Home » Terbaru » Wisata » 8 Tempat Bukber di Jakarta Timur, Makanan Lezat & Tempat Unik!

8 Tempat Bukber di Jakarta Timur, Makanan Lezat & Tempat Unik!

izan_alhasani May 26, 2024

Sudah menemukan tempat bukber di Jakarta Timur? Bingung bukan mencari tempat bukber karena di Jakarta Timur sangat banyak tempat makan yang lezat dan menggugah selera? Anda tidak perlu khawatir dan bingung lagi karena akan diberikan rekomendasi tempat bukber.

Ingin suasana tempat yang menyenangkan dan nyaman? Tentu saja sudah diperhitungkan dengan baik sehingga membuat pengalaman bukber Anda bersama dengan keluarga atau teman-teman tidak akan terlupakan. Tanpa banyak kata-kata lagi bisa dilihat beberapa tempat bukber yang seru di bawah ini.

Pilihan Tempat Bukber di Jakarta Timur Tahun Ini 2023

Pilihan Tempat Bukber di Jakarta Timur yang Seru

Tempat bukber harus dipilih dengan selektif karena akan membuat kesempatan yang jarang ini mendapatkan kesan yang baik. Bukan hanya untuk tempatnya saja namun juga menu yang digunakan untuk santapan berbuka juga harus diperhitungkan, beberapa rekomendasi terbaik di bawah ini:

1. Cerita Cafe

Cerita Cafe adalah tempat pertama yang direkomendasikan karena memiliki tempat yang sangat nyaman dan tentunya cozy!. Anda bisa merasakan menemukan cafe ini layaknya hidden game di tengah-tengah kota Jakarta. Pasalnya, area cafe ini outdoor sehingga sangat sejuk dan menyenangkan.

Selain kursi dan meja, tempat duduknya didesain menggunakan bean bag aneka warna sehingga bisa bersantai di tempat ini. Meskipun begitu, ada juga area indoor yang tidak kalah colorfulnya.

Untuk menu yang ada di sini sangat variatif mulai dari makanan berat seperti ayam bakar madu, chinese food, maupun western food. Untuk snack, dessert, dan aneka minuman juga disediakan untuk berbuka yang menyenangkan.

Alamat dari tempat ini berada di Jl. Otista Raya Nomor 125 – 127 Kp. Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur dengan jam operasional selama ramadhan pada 18.00 – 21.00 WIB.

2. Ajwad Resto

Selain cafe, ada juga resto yang bisa dijadikan pilihan yaitu Ajwad Resto. Saat memasuki ruangan dari resto ini akan terasa desain interior layaknya Timur Tengah karena warnanya dominan coklat dan emas. Menariknya, tempat ini memiliki 3 lantai dengan bagian tempat duduk sampai dengan ruang VIP.     

Tempat buka puasa yang ada di Jakarta Timur ini menawarkan berbagai jenis makanan khas Timur Tengah. Contohnya saja seperti kabsah, nasi briyani, kambing bakar madu, umm ali, serta samosa yang sangat menggugah selera.

Anda bisa dengan leluasa memilih tempat makan pada lantai berapa bahkan bisa memilih VIP yang disesuaikan dengan budget juga. Nah, alamat dari resto ini berada di Jalan Condet Raya Nomor 50 Kramat Jati, Jakarta Timur dan buka setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

3. De Park

Kembali lagi dengan pilihan tempat makan yang unik dan menarik yaitu De Park. Tempat ini memiliki konsep creative compound atau creative space dan berada di Green Terrace TMII. Oleh sebab itu, tempatnya sangat unik dengan konsep micro-shop sehingga bisa ngabuburit sekaligus buka bersama.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam tenant kuliner seperti Petite Deli, Vilo Gelato, Lyma JKT, Espresso & Co. Brule, dan Ya Kun Kaya Toast. Bahkan tidak perlu membeli tiket masuk untuk masuk ke dalam area ini. Alamatnya sendiri berada di Green Terrace TMII, Cipayung, Jakarta Timur.

4. Mekar Lesehan

Berkumpul di tempat bukber di Jakarta Timur bersama dengan keluarga pastinya sangat cocok di tempat nyaman seperti Mekar Lesehan. Seperti namanya, saat masuk ke dalam tempat ini maka akan melihat tempat-tempat lesehan yang menyenangkan. Konsepnya memang dibuat sesantai mungkin.

