Home » Terbaru » Tutorial » Apa Itu Virtex Di WA Termux Ganas Lag, Ini Cara Mengatasinya!

Apa Itu Virtex Di WA Termux Ganas Lag, Ini Cara Mengatasinya!

putri_laras May 21, 2024

Di kalangan masyarakat sekarang ini tengah banyak diperbincangkan salah satu komponen berbahaya yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp atau yang disebut dengan virtex WA. Nah, untuk yang masih belum tahu apa itu virtex WA, maka simak pembahasan di artikel diskop.id kali ini.

Aplikasi WhatsApp memang sekarang ini masih menjadi aplikasi penyedia layanan komunikasi yang banyak orang gunakan. Pasalnya aplikasi WhatsApp ini sangatlah sederhana cara penggunaannya, jadi semua kalangan mampu menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Namun, karena banyaknya pengguna aplikasi WhatsApp mulai berdatangan hal-hal yang menimbulkan kekhawatiran. Salah satunya pengiriman pesan yang isinya komponen berbahaya yang bisa membuat perangkat menjadi terancam. Maka dari itu, untuk mengetahui tentang komponen berbahaya yang satu ini, simak pembahasan lebih lengkapnya ini.

Apa Itu Virtex Di WA Yang Sedang Viral?

Apa-Itu-Virtex-Di-WA-Yang-Sedang-Viral

Untuk yang memang belum mengetahui tentang semua ini dan ingin mengetahuinya, maka bisa simak pembahasan di dalam bagian kali ini. Kami akan memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya supaya pembaca bisa mengetahui secara keseluruhan tentang hal ni. Langsung masuk ke penjelasannya.

Jadi, apa itu virtex di WA? Virtex WA adalah virus teks WhatsApp yang jika digunakan akan bisa membuat handphone atau perangkat penerima menjadi lag, error atau bahkan bisa mati seketika. Maka dari itu, banyak orang yang khawatir atau bahkan merasa was-was tentang virtex ini.

Virtex WA berisi kumpulan teks yang terdiri dari simbol-simbol dan kode-kode dengan jumlah yang banyak dan ditumpuk, sehingga penerima dari pesan ini tentu tidak akan bisa membacanya. Karena ya memang kalau dilihat, seperti tidak ada bacaan apa-apa atau tidak jelas.

Namun, untuk kondisi lag, error, atau hang di handphone karena virtex ini hanya sementara saja. Jadi, tidak semata karena mendapatkan pesan atau teks komponen berbahaya tersebut handphone menjadi rusak dan tidak bisa digunakan kembali. Nah, untuk pembahasan yang lebih banyak lagi, simak di bagian selanjutnya.

Jenis-Jenis Virtex Di WA Yang Harus Diketahui

Jenis-Jenis-Virtex-Di-WA-Yang-Harus-Diketahui

Untuk diketahui pembaca kalau Vitex ini juga memiliki jenis-jenisnya. Jadi, bukan hanya satu virtex saja yang bisa menyerang WhatsAppmu. Setidaknya ada tiga jenis vitex yang harus diketahui supaya nantinya bisa berjaga-jaga dan berhati-hati dengan lebih kuat lagi.

Tiga jenis virtex yang ada itu adalah virtex ringan, virtex sedang dan virtex ganas. Untuk lebih lengkapnya lagi, di bawah ini kami sudah siapkan rincian mengenai beberapa macam virtex WA yang ditemui.

Virtex WA Ringan

Jenis virtex yang pertama ini adalah virtex ringan. Yang mana sesuai dengan namanya pesan dengan isi komponen berbahaya ini hanya akan menimbulkan dampak yang ringan saja. Mungkin kalau mendapatkan pesan yang berisi komponen berbahaya ini hanya akan mengalami lag yang sifatnya sementara.

Namun, walaupun hanya mendapatkan dampak yang ringan dan sifatnya sementara, tetap harus berhati-hati dan waspada dengan adanya virtex yang satu ini. Jangan sampai lengah dan nantinya malah bisa terjadi hal yang kurang diinginkan.

Virtex WA Sedang

Jenis yang kedua ini adalah virtex sedang. Yang mana kalau virtex sedang ini bisa memuat karakter sampai 66.000. Tentunya dengan karakter yang sebanyak itu, akan membuat kita pusing saat melihatnya apalagi kalau isi di dalam pesannya ini tidak jelas. Nah, jika terkena atau mendapatkan virtex sedang ini, maka nantinya akan menimbulkan dampak yang sedikit rumit.

