Home » Terbaru » Gadget » Poco X5 Pro 5G Indonesia Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023

Poco X5 Pro 5G Indonesia Harga dan Spesifikasi Terbaru 2023

atika_laura June 18, 2024

Poco X5 Pro menjadi salah satu perangkat ponsel yang dirilis pada tahun 2023 di pasar global. Ponsel tersebut datang dengan seri regular, yakni Poco X5 5G. Sayangnya di Indonesia, kehadirannya justru belum terlihat.

Walaupun belum masuk di Tanah Air, Poco tetap memberikan spesifikasi terbaik pada setiap produk, termasuk seri X5 Pro. Sejumlah fitur menarik pun tersemat di dalamnya. Ini demi membuat ponsel Poco bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Nah berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dari HP Poco X5 Pro yang baru hadir di pasar global. Berikut penjelasan selengkapnya.

Spesifikasi Poco X5 Pro

hp-poco-terbaru-x5-pro-1
ilustrasi Poco X5 Pro (po.co)

Dalam artikel ini Diskop id akan membeberkan spesifikasi yang ditawarkan Poco X5 Pro 5G. Ada beberapa sektor yang diulas, mulai dari desain, layar, mesin, hingga baterai. Hal ini supaya bisa memberikan gambaran mengenai ponsel dari Poco tersebut.

Desain

Secara desain, seri X5 Pro tampil dengan ramping dan ringan. Bahkan Poco mengklaim ponsel tersebut sejauh ini menjadi yang paling tipis dan ringan dari seri X. Ketebalannya sekitar 7,9 mm dengan bobot seberat 181 gram.

Dengan begitu, kenyamanan bisa dirasakan oleh para penggunanya. Terlebih, fitur sidik jari yang sudah berasa di sisi ponsel membuat Poco X5 Pro mudah untuk segera digunakan.

Sama seperti ponsel pada umumnya, smartphone ini juga sudah memiliki beberapa fitur di sekelilingnya. Ada mikrofon, speaker, slot SIM, port USB serta tombol daya dan volume. Sedangkan untuk warna, versi Pro dari seri X5 ini datang dalam tiga warna, yakni kuning, biru, dan juga hitam.

Layar

Masuk ke spesifikasi layar, Poco menghadirkan panel flagship berupa Flow Amoled Dot Display berukuran 6,67 inci untuk menghiasi bagian depan ponsel. Perangkat tersebut memiliki bezel yang bisa lebih nyaman dalam penggunaannya.

Sementara itu untuk laju kecepatannya sekitar 120 Hz dan touch sampling sekitar 240 Hz. Konfigurasi ini dirancang agar layar Poco X5 Pro bisa menghadirkan pengalaman visual dan sensorik yang lebih menyenangkan.

Apalagi di dalamnya juga ada 1920Hz PWM dimming dan Dolby Vision yang menunjang tampilan layar yang lebih memuaskan. Tak ketinggalan pula, level kecerahannya mencapai 900 nits agar tetap terlihat jelas walaupun dalam keadaan cuaca terik. Selain itu, resolusi dari layar Poco X5 Pro juga sudah Full HD Plus.

Bahkan audionya juga berkualitas karena sudah dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos. Sensasi menonton bioskop pun sudah bisa dirasakan melalui penggunaan ponsel dari Poco tersebut.

Kamera

Membahas spesifikasi ponsel tidak lengkap rasanya bila tidak mengulas masalah kameranya. Ini karena sektor fotografi sudah seperti kebutuhan tersendiri bagi banyak orang. Apalagi ada banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten di media sosial.

Dalam hal fotografi, ponsel X5 Pro memiliki tiga kamera yang tersusun vertikal di bagian belakang. Konfigurasi kamera yang dibawa ponsel tersebut berbeda-beda. Terpasang kamera utama dengan kekuatan 108 MP, lalu ada juga kekuatan kamera 8 MP untuk lensa ultrawide. Terakhir untuk lensa makro, tersedia resolusi 2 MP agar gambar bisa terlihat lebih detail.

poco-x5-pro
Ilustrasi tampilan kamera Poco X5 Pro (po.co)

Tidak berhenti sampai di sana, ponsel ini juga memiliki kamera depan untuk menunjang kebutuhan selfie dan vlogging. Tersemat lensa selfie dengan ukuran resolusi sekitar 16 MP.  Tak ketinggalan juga, Poco telah menyematkan banyak mode fotografi agar hasil potretnya menjadi lebih bagus lagi.

