Home » Terbaru » Resep » Resep Cara Membuat Es Teler Santan Rumahan Mudah & Segar

Resep Cara Membuat Es Teler Santan Rumahan Mudah & Segar

kevin_rizki June 19, 2024

Resep Cara Membuat Es Teler hukumnya wajib untuk diketahui oleh para ibu-ibu rumah tangga yang sedang bingung ingin membuat takjil berbuka apa. Selain karena cara buatnya yang sangat mudah sekali, rasa dari es teler yang segar sepertinya memang benar-benar cocok sekali untuk menu berbuka puasa ya.

Nah, bagi yang memang sudah sangat tertarik untuk membuat menu satu ini untuk menyegarkan dahaga di kala seharian berpuasa, silahkan langsung simak saja semua informasi yang ada di dalam artikel ini ya. Kami sudah memberikan semua detailnya dimulai dari bahan hingga ke cara pembuatannya di bawah.

Jika kamu memang benar-benar ingin membuat es campur sesuai dengan resep yang kami berikan yang mana sudah pasti lezat dan nikmat, ikuti saja semua hal yang kami tuliskan ya. Sesuaikan jumlah bahan dan juga cara pembuatannya. Tapi, jika kamu ingin membuatnya sesuai dengan kreasimu sendiri juga tidak masalah.

Bahan Untuk Buat Es Teler Rumahan Kekinian

Bahan-Untuk-Buat-Es-Teler-Rumahan-Kekinian

Bag yang sudah tidak sabar ingin membuat es teler untuk menu berbuka puasa, silahkan langsung catat terlebih dahulu semua bahan-bahannya ya. Jika sudah, silahkan langsung beli dan kumpulan saja semuanya. Baru kamu bisa langsung beralih ke cara pembuatannya. Berikut bahan yang diperlukan untuk membuat es teler yang lezat dan segar.

  • 150 gram nangka
  • 150 gram kolang kaling
  • 150 gram alpukat
  • 100 gram kelapa muda
  • 100 gram gula pasir
  • 100 ml air
  • 50 ml santan
  • 30 ml susu kental manis
  • 2 lembar daun pandan
  • setengah sendok teh garam
  • es serut yang bisa disesuaikan dengan selera

Itulah beberapa bahan yang diperlukan untuk membuat resep es teler yang nikmat dan tentunya kekinian. Silahkan langsung kumpulkan saja semuanya ya. Jika sudah, kamu bisa langsung mulai membuat es telernya. Oh iya satu lagi, bahan-bahan yang ada di atas bisa kamu tambahkan atau justru kurangkan sesuai dengan selera ya.

Resep Cara Membuat Es Teler Santan 77

Resep-Cara-Membuat-Es-Teler-Santan-77

Begitu kamu sudah memiliki seluruh bahan yang sudah kami sebutkan di atas, langsung ikuti saja Resep Cara Membuat Es Teler santan yang ada di bawah ini ya. Sebelum mengikut tata caranya, ada baiknya baca saja seluruh informasinya secara detail terlebih dahulu. Jika sudah benar-benar mengerti, baru langsung ikuti saja seluruh tata cara yang ada di bawah ini.

  1. Pertama-tama, silahkan langsung rebus saja kolang-kalingnya hingga empuk.
  2. Masukkan air dan juga gula pasirnya ke dalam panci lalu rebus saja. Jangan lupa untuk mencampurkan garam dan juga daun pandannya ya.
  3. Setelah itu, potong-potong saja buah alpukat dan juga nangkanya sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan.
  4. Berikutnya, masukkan saja es serut ke dalam sebuah wadah.
  5. Jika sudah, campurkan alpukat, nangka dan juga kolang-kalingnya ke dalam wadah yang berisi es serut tadi.
  6. Tambahkan saja air gula yang sebelumnya sudah dimasak tadi.
  7. Kalau sudah, kini waktunya memasukkan air santan ke dalam es serutnya.
  8. Terakhir, silahkan kamu langsung tambahkan saja susu kental manis sesuai dengan jumlah yang diinginkan.

Jika kamu sudah mengikuti semua tata cara yang ada di atas tadi, itu artinya sekarang kamu sudah bisa mulai menikmati es telernya. Silahkan kamu langsung coba saja bagaimana rasa es telernya. Untuk tingkat kemanisannya bisa kamu sesuaikan dengan selera juga ya kalau-kalau masih kurang manis. Sekian artikel Resep Cara Membuat Es Teler ini.

Baca Juga :

Artikel Terkait