Home » Terbaru » Berita » Biodata AKP Agnis Juwita Manurung, Polisi Viral Suka Flexing

Biodata AKP Agnis Juwita Manurung, Polisi Viral Suka Flexing

dewi_putri March 30, 2023

Diskop.id – Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung kini tengah menjadi sorotan dan perbincangan hangat public. Gaya hidup mewah yang diperlihatkan AKP Agnis Juwita Manurung di media sosial kini disorot.

Beberapa waktu terakhir, public tengah menyoroti gaya hidup mewah atau flexing para ASN di beberapa instansi. Kini giliran AKP Agnis Juwita Manurung yang dikulik gaya hidupnya oleh warganet. Siapa sosok Kasatlantas Polres Malang ini sebenarnya? Simak, biodata AKP Agnis Juwita Manurung.

Gaya hidup polwan atau polisi wanita ini pertama kali diunggah oleh akun TikTok @pejabatcurang. Akun tersebut mengunggah potret sang polwan dengan beberapa barang mewah. Mulai dari mengenakan tas mewah merek Gucci hingga kacamata Dior, di mana nilainya mencapai puluhan juta rupiah.

Selain itu, AKP Agnis Juwita Manurung juga terlihat mengenakan tas merek Loius Vuitton senilai Rp 30 juta. Sepeda yang pernah dipakai polwan ini juga merek Specialized yang harganya Rp 52,6 juta.

Ada pula unggahan saat Agnis menghadiri sebuah pesta pernikahan, ia tampakn mengenakan tas Gucci Marmont Half Moon yang ditaksir harganya Rp 21 juta lebih. Dan sepatu heels merek Valentino Rp 19 juta.

Akun tersebut pun membandingankan dengan besaran gaji pokok polisi dengan pangkat AKP Agnis yang hanya berkisar Rp 2.909.100 hingga Rp 4.780.600. Jika ditotalkan dengan tunjangan yang didapatkan, gaji yang diterima polwan viral ini paling kecil Rp 6.690.100. Dan yang terbesar senilai Rp 8.561.600 per bulan. Nominal tersebut di luar dari tunjangan lainnya.

Postingan yang diunggah pada Jumat, 24 Maret 2023 itu sudah dilihat lebih dari 524 ribu kali dan lebih dari 2.500 komentar. Tak berselang lama dari postingan tersebut viral, pihak Polda Jawa Timur pun langsung menanggapi.

Kapolres Malang yakni AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, barang mewah pada postingan tersebut tak sama dengan milik AKP Agnis.

Di akhir Desember 2022, menurut LHKP atau Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, harta kekayaan Agnis hanya Rp 304 juta saja. Hal ini semakin membuat warganet berspekulasi terkait barang mewah yang dipakai oleh sang polwan.

Publik pun penasaran seperti apa sosok Agnis Juwita Manurung. Untuk mengetahui lebih lanjut simak biodata AKP Agnis Juwita Manurung di bawah ini.

Biodata AKP Agnis Juwita Manurung, Polisi Viral Pakai Barang Mewah

Polisi viral dituding suka flexing

Dari data yang dihimpun, AKP Agnis adalah seorang polwan atau polisi wanita lulusan dari Akademi Kepolisian (Akpol) 2013.

Sebelum menjabat menjadi Kasatlantas Polres Malang, polwan viral ini pernah menjabat sejumlah jabatan lain.

Ketika berpangkat Iptu, AKP Agnis menjabat sebagai Kapolsek Sedati di Polresta Sidoarjo. Ia juga pernah dipercaya menjadi Kanit Regident atau Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi Sat Lantas Polresta Sidoarjo.

Dan pada Juni 2022, Agnis Juwita Manurung akhirnya ditunjuk untuk menjabat sebagat Kasatlantas Polres Malang. Agnis dilantik oleh Kapolres Malang pada saat itu yakni AKBP Ferli Hidayat. Agnis menggantikan AKP Agung Fitriansyah sejak 14 Juli 2022.

Barang Mewah yang Dipakai Ada Pemberian dari Orang Tua Agnis

Setelah viral, pihak Polda Jawa Timur langsung bergerak. AKP Agnis disebut sudah diperiksa oleh Bidang Propam atau Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Timur pada 27 Maret 2023. Dan hal itu dibenarkan oleh Kapolres Malang yakni AKBP Putu Kholis Aryana.

Kholis mengatakan Agnis menjelaskan terkait barang mewah yang ada dalam video viral. Agnis langsung melapor dan memberikan klarifikasi kepada Bidang Propam Polda Jatim. Berdasarkan pengakuannya, Agnis menyebut narasi pada video viral itu tak sesuai dengan kenyataan.

Menurut AKBP Putu Kholis Aryana, Agnis menyebut bahwa narasa dan barang yang ada di dalam video itu berbeda. Kapolres pun memverifikasi terkait barang-barang mewah milik Agnis. Hasilnya pun, kata Kholis, berbeda dengan barang milik Agnis.

Lebih lanjut, Kholis mengatakan Agnis memiliki bukti pembanding. Di antaranya adalah bukti-bukti foto selain dari yang ada di video viral itu. Sebab, tak seluruh foto diunggah pada akun Instagram Agnis. Dalam keterangannya, beberapa barang miliknya itu ada yang berasal dari orang tuanya.

Dan ada pula yang ia beli menggunakan uangnya sendiri, seperti sandal namun merek dalam negeri yang mirip dengan merek luar negeri. Dan untuk tas di acara pesta itu bukan miliknya, namun ia meminjam punya teman. Untuk sepeda pun Agnis menyebut ia meminjam dari rekannya di Malang.

Baca Juga:

Artikel Terkait