Pasalnya kalau mendapatkan pesan virtex di aplikasi WhatsApp, maka nantinya akan bisa menyebabkan aplikasi WhatsApp tidak bisa berjalan atau beroperasi seperti biasanya. Kan kalau begitu, akan menjadi sedikit terganggu, apalagi kalau disaat genting dan mendapat virtex sedang, pasti akan mengganggu sekali.

Virtex WA Ganas

Jenis virtex yang terakhir inia dalah virtex ganar. Kalau dilihat dari namanya saja pasti sudah terlihat seram. Karena kan memang jenis virtex yang satu ini benar-benar menyeramkan. Kalau mendapatkan virtex ganas ini, nanti akan menyebabkan banyak kerusakan atau kecacatan di handphone.

Seperti saja handphone akan menjadi error karena mendapatkan pesan tersebut dan membuat perangkat handphone menjadi lebih berat. Bahkan handphone akan bisa mati total akibat dari pesan yang didapatkan tersebut.

Cara Membuat Dan Mengirim Virtex WA Menggunakan Aplikasi Termux

Cara-Membuat-Dan-Mengirim-Virtex-WA-Menggunakan-Aplikasi-Termux

Mungkin untuk yang memang ingin mencoba membuat dan mengirim virtex WA, akan bisa melakukannya dengan mudah. Karena sekarang ini sudah tersedia aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat virtex dengan praktis. Walaupun memang untuk mengirimkan virtex ini tidak harus membuatnya terlebih dahulu.

Tetapi, dengan membuat virtexnya ini akan memberikan pengguna pengetahuan yang baru. Kalau begitu, bisa langsung simak saja langkah-langkah membuat virtex dengan menggunakan aplikasi Termux dengan mudah dan sederhana.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Termux dan lakukan penginstalan secara sempurna.
  2. Jika sudah selesai, buka aplikasi Termux di perangkat.
  3. Kemudian, bisa tuliskan kode-kode khusus yang bisa digunakan untuk membuat virtex WA. Jangan lupa untuk memberikan enter di setiap perintahnya.
  4. Kalau sudah selesai memasukkan kode-kodenya, maka nanti akan langsung tampil kode virtex untuk dikirim ke aplikasi WhatsApp.
  5. Pilihlah salah satu Virtex WA yang ingin digunakan.
  6. Ikuti semua proses pembuatan virtex dari aplikasinya.
  7. Jika sudah, bisa langsung salin Virtex WA yang sudah jadi.
  8. Kemudian, bisa buka aplikasi WhatsApp.
  9. Cari nomor WhatsApp yang ingin dikirimi pesan virtexnya.
  10. Jika sudah paste teks.
  11. Klik Kirim.
  12. Selesai.

Cara Mengatasi Virtex WA Yang Cepat Dan Ampuh

Cara-Mengatasi-Virtex-WA-Yang-Cepat-Dan-Ampuh

Kalau di atas tadi bagaimana cara melakukan pembuatan dan pengiriman virtex, nah kalau di bagian ini ada cara mengatasi virtex WA dengan cepat dan juga ampuh. Mungkin saja ada yang sudah mendapatkan pesan yang berisi komponen berbahaya seperti itu. Nah, kalau sudah mendapatkan pesannya jangan panik.

Bisa langsung lakukan beberapa cara untuk mengatasi pesan tersebut supaya tidak bisa bekerja di perangkat kamu. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa diikuti supaya mengatasi pesan berbahaya tersebut di perangkatnya.

Hentikan Secara Paksa Aplikasi WhatsApp Di Perangkat

Untuk cara yang pertama ini bisa lakukan hentikan secara paksa aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat. Kan di dalam pengaturan aplikasi, nanti ada pilihan yang hentikan secara paksa aplikasinya. Nah, dengan menghentikan secara paksa ini bisa membuat aplikasi WhatsApp tidak berjalan dan secara otomatis pesan tersebut juga tidak berjalan.

Hapus Pesan Yang Mengandung Virtex

Untuk cara yang lebih mudah selanjutnya ini adalah hapus pesan yang mengandung virtex. Jadi, ketika mendapatkan pesan tersebut, jangan menunggu lama, bisa langsung segera hapus pesannya. Supaya pesan tersebut belum sempat bekerja untuk merusak perangkatmu.

Hapus Data WhatsApp Dan Instal Ulang

Cara terakhir adalah dengan menghapus data WhatsApp di perangkat lalu menginstal ulang. Ketika kita menghapus data WhatsApp, maka nantinya semua data yang tersimpan akan hilang. Dengan begitu, pesan tersebut juga akan hilang dan tidak bekerja di perangkat.

Baca Artikel Terkait WhatsApp Lainnya :

Artikel Terkait