Di tengah-tengahnya terdapat kolam ikan yang membuat terlihat sangat asri. Ada fasilitas menarik yaitu playground anak-anak sehingga cocok membawa seluruh keluarga ke sini. Makanannya sangat lengkap mulai dari karedok, aneka seafood, dan masih banyak lagi.

Untuk kisaran harga makanannya sendiri berada pada harga Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 150.000,-. Sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp. 6.000,- sampai dengan Rp 24.000,-. Alamatnya sendiri pasti tidak asing bagi Anda karena berada di Jalan Pondok Gede, Nomor 69, Cipayung, Jaktim.

5. Kedai Locale

Ingin bukber dengan teman-teman dengan nuansa klasik? Kedai Locale adalah pilihan tempat yang sangat tepat. Pasalnya, Bistro ini memiliki desain interior yang sangat harmonis dengan perpaduan bata exposed dan kayu klasik. Sangat cocok digunakan beramai-ramai dengan teman-teman.

Area yang dimilikinya adalah dua yaitu indoor dan rooftop sehingga bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Selain itu, penataan cahaya sangat tepat dan membuat terasa hangat, comfy. Berbagai menu yang ditawarkan adalah masakan nusantara seperti ayam bakar, rawon, soto betawi, dan lainnya.

Sedangkan, jika ingin minum kopi juga disediakan berbagai macam rasa karena tempat ini menonjolkan kopi andalannya. Beberapa jenis kopi yang bisa dirasakan disini seperti mandheling, kopi gayo, Arabica Timor. Arabica Bali, dan masih banyak lagi.

Kedai Locale berada di Jalan Balai Pustaka Timur C6, Rawamangun, Jakarta Timur. Sayangnya, untuk tempat ini buka sampai dengan pukul 20.00 WIB namun waktu tersebut masih sangat pas digunakan untuk nongkrong setelah bukber bersama dengan kawan-kawan.

6. Bale Bengong

Jika ingin mengunjungi tempat yang terasa mahal maka bisa mengunjungi Bale Bengong. Karena rasa makanan yang ditawarkan sangat menggugah selera. Tidak heran jika banyak para pejabat yang datang kesini termasuk Presiden Jokowi. Nama tempat artinya adalah tempat bersantai sesuai bahasa Bali.

Beberapa menu andalannya adalah kepiting saus padang, sate udang saus madu, ayam betutu, sambal matah, dan masih banyak lagi. Alamatnya sendiri berada di Bandara Halim Perdanakusuma yaitu Jalan Angkasa, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang buka pada pukul 11.00 – 22.00 WIB.

7. Abunawas Restaurant

Ada lagi pilihan restoran Timur Tengah Klasik sebagai tempat bukber di Jakarta Timur yaitu Abunawas Restaurant. Tempat ini sangat unik dan mewah dengan desain interior yang dimilikinya. Berbagai macam hidangan Timur Tengah diberikannya untuk para pengunjung.

Menu yang sangat digemari oleh pengunjungnya adalah daging kambing (lahm/samak) dan ikan goreng (mashwi/maqli). Memang terdengar sangat asing sehingga saat bingung bisa langsung tanya kepada pegawainya. Disarankan untuk tidak melewatkan baklava dengan rasa manis gurih.

Biasanya dikunjungi oleh keluarga yang sedang menghabiskan waktu buka bersama bersama. Oleh sebab itu, bisa mengunjunginya pada alamat Jl. Matraman No. 15, Jakarta Timur yang buka pada pukul 09.00 – 22.00 WIB.

8. Kedai Malabar

Jika sebelumnya sudah dikenalkan pada tempat makan khas Timur, selanjutnya adalah Kedai Malabar yang memiliki konsep cafe di London atau Eropa. Desainnya dibuat dengan bata exposed serta kanopi bergaris sehingga terlihat sangat keren untuk berkumpul dalam rangka buka bersama.

Menu yang ditawarkan tetap masakan nusantara seperti lontong sayur dengan beraneka macam isiannya. Namun, berbicara menu andalannya adalah roti gandum nougat meses yang sangat menggugah selera. Alamatnya berada di Jl. Cipinang Jaya Raya No. 27B, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedai Malabar

Anda bisa memilih tempat bukber di Jakarta Timur sesuai dengan keinginan dan pastinya tinggal disesuaikan dengan menu kesukaan. Dan jangan lupa untuk selalu mengambil gambar untuk mengabadikan momen yang langka ini.  

Baca Juga:

Artikel Terkait