Home » Terbaru » Gadget » Vivo v27e 5G Harga, Spesifikasi dan Fitur Terbaru di Indonesia

Vivo v27e 5G Harga, Spesifikasi dan Fitur Terbaru di Indonesia

wisnu June 20, 2024

Vivo V Series, smartphone yang selalu memberikan inovasi di setiap hadirnya, tanpa terkencuali di Vivo v27e 5G kali ini. Smartphone ini telah resmi hadir dipasaran dan menjadi buruan para pecinta series V.

Perilisan ini juga diikuti perilisan Vivo V27 yang memiliki memiliki perbedaan paling mencolok pada konektivitasnya. Benar, Sebenarnya Vivo v27e masih dibekali dengan jaringan 4G dan apakah worth it untuk digunakan? berikut ini adalah pembahasannya.

Series V27 Paling Murah! Harga dan Spesifikasi Vivo v27e 5G yang Telah Resmi Dirilis Tahun 2023, Mewah Tapi?

Series-V27-Paling-Murah-Harga-dan-Spesifikasi-Vivo-v27e-5G-yang-Telah-Resmi-Dirilis-Tahun-2023-Mewah-Tapi

Seperti yang diketahui banyak yang meminati series V27 karena memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dan update. Akan tetapi series V27 dan v27 Pro memiliki harga yang relatif tinggi, itulah mengapa pihak Vivo menghadirkan series V27e sebagai alternatif.

Meskipun dibilang sebagai series V27 paling murah, tapi untuk spesifikasinya benar-benar tidak murahan. Itu yang nantikanya akan dibahas pada fitur-fitur yang dirasa dapat memuaskan pengguna melalui bahasan diskop.id di bawah ini.

Sisi Unboxing-nya

Memang setiap menghadirkan kelengkapan yang berbeda-beda mulai dari aksesoris dan lainnya, pastinya terdapat Unit Vivo V27e. Kemudian ada stiker IMEI, soft case, kartu garansi, charger, kabel charger, 1 SIM Injector dan panduan penggunaan.

Jika membelinya dalam versi bonus mungkin akan mendapatkan pelindung layar, konektor OTG, gantungan HP, pelindung kabel, I-ring, tongsis dan lainnya. Vivo memang selalu menawarkan bonus yang menarik di setiap seriesnya.

Segi Desain Mewah

Dari segi desainnya, ponsel ini memiliki dimensi 162.5 mm x 75.8 mm x 7.7 mm dan bobot 185 gr. backcase yang termasuk anti scratch dan anti fingerprint, jadi tidak akan membekas sidik jari. Frame smartphone ini terbilang flat dengan finishing matte disertai tombol volume dan power di sisi samping.

Selain itu, pada sisi atas terdapat lubang mikrofon dan sisi bawah terdapat lubang speaker, USB type-C, lubang mikrofon dan slot SIM card. Keseluruhan, body-nya solid dan nyaman digenggam dalam waktu yang lama.

Untuk layarnya sendiri, Vivo V27e ini memiliki layar Amoled dan ukuran 6.62 Inch dengan resolusi Full HD+. Hebatnya, refresh rate-nya mencapai 120 Hz yang benar-benar nyaman untuk urusan scrolling layar dan disertai 1300 nits cahaya layar.

Penyimpanan Internal dan RAM Badak

Lagi dan lagi, Vivo memberikan varian RAM yang benar-benar nyaman untuk melakukan berbagai multi-tasking. Dengan dukungan RAM 8 GB dan RAM 8 GB eksternal membuat tentu adalah suatu keberanian tersendiri dari Vivo.

Meskipun mengambil opsi RAM 8 GB dari penyimpanan internal tentu tidak akan mengganggu, karena memori internalnya mencapai 256 GB. Ukuran seperti ini yang paling dibutuhkan untuk menyimpan banyak file.

Dibekali SoC yang Cukup Baik

Dari segi SoC memang terbilang sangat berbeda jauh dengan series V27 yang sudah mendapatkan Chipset Dimensity 7200. Lain halnya dengan Vivo V27e yang masih berkutat di chipset MediaTek Helio G99.

Wajar saja apabila masih belum memiliki konektivitas 5G yang menjadi syarat spesifikasi dari SoC MediaTek Dimensity. Memang tidak ada perubahan mencolok dibandingkan series V25e yang sama-sama menggunakan jenis chipset yang sama.

Meskipun memiliki spesifikasi SoC yang sama dengan series sebelumnya, tapi untuk urusan gaming tentu tidak perlu diragukan lagi. Game berat seperti Genshin Impact masih bisa berjalan lancar di lowest high.

Vivo V27e Dengan Triple Camera Canggih Aura Light

Vivo-V27e-Dengan-Triple-Camera-Canggih-Aura-Light

Pada kamera Vivo V27e memiliki triple camera dimana untuk kamera utama di belakang yaitu 64 MP OIS Night Camera. 2 MP Depth Camera dan 2 MP Super Macro Camera. Jelas untuk urusan fotografi dan videografi mencapai 1080p 60fps tidak perlu dipertanyakan kembali.

