Home » Terbaru » Aplikasi » Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp Lucu Desain Terbaru Free

Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp Lucu Desain Terbaru Free

nabila_rinjani June 15, 2024

Kumpulan Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp yang lucu dan juga bermakna sekaligus cara membuat stiker sahur ramadhan bisa kalian lihat pada pembahasan Diskop.id berikut ini.

Momen bulan suci atau bulan Ramadhan ini pas sekali dijadikan sebagai momentum untuk saling memaafkan. Apabila tidak bisa bertemu sekarang tetap bisa mengirim pesan atau permohonan maaf melalui aplikasi perpesanan, seperti whatsapp.

Bisa juga dengan mengirimkan Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp kepada orang-orang yang berisi berbagai ucapan. Mulai dari marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir dan batin, selamat berpuasa, hingga mengucapkan sahur.

Di bawah ini kalian bisa download Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp atau jadikan referensi yang ingin membuat Stiker Sahur Ramadhan WA.

Kumpulan Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp Download Free

kumpulan-stiker-sahur-ramadhan-whatsapp

Salah satu fitur di aplikasi whatsapp yang semakin membuat suasana percakapan menjadi lucu adalah adanya fitur sticker. Bukan cuma bisa mengirimkan ekspresi dalam bentuk emoji saja.

Tetapi pengguna bisa lebih eksplor dengan adanya fitur stiker ini. Stiker di aplikasi whatsapp bisa dibuat sendiri ataupun menyimpan dari kiriman orang lain.

Mengingat sekarang adalah bulan suci Ramadhan pastinya sticker yang sedang banyak dicari adalah sticker sahur. Bukan cuma itu saja, sticker dengan berbagai bacaan yang berkaitan dengan bulan suci ini juga cukup dicari oleh para pengguna.

Sesama pengguna bisa saling berbagi stiker dengan teman-teman kontak yang lainnya. Kali ini juga kami akan membagikan kumpulan Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp.

Sebagian di antaa kalian mungkin belum memiliki stiker-stiker yang berkaitan dengan bulan Ramadhan ini. Sebenarnya pengguna juga bisa buat sticker whatsapp versi sendiri.

Namun, mungkin banyak yang belum tahu soal cara membuat stiker ramadhan ini bagaimana. Oleh karena itu, kami juga akan memberikan pembahasan mengenai cara membuat stiker sahur bulan puasa yang unik dan juga menarik.

Buat yang mau kumpulan Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp bisa klik link >>DISINI<<.

Cara Download Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara-Download-Stiker-Sahur-Ramadhan-WhatsApp-Tanpa-Aplikasi

Jika kalian ingin mengunduh stiker sahur di whatsapp, tetapi masih belum tahu caranya. Ternyata ada juga cara menyimpan stiker di WA tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Yang diperlukan hanyalah aplikasi WhatsApp saja sebagai platform utama dan kamu sudah bisa menyimpan aneka stiker ramadhan yang lucu-lucu.

Caranya adalah dengan memanfaatkan kiriman stiker dari teman-teman yang ada di whatsapp. Dengan begitu kalian bisa mudah menyimpan sticker tersebut tanpa perlu mencarinya kemana-mana.

Pastinya ada teman di kontak whatsappmu yang mempunyai stiker semacam ini atau biasanya dikirim melalui grup-grup.

Buat yang belum tahu cara download stiker sahur di whatsapp agar bisa digunakan, simak penjelasan berikut.

  • Pertama, buka aplikasi whatsapp lalu cari kontak yang sudah memberikan pesan stiker kepada anda.
  • Kemudian klik item stiker tersebut dan nanti akan muncul beberapa informasi.
  • Untuk menyimpannya ke dalam WA sendiri, maka klik bacaan Tambah Ke Favorit.
  • Jika ingin menggunakannya, pilih fitur ikon emoji di tempat ketik pesan.
  • Selanjutnya klik ikon stiker dan stiker yang disimpan ada di dalam fitur ikon bintang.

Aplikasi Untuk Membuat Stiker Sahur Ramadhan Di WA

Aplikasi Untuk Membuat Stiker Sahur Ramadhan Di WA

Jika ingin bekreasi lebih banyak lagi soal stiker sahur ataupun bentuk lainnya yang berkaitan dengan bulan puasa. Maka pengguna bisa membuat sendiri melalui aplikasi pihak ketiga.

Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat stiker whatsapp versi sendiri. Sehingga tema, bentuk, bacaan, dan juga yang lainnya bisa disesuaikan dengan keinginan.

Rata-rata kalau mau membuat stiker untuk aplikasi WA maka foto yang dipakai itu harus dihapus dulu backgroundnya. Berikut ini adalah aplikasi pembuat stiker whatsapp gratis.

Personal Sticker For WhatsApp

Aplikasi pertama yang bisa kalian gunakan adalah Personal Sticker for WhatsApp yang akan mengubah sebuah gambar menjadi stiker dengan mudah.

Syaratnya adalah kamu sudah menghapus background foto yang ingin dijadikan stiker serta mengubah format filenya menjadi PNG.

Setelah itu barulah bisa masuk ke dalam aplikasi ini dan hanya melalui satu step saja hasil stikernya sudah jadi. Cukup masukkan gambar yang mau dibuat sesuai syarat kemudian klik tanda tambah.

Stiker WA Puasa Ramadhan 2023

Kalau tidak mau ribet buat stiker WA sendiri ada aplikasi yang menyediakan aneka jenis stiker sahur ataupun yang berkaitan dengan bulan puasa lainnya, yaitu Stiker WA Puasa Ramadhan 2023.

Di dalam aplikasi tersebut, ada ratusan bentuk stiker ramadhan yang bisa pengguna coba. Cara untuk menambahkan stiker ke WA juga cukup mudah serta cepat.

Silahkan cari stiker yang mau disimpan dan kalau sudah ketemu langsung saja klik bacaan Add to WhatsApp. Melalui aplikasi tersebut, kalian memiliki banyak stok stiker tanpa perlu susah payah membuatnya sendiri.

Sticker.ly

Aplikasi pembuat stiker sahur yang mudah untuk digunakan adalah sticker.ly. Cara menggunakan aplikasi ini benar-benar sangat mudah dan tidak harus menghapus latar belakang.

Ketika sudah masuk ke dalam aplikasi, mulailah dengan klik ikon tambah dan pilih gambar yang ingin dijadikan sebagai sticker. Setelah itu edit kembali gambar jika ingin dan kalau sudah tekan tombol berikutnya.

Tuliskan label sticker sesuai keinginan lalu simpan sticker tersebut. Buat pack baru apabila ini adalah kali pertamamu menggunakan apk tersebut.

Untuk memasukkan sticker tersebut ke dalam aplikasi WA, maka klik stiker yang sudah jadi dan pilih Tambahkan ke WhatsApp.

Langsung cek di fitur stiker pribadi dalam aplikasi WhatsApp milikmu.

Silahkan pilih mau menggunakan aplikasi sticker sahur yang mana. Apakah yang buat sendiri atau yang sudah ada stok stikernya. Semua aplikasi di atas bisa kalian download secara gratis melalui Google Play.

Tips Mudah Membuat Stiker Sahur Tanpa Ribet

tips-mudah-membuat-sticker-whatsapp

Apabila tidak ingin ribet mendesain gambar untuk membuat stiker, Diskop.id punya tips untuk para pengguna. Sticker ini kan bisa dibuat dari gambar apa saja dan terkadang tidak perlu diubah menjadi format PNG juga.

Mau foto makhluk hidup ataupun benda mati pun bisa dijadikan stiker oleh orang-orang. Cara cepatnya adalah cari saja gambar di internet yang berkaitan dengan sticker yang mau dibuat.

Contohnya sticker sahur ramadhan ini pasti ada begitu banyak di Google dan kamu bisa langsung download saja. Untuk memasukkannya ke dalam WA barulah menggunakan beberapa aplikasi yang sudah Diskop.id rekomendasikan di atas.

Kalau mau lebih orisinil memang lebih baik desain sendiri mulai dari bentuk, pewarnaan, hingga bacaan yang akan digunakan. Tetapi semua orang pastinya lebih memilih cara cepat yang tidak ribet serta waktu pembuatannya juga cepat.

Itu dia tips dari kami yang mungkin bisa diterapkan jika memang ingin membuat stiker, contohnya stiker untuk idul fitri nanti.

Bagikan Stiker Sahur Ramadhan WhatsApp ke teman-teman yang lainnya agar mereka juga bisa menggunakan stiker yang sama.

Bacaan Serupa :

Artikel Terkait