Home » Terbaru » Tutorial » Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Via SMS Tanpa Aplikasi

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Via SMS Tanpa Aplikasi

kevin_rizki May 29, 2024

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa – Telkomsel adalah salah satu layanan kartu yang paling banyak digunakan di Indonesia ya. Telkomsel sendiri memiliki banyak sekali daya tarik ya. Maka dari itu, tidak mengherankan jika ada banyak sekali orang yang merasa tertarik untuk menggunakan layanan satu ini.

Salah satu hal menarik yang dimiliki oleh layanan Telkomsel adalah poinnya ya. Jadi, semua pengguna Telkomsel pastinya memiliki poin. Dna poin yang dimiliki ini nantinya bisa ditukarkan menjadi beberapa hal. Salah satunya adalah pulsa. Dan ini tentunya gratis ya. Hany memerlukan poin yang dimiliki saja. Tidak perlu membayar lagi.

Tapi, sebelum menukarkan poin yang dimiliki menjadi pulsa, pastikan juga kamu memiliki poin yang cukup ya. Karena, jika tidak secara otomatis poin tersebut tidak akan bisa ditukarkan. Namun, jika poinnya kamu rasa sudah mencukupi, silahkan langsung tukarkan saja. Sudah tahu bagaimana cara menukarkan poin-poin yang ada?

Daftar Tutorial Menukar Poin Telkomsel 2023

Daftar-Tutorial-Menukar-Poin-Telkomsel-2023

Ada beberapa cara yang kamu bisa lakukan untuk menukarkan poin-poin yang kamu miliki menjadi pulsa di layanan Telkomsel ya. Dan semua caranya sudah Diskop.id rangkumkan secara detail di bawah ini. Jadi, silahkan pilih saja salah satu cara yang sekiranya memang kamu anggap paling mudah ya.

1. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Tanpa Aplikasi

Bagi yang tidak ingin menggunakan aplikasi dalam menukar poin-poin yang ada, mungkin kamu bisa mengikuti tata cara yang ada di bawah ini. Tata cara yang ada di bawah ini hanya memerlukan kode dial saja ya. Untuk lebih spesifiknya lagi bisa langsung kamu baca saja secara lengkap di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan langsung siapkan ponsel dengan kartu Telkomsel yang poinnya ingin kamu tukarkan.
  2. Masuk saja ke aplikasi telepon lalu ketikkan saja nomor *700#.
  3. Jika sudah, silahkan kamu klik tombol telepon dengan SIM nomor Telkomsel ya.
  4. Silahkan ketik dan kirimkan nomor yang ada opsi “Telco&Digital”-nya ya.
  5. Sehabis itu akan muncul sebuah tampilan yang berisi beberapa penawaran.
  6. Jika tertarik pada salah satunya, silahkan klik saja nomornya lalu kirimkan.
  7. Terakhir, tunggu saja permintaan kamu selesai diproses ya.

Intinya, sebelum kamu menjalankan tata cara yang ada di atas, pastikan dulu kamu memiliki poin yang cukup ya. Karena, jika poin yang kamu miliki belum cukup, sudah pasti proses yang kamu lakukan di atas akan batal. Dan tentunya ini hanya akan memakan waktu saja ya.

2. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Di My Telkomsel

Bagi yang menggunakan layanan Telkomsel, aplikasi My Telkomsel sudah pasti bukan lagi jadi aplikasi yang asing ya. Secara, aplikasi ini memang aplikasi yang menjadi pusat berbagai layanan yang dimiliki oleh telkomsel. Bahkan, untuk menukar poin saja bisa dilakukan di aplikasi satu ini. Untuk langkah-langkahnya sendiri ada di bawah ini. Mari kita baca.

  1. Pertama, unduh saja aplikasi My Telkomsel di Play Store atau App Store.
  2. Kalau sudah, silahkan masuk saja ke dalam aplikasinya ya.
  3. Pada bagian bawah, akan ada meu Poin. Klik saja menu tersebut.
  4. Tekan langsung opsi Telco setelah itu.
  5. Akan muncul beberapa penawaran yang kamu bisa pilih.
  6. Silahkan pilih penawaran yang sekiranya cocok untuk kamu dan juga poin kamu.

Cara di atas meskipun menggunakan aplikasi tidak sulit sama sekali untuk dilakukan ya. Lagian, tidak ada ruginya juga mengunduh aplikasi My Telkomsel. Secara, aplikasi ini memang merupakan aplikasi wajib yang setiap pengguna Telkomsel harus miliki. Dan kami yakin semua pengguna Telkomsel memiliki apk ini.

3. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Lewat SMS

Selain dua cara di atas, masih ada cara laInnya juga ya yang tentunya tidak kalah mudah untuk dilakukan. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan SMS. Kalau mau tahu bagaimana caranya, silahkan kamu langsung ke daftar langkah-langkah yang sudah tersedia di bawah ini.

  1. Karena metode ini menggunakan SMS, jadi aplikasi yang kamu harus buka pertama kali adalah aplikasi Pesan ya.
  2. Silahkan langsung buat pesan baru saja. Lalu, ketikkan saja kata “POIN”.
  3. Berikutnya, kamu langsung kirimkan saja langsung ke nomor 777.
  4. Tidak lama, akan muncul pesan lanjutan dari Telkomsel yang berisi berbagai penawaran penukaran poin.
  5. Pilih saja salah satu penawaran yang kamu inginkan.
  6. Terakhir, kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang akan diberikan oleh pihak Telkomsel.

Kalau kamu sudah mengikuti tata cara yang ada di atas, itu artinya kamu juga sudah mengetahui kalau cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Benar-benar sama mudahnya kan dengan berbagai cara yang ada di atas? Oleh sebab itu, silahkan kamu pilih saja salah satu yang kamu anggap paling mudah ya. Meskipun semuanya memang mudah.

Berbagai Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Berbagai-Cara-Mendapatkan-Poin-Telkomsel

Ada beberapa cara yang kamu bisa lakukan untuk mendapatkan poin Telkomsel. Jika sebelumnya adalah daftar Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa, maka daftar yang ada di bawah adalah daftar cara mendapatkan poinnya ya. Bagi yang mau mengumpulkan poin Telkomsel bisa menjalankan beberapa cara yang ada di bawah ini.

  • Mengisi pulsa
  • Mengisi kuota
  • Melakukan transaksi apapun baik secara SMS maupun di aplikasi My Telkomsel.

Untuk masing-masing perolehan poinnya sendiri berbeda-beda ya. Tergantung kamu merupakan kategori pengguna apa. Ada pengguna diamond, platinum, emas, hingga perak. Semakin tinggi tingkat pengguna, perolehan poinnya juga akan semakin banyak.

Baca Artikel Tutorial Lainnya :

Artikel Terkait