Home » Terbaru » Tutorial » Kuota Zona IM3 – Ketentuan & Cara Mendapatkannya Mudah 2023

Kuota Zona IM3 – Ketentuan & Cara Mendapatkannya Mudah 2023

putri_laras April 12, 2024

Kuota memang sekarang ini menjadi salah satu hal yang paling banyak orang butuhkan. Pasalnya ketika ingin melakukan apapun termasuk komunikasi harus memiliki kuota. Nah, maka dari itu banyak yang mencari kuota dengan harga murah agar tidak boros. Sekarang ini tengah ramai beredar kuota yang diklaim sangat hemat, yaitu Kuota Zona IM3.

Banyak sekali orang bilang kalau kuota IM3 ini memang harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan paket kuota lainnya. Karena memang IM3 ini banyak melakukan inovasi-inovasi untuk pengguna agar lebih nyaman dan lebih mudah lagi jika membutuhkan kuota.

Nah, bagaimana pastinya sudah banyak yang penasaran kan dengan paket kuota zona yang diklaim sangat hemat ini? Kalau memang begitu, bisa langsung menyimak pembahasan yang akan diskop.id sampaikan kali ini. Akan ada pembahasan yang lengkap dan pastinya sangat dibutuhkan oleh pembaca. Langsung beralih ke pembahasannya berikut ini.

Kuota Zona IM3 Apa Itu?

Kuota-Zona-IM3-Apa-Itu

Untuk di bagian yang pertama ini, kami akan menyampaikan pembahasan mengenai Kuota Zona yang asalnya dari IM3 dahulu. Kan supaya yang belum mengetahuinya menjadi tahu. Langsung saja menyimak pembahasan selengkapnya ini.

Jadi, Kuota Zona IM3 ini adalah salah satu paket kuota paling baru yang disediakan oleh provider IM3. Paket kuota ini nantinya akan memberikan tambahan kuota dengan harga yang tetap. Jadi, bisa dibilang, kalau paket yang satu ini memberikan bonus kuota kepada penggunanya.

Namun, nantinya bonus kuota atau paket tambahan yang diberikan gratis ini hanya bisa berlaku di beberapa daerah saja. Jadi, ketika pengguna membeli kuota Zona dan pergi ke suatu daerah yang diluar dari pembelian kuotanya, maka nanti kuotanya tidak bisa digunakan.

Untuk paket Zona sendiri ini memiliki dua jenis, yaitu paket Zona 3 dan paket Zona 2 yang mana masing-masingnya memiliki keunggulan sendiri. Tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli atau menggunakan paket kuota ini, harus pastikan kalau daerah tempat tinggal pembaca masuk ke dalam daftar paketnya.

Jika ingin membeli paket tersebut, nantinya di satu paket tersebut tersedia kuota utama, pulsa safe, masa aktif kartu selama 30 hari, kuota zona, dan paket gratis nelpon ke sesama IM3 dan Tri. Harga yang disediakan untuk satu paketnya antara Rp15.000 sampai Rp110.000. Jadi, bisa pilih dengan bebas mana paket yang sekiranya ingin digunakan.

Kuota Zona IM3 Berlaku Di Daerah Mana Saja?

Kuota-Zona-IM3-Berlaku-Di-Daerah-Mana-Saja

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, kalau kuota zona ini memang nantinya akan tersedia di daerah tertentu saja. Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan dan membeli kuotanya ini haruslah pastikan kalau daerah pembaca termasuk ke dalam daerah zonanya.

Nah, dengan begitu, banyak yang merasa penasaran apakah daerah tempat tinggal mereka ini termasuk atau tidak. Untuk mengetahuinya memang harus melakukan pengecekan sendiri. Namun, pengecekannya ini sangatlah mudah. Karena mengeceknya hanyalah melalui SMS. Untuk lebih memudahkan lagi, bisa langsung ikuti langkah-langkah pengecekan Kuota Zona IM3 di daerah masing-masing berikut ini.

  1. Buka Menu Perpesanan yang ada di perangkat.
  2. Kemudian, bisa klik tanda tambah (+) untuk menuliskan pesan baru.
  3. Setelah itu, tuliskan nomor tujuan 363 dan tuliskan isi pesan ZONA.
  4. Kirim menggunakan nomor IM3 yang kamu miliki.
  5. Jika sudah, nanti akan menerima balasan tentang informasi zona yang tersedia.
  6. Selesai.

