Home » Terbaru » Berita » Daftar Pemain Timnas Voli Putri di SEA Games 2023

Daftar Pemain Timnas Voli Putri di SEA Games 2023

dewi_putri March 29, 2023

Diskop.id – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI telah merilis daftar pemain Timnas Voli Putri SEA Games 2023 pada Selasa, 28 Maret 2023. Siapa saja pemain yang akan bertanding di SEA Games 2023?

Induk organisasi bola voli Indonesia ini telah mengumumkan sebanyak 14 pemain timnas voli putri untuk SEA Games 2023 di Kamboja. 14 pemain tersebut terdiri dari empat outside hitter, dua opposite hitter, dan tiga middle blocker. Dan sisanya adalah dua libero dan tiga setter.

SEA Games 2023 Kamboja ini akan digelar pada 5 Mei hingga 17 Mei 2023. Namun, dalam daftar 14 pemain timnas voli putri itu, tak terdapat nama pemain kawakan Shella Bernadetha dan Yolla Yuliana.

Padahal, di tahun lalu Shella Bernadetha dan Yolla Yuliana turut andil dalam menyumbangkan medali perunggu di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut. Untuk pengganti keduanya, PBVSI menarik sejumlah nama baru di antaranya Myrasuci Indriani, Shintia Alliva Mauludina, Mediol Stiovanny Yoku, Arneta Putri Amelian, dan Aulia Suci Nurfadila.

Dan ada pemain kawakan lain yang juga ikut untuk membela Merah Putih di Sea Games 2023 yakni Yulis Indahyani, Agustin Wulandari, dan Hany Budiarti. Di mana mereka sempat absen di SEA Games Vietnam.

Penanggung jawab Timnas Voli Putri Indonesia yakni Loudry Maspaitella mengatakan, ada sejumlah nama pemain senior yang kembali bermain di SEA Games. Pemain senior yang kembali masuk ke dalam Timnas Voli Putri ini karena performanya dianggap sangat bagus di Proliga 2023.

Sisa pemain lainnya merupakan yang ambil bagian di ajang SEA Games Vietnam. Di antaranya adalah Tisya Amalia Putri, Wilda Siti Nurfadhila, Ratri Wulandari, Megawati Hangestri P, Dita Azizah, dan Nandita Ayu Salsabila.

timnas voli putri

Untuk pelatih Timnas Voli Putri di SEA Games 2023 dipercayakan kepada Alim Suseno. Alim Suseno adalah pelatih Bandung bjb Tandamata yang berhasil mempertahankan gelar juara di Proliga 2023. Alim Suseno akan dibantu oleh Pedro B Lilipaly dan Robbi Meliala sebagai asisten.

Pelatihan nasional atau Pelatnas untuk Timnas Voli Putri Indonesia menghadapi SEA Games 2023 akan dilakukan mulai 1 April 2023. Latihan akan dilakukan di Padepokan Jendeal Polisi Kunarto, Sentul.

PBVSI juga telah mengumumkan daftar 14 pemain Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023. Nama pemain yang masuk, sebagian besar adalah wajah lama yang sebelumnya sukses membawa Indonesia meraih gelar juara medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Nama pemain tersebut di antaranya Doni Haryono, Dio Zulfikri, Muhammad Malizi, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar, Fahreza Rakha Abhinaya, Farhan Ilham, Yuda Mardiansyah Putra, dan Hernanda Zulfi.

Dan lima pemain yang bermain di SEA Games Vietnam yakni Rendy Febriant Tamamilang, Irpan, Dimas Saputra, Sigit Ardian, dan Daffa Naufal tidak masuk ke daftar pemain untuk SEA Games 2023.

Untuk penggantinya, PBVSI menarik Hendra Kurniawan, Boy Arnez, Fahri S. Putratama, Henry Ade Novian, dan Agil Angga Anggara.

Daftar Pemain Timnas Voli Putri di SEA Games 2023 Kamboja

  1. Wilda Siti Nurfadhila dari Jabar
  2. Tisya Amalia Putri dari Jabar
  3. Shintia Alliva Mauludina dari Jabar
  4. Myrasuci Indriani dari Jabar
  5. Ratri Wulandari dari Jabar
  6. Agustin Wulandari dari Jabar
  7. Megawati Hangestri P dari Jatim
  8. Hany Budiarti dari Jatim
  9. Arneta Putri Amelian dari Jatim
  10. Mediol Stiovanny Yoku dari Jatim
  11. Yulis Indahyani dari Jatim
  12. Aulia Suci Nurfadila dari Jabar
  13. Dita Azizah dari DKI Jakarta
  14. Nandita Ayu Salsabila dari DKI Jakarta

Formasi Timnas Voli Putri di SEA Games Kamboja 2023

Opposite Hitter – 2 Pemain

  • Megawati Hangestri P dan Nandita Ayu Salsabila.

Outside Hitter – 4 Pemain

  • Ratri Wulandari, Hany Budiarti, Mediol Stiovanny Yoku, dan Aulia Suci Nurfadila .

Middle Blocker – 3 Pemain

  • Wilda Siti Nurfadhila, Myrasuci Indriani, dan Agustin Wulandari.

Setter – 3 Pemain

  • Tisya Amalia Putri, Shintia Alliva Mauludina, dan Arneta Putri Amelian .

Libero – 2 Pemain

  • Yulis Indahyani dan Dita Azizah

Pelatih Timnas Voli Putri Indonesia

  • Alim Suseno – Pelatih
  • Pedro B Lilipaly dan Robby Meliala – Asisten Pelatih

Itulah daftar pemain Timnas Voli Putri Indonesia yang akan bertanding di SEA Games Kamboja 2023. Semoga membantu, ya.

Baca Juga:

Artikel Terkait