Selain itu untuk kamera depannya dibekali 32 MP FF HD Selfie dengan fitur yang sangat komplit. Sayangnya, pada kamera tersebut tidak dilengkapi dengan mode spot seperti yang ada pada Vivo V20. Untuk perekaman video mencapai 1080p 30fps.

Bukan Vivo namanya jika tidak memiliki inovasi di setiap seri terbarunya, itulah yang tergambar pada series V27e dimana terdapat led flash berbentuk ring atau disebut Aura Light. Ini sangat cocok untuk memotret dan merekam dalam kondisi gelap dengan hasil yang lebih natural.

Baca Juga: Samsung Galaxy A54 5G 2023 – Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Baterai dan Pengisian Super Cepat

Biasanya pada smartphone lain, baterai yang ditawarkan hingga 5000 mAh yang menjadi standar smartphone di tahun 2023. Akan tetapai, Vivo V27e hanya memberikana baterai sebesar 4,600 mAh.

Tentunya itu tidak begitu masalah karena yang menjadi topik utamanya dari kecepatan pengisian daya yait 66W. Ini terbilang sangat besar dibandingkan beberapa smartphone lainnya yang hanya memiliki rata-rata 33W saja.

Tahan Air dan Debu

Untuk memaksimalkan kondisi di segala tempat, smartphone ini telah memiliki sertifikat IP54 yang diklaim dapat tahan pada air dan debu. Meskipun tidak sebaik ponsel yang memiliki sertifikat IP67, tapi cukup lumayana untuk smartphone yang relatif murah.

Sistem Operasi dan Fitur-fitur Lainnya

Dari segi OS tentunya selalu memberikan upgrade terbaru dengan sistem operasi Android 13 dan juga Funtouch OS 13. Untuk smartphone sekelas Vivo V27e tentu sudah sewajarnya memiliki kelengkapan fitur seperti NFC.

Yang kerennya, smartphone ini sudah jauh lebih modern dimana untuk fingerprint unlock telah terpasang pada layar. Fitur seperti ini hampir sama seperti yang ada pada iPhone dan smartphone Android kelas flightship.

Beberapa fitur lainnya yaitu USB Type-C 2.0, Bluetooth 5.2, sensor yang lengkap termasuk Gyro dan lain sebagainya. Namun, untuk SIM tray nya masih menggunakan tipe Hybrid Dual SIM.

Varian dan Harga Vivo v27e 5G

Varian-dan-Harga-Vivo-v27e-5G

Secara keseluruhan, smartphone ini sudah menunjang berbagai macam hal mulai dari gaming, fotografi, videografi dan kebutuhan lainnya. Apalagi dengan fitur baru yang tidak dimiliki dari series lain membuatnya terlihat tampil beda.

Kemudian, untuk varian warnanya juga sangat beragam mulai dari Glory Black, Livery Green dan Lavender Purple. Selain itu, smartphone ini juga dibagi menjadi dua varian jenis yaitu mulai dari 8/256 dan juga 12/256 yang jauh lebih powerfull dari segi multi-tasking.

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa smartphone ini belum dirilis di pasar Indonesia. Tetapi sudah ada yang menjualnya secara resmi melalui toko offline di marketplace ternama dengan harga sebagai berikut.

  • Harga Vivo V27e 8/256 – Rp4.3 jutaan
  • Harga Vivo V27e 12/256 – Rp4.8 jutaan

Cari Tahu Sebelum Beli! Kekurangan HP Vivo V27e 5G Berdasarkan Spesifikasi dan Harga yang Ditawarkan, Apakah Layak Dibeli?

Cari-Tahu-Sebelum-Beli-Kekurangan-HP-Vivo-V27e-5G-Berdasarkan-Spesifikasi-dan-Harga-yang-Ditawarkan-Apakah-Layak-Dibeli

Setiap smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, termasuk smartphone Vivo V27e 5G yang mendapatkan ekspetasi tinggi dari banyak penggemarnya.

Dari beberapa kelebihan yang telah dijelaskan diatas, mungkin ada yang belum tahu apa saja kekurangan yang terdapat didalamnya. Dari kekurangan tersebut sering disebutkan oleh banyak orang yang hanya sekedar melihat review maupun telah mencobanya sekalipun.

Salah satu yang paling terasa adalah smartphone ini tidak memiliki lensa ultrawide yang seharusnya hadir pada smartphone kelas 4 jutaan. Belum lagi speaker yang masih dalam kategori mono.

Kekurangan lainnya terlihat pada saat menghidupkan stabilizer video dimana pada resolusi 1080p hanya mendapatkan 30 fps saja. Yang begitu mencolok adalah tidak tersedia resolusi 4K dimana pada smartphone lainnya telah memiliki kualitas tersebut.

Jika dikatakan layak atau tidak tentu balik lagi kepada kebutuhan masing-masing karena hampir semua fitur di smartphone ini sudah cukup memanjakan. Jika ingin melihat spesifikasi lainnya dari series lainnya bisa lihat melalui situs web ini.

Baca Juga: VIVO V27 5G Harga, Fitus dan Spesifikasi di Indonesia

Artikel Terkait