginkan.

Jangan lupa pula untuk membaca doa puasa ke 11 Ramadhan, yang memiliki keutamaan mulia bagi muslim yang mengamalkannya.

Berikut adalah arab latin dan arti bacaan doa puasa hari ke 11

Bacaan Doa Puasa Hari ke 11: Arab Latin dan Artinya

ilustrasi praying

Doa puasa hari ke 11

Arab latin:

Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusûq wal ‘isyân wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wannîrân bi’aunika yâ ghiyâtsal mustaghîtsîn

Artinya: 

Ya Allah! Mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-MU dan api neraka dengan pertolongan-MU, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan

Doa puasa hari ke 10

Arab latin:

Allâhummaj ‘alnî fîhi minal mutawakkilîn ‘alaika waj’alnî fîhi minal fâizîn ladaika waj’alnî fîhi minal muqarrabîn ilaika biiîhsânika yâ ghâyatat thâlibîn

Artinya: 

Ya Allah! Mohon jadikanlah aku diantara orang-orang yang bertawakkal kepada-Mu, dan jadikanlah aku diantara orang- orang yang menang disisi-MU, dan jadikanlah aku diantara orang-orang yang dekat kepada-MU, dengan kebaikan-MU, Wahai Tujuan orang-orang yang memohon

Doa puasa hari ke 9

doa puasa hari ke 10

Arab latin:

Allaahummaj’allii fiihi nashiiban min rahmatikal waasi’ah wahdinii fiihi libaraahiinikas saathi’ah wa khudz binaashiyatii ilaa mardhaatikal jaami’ah bimahabbatika yaa amalal musytaaqiin

Artinya:

Ya Allah! Anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-MU yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran- ajaran-MU yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhaan-MU yang penuh dengan kecintaan-MU, Wahai harapan orang-orang yang merindu.

Doa puasa hari ke 8

Arab Latin:

Allahummarzuqni fihi rahmatal aytam wa it’amitha’am wa ifsyais salam wa suhbatil kiram bithawlika ya malja-al amilin.

Artinya:

Ya Allah, anugerahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahan-Mu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Apa keutamaan doa puasa hari ke 11?

Pada hari ke 11 puasa Ramadhan, Allah SWT akan mencatat untuk hamba-Nya pahala seperti pahala  4 (empat) kali orang yang haji dan umrah. Setiap yang haji bersama seorang Nabi, dan setiap yang umrah bersama orang yang syahid dan benar.

Demikian, bacaan doa puasa hari ke 11 Ramadhan arab latin dan artinya. Jangan lupa untuk diamalkan doanya, ya! Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga membantu.

Baca Juga:

Artikel Terkait