Sedangkan untuk sektor videografinya, kamera Poco X5 Pro juga bisa digunakan untuk merekam video. Namun kekuatannya berbeda-beda. Pada kamera belakang, tersedia resolusi 4K dengan kecepatan 30 fps. Tetapi apabila menggunakan kamera depan, resolusi yang tersedia adalah 1080p pada 30 fps atau 60 fps. Hasil perekamannya pun masih terbilang baik.

Dapur Pacu

Masuk ke sektor dapur pacu, Poco X5 Pro 5G sudah menggunakan chipset Snapdragon 778G. Chipset ini bekerja sama dengan CPU Octacore yang memiliki kecepatan hingga 2,4 GHz. Selain itu, terdapat pula GPU Adreno 642L untuk memaksimalkan tampilan grafisnya. Jadi ketika digunakan untuk bermain game, ponsel ini tidak banyak mengalami frame drop.

Tak ketinggalan ada kapasitas memori yang lapang pada ponsel ini agar ponsel bisa tampil lebih kencang dan bertenaga. Tersedia dua opsi RAM yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara untuk memori internalnya seluas 128 GB atau 256 GB.

Walaupun tidak menyediakan slot memori eksternal, tetapi Poco X5 Pro 5G sudah memiliki RAM virtual hingga 13 GB. Artinya, RAM yang tersedia mencapai 2 GB. Kapasitas tersebut cukup memadai untuk menyimpan dokumen penting atau mengunduh aplikasi dalam jumlah yang banyak.

HP Lainnya:

Baterai

Perihal baterai, perangkat tersebut menggunakan daya berukuran 5000 mAh. Masalah ketahanan, kapasitasnya yang jumbo ini membuat Poco X5 Pro bisa tahan lama. Bahkan, ponsel tersebut dapat dipakai selama 28 jam untuk melepon, 14 hari dalam keadaan standy, 21 jam untuk aktivitas membaca, serta 20 jam untuk memutar video lewat HP.

Proses pengisiannya juga sudah bisa semakin cepat. Hal ini karena seri X5 Pro sudah memiliki teknologi pengisian turno berdaya 67W. Tentu, hal tersebut akan membuat proses pengisian ulang daya menjadi lebih singkat. Adapun pengecasan sudah menggunakan kinektor USB tipe C.

Agar lebih mudah dalam membaca berbagai fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Poco X5 Pro, berikut ini tabel spesifikasi lengkapnya. Simak informasi di bawah ini.

Tabel Spesifikasi Poco X5 Pro

DimensiKetebalanya 7,9 inci
berat 181 gram.
LayarFlow AMOLED DotDisplay 6,67 inci
Refresh rate 120 Hz
Kecerahan hingga 900 nits
Resolusi Full HD plus
Dolby Vision and Atmos
Hardware dan softwareSnapdragon 778G
CPU Octacore kecepatan hingga 2,4 GHz
GPU Adreno 642L
Memori6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB
RAM virtual hingga 13 GB
Kamera Depan16 MP
Kamera Belakang108 MP (utama), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro)
Baterai5000mAh, fast charging 67W
FiturFace unlock NFC, speaker berteknologi Dolby Atmos, dan lainnya
WarnaYellow, blue, black

Harga Poco X5 Pro 5G Terbaru 2023

HP Poco X5 Pro sudah lebih dulu rilis di pasar global. India menjadi salah satu negara yang beruntung bisa mencoba ponsel tersebut terlebih dahulu daripada Indonesia. Di negara asal aktor Shah Ruk Khan itu, smartphone ini datang dengan harga mulai dari Rp4,3 jutaan. Cukup terjangkau ya?

Sayangnya, ponsel ini belum menunjukkan perihal kedatangannya di Indonesia. Hal ini pun membuat pengguna menjadi kurang mendapatkan informasi mengenai perkiraan harganya. Kita tunggu kabar selanjutnya ya!

Nah itulah rangkuman ulasan terkait dengan harga dan spesifikasi dari Poco X5 Pro 5G. Jika tertarik dan ponsel ini diumumkan masuk ke pasar Indonesia, pembeli bisa mendapatkan HP ini secara online di website. Tetapi bisa juga melalui pembelian offline di gerai resmi Poco. Bahkan bisa juga dibeli melalui mitra dan distributor resmi.

Artikel Terkait