Ketentuan Untuk Penggunaan Kuota Zona Plus Indosat

Ketentuan-Untuk-Penggunaan-Kuota-Zona-Plus-Indosat

Nah, selain harus mengetahui dimana saja kuota zona ini bisa digunakan, maka bisa juga ketahui ketentuan-ketentuan yang berlaku di dalam paket kuota ini. Supaya lebih mudah dan mengetahui secara keseluruhan tentang kuota internet ini, maka bisa simak di bawah ini ketentuan dari paket kuota zona dari IM3 ini.

  • Kuota zona tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon atau melakukan SMS.
  • Paket kuota satu ini hanya berlaku dan hanya bisa digunakan oleh pengguna provider Indosat Ooredoo.
  • Kuota zona memiliki batas waktu pemakaian dan jika tidak digunakan dalam masa tersebut, kuota akan hangus dengan sendirinya.
  • Penggunaan dari kuota zona ini tidak bisa dicampur atau digabung-gabungkan dengan kuota promo yang lainnya.
  • Kuota promo ini hanya bisa digunakan di tempat atau daerah tertentu.
  • Ketentuan dan syarat ini akan bisa diubah sewaktu-waktu oleh pihak provider Indosat Ooredoo.

Cara Mendapatkan Kuota Zona IM3 Mudah Dan Cepat

Cara-Mendapatkan-Kuota-Zona-IM3-Mudah-Dan-Cepat

Setelah mengetahui tentang semua penjelasannya, maka bisa menyimak pembahasan mengenai cara mendapatkan kuota zona ini. Pasalnya masih banyak juga orang yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan kuota IM3 ini.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk bisa mendapatkan kuota Zona IM3 yang mudah dan juga cepat tanpa ada hambatan apapun.

Dapatkan Kuota Zona Melalui myIM3

Untuk cara mendapatkan kuota yang pertama ini adalah dengan melalui aplikasi myIM3. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang disediakan secara resmi oleh pihak provider Indosat Ooredoo supaya pengguna mudah dalam melakukan transaksi apapun. Nah, berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan kuota melalui myIM3.

  1. Buka aplikasi myIM3 di dalam perangkat.
  2. Lalu, bisa langsung login menggunakan nomor Indosat yang dimiliki.
  3. Jika sudah, di dalam aplikasinya bisa pilih menu paket Internet, SMS, dan Telepon. Akan ditampilkan berbagai macam paket yang tersedia.
  4. Lalu, pilih paket Zona IM3 dan langsung klik Beli.
  5. Selanjutnya klik kembali Beli Sekarang.
  6. Tunggu sampai proses konfirmasi pembayaran.
  7. Setelah selesai, pilih metode pembayaran mana yang ingin digunakan.
  8. Jika sudah, tunggu kembali notifikasi berhasil membeli paketnya.

Melalui Dial Up

Selain melalui aplikasi, untuk yang tidak menggunakan aplikasinya myIM3 tersebut juga bisa membeli paketnya dengan mudah. Caranya adalah melalui dial up yang bisa dilakukan di handphone jenis dan merk apapun. Kalau begitu, langsung saja ikuti langkah-langkah membeli kuota zona di provider Indosat melalui dial up di bawah ini.

  1. Masuk ke dalam dial pad di perangkat.
  2. Ketikkan langsung *123# setelah itu, klik Call.
  3. Bisa memilih Paket Internet dan lanjutkan dengan klik Zona Kuota Plus.
  4. Pilihlah mana paket yang memang ingin digunakan.
  5. Setelah itu, konfirmasi pesanan.
  6. Sudah, paket akan langsung masuk dan terpasang di perangkat.

Membeli Kuota Zona Melalui E-Commerce

Untuk cara yang terakhir ini, pembaca diskop.id akan bisa menyimak bagaimana cara membeli kuota IM3 yang paket Zona menggunakan e-commerce. Untuk langkah-langkahnya bisa langsung saja di bawah ini.

  1. Buka aplikasi e-commerce kesayangan kamu.
  2. Pilih langsung menu pembelian kuota atau pulsa.
  3. Langsung masukkan nomor Indosat yang dimiliki di dalam kolom yang tersedia.
  4. Klik menu Paket.
  5. Pilihlah langsung paket kuota Zona IM3 yang ingin digunakan.
  6. Selesaikan pembayaran dengan ikuti semua langkah-langkah aplikasinya.
  7. Selesai, paket sudah masuk ke dalam perangkat.

Simak Artikel Kuota Lainnya :

Artikel Terkait