Home » Terbaru » Berita » Prediksi Indonesia vs Burundi FIFA Matchday: Skor, Line Up, H2H

Prediksi Indonesia vs Burundi FIFA Matchday: Skor, Line Up, H2H

dewi_putri March 25, 2023

Diskop.id – Prediksi Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday Maret 2023 yakni laga uji coba internasional. Simak prediksi skor, susunan pemain (line up), hingga head to head Indonesia vs Burundi di artikel ini.

Dalam laga uji coba internasional ini, Timnas Indonesia menjadi tuan rumah dan akan menjamu Burundi di Stadion Patriot. Laga Indonesia vs Burundi akan berlangsung pada Sabtu, 25 Maret 2023 oukul 20.30 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar atau Vidio.

Tim Burundi memiliki potensi yang baik saat datang ke Indonesia. Pasalnya, Burundi memiliki penyerang yang pernah memiliki karier di Premier League yakni Saido Berahino. Keberadaan penyerang berusia 29 tahun itu dapat menjadi ancaman untuk lini belakang timnas Indonesia.

Burundi sudah cukup lama tidak memainkan pertandingan kompetitip. Terakhir, Burundi melakukan pertandingan di November 2022 lalu. Saat itu, tim asuhan Jimmy Ndayizeye ini kalah telak dengan skor 4-0 atas Pantai Gading.

Tak hanya Burundi, Indonesia juga mempunyai modal apik jelang pertandingan malam nanti. Pasalnya, Elkan Baggott sudah dapat bergabung dengan skuad Garuda. Elka Baggott diyakini akan memberikan banyak opsi pada lini belakang. Salah satu opsi yang dinantikan yakni duel antara Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Laga malam nanti akan menampilkan duel menarik yakni pertemuan antara Saido Berahino dan Jordi Amat. Pada masa lalu, Saido Berahino dan Jordi Amat pernah berduel pada level tertinggi. Keduanya pernah berjumpa di Premier League.

Hal itu diungkapkan oleh Saido Berahino, yang menyebut bahwa ia pernah bertemu Jordi Amat, yang saat itu membela klub Swansea City. Saido Berahino menyebut pertemuan itu disaat usianya 21-22 tahun.

Mantan pemain West Brom ini mengaku sangat menantikan pertandingan melawan Timnas Indonesia. Di sisi lain, Timnas Indonesia memiliki misi untuk menang melawan Burundi di laga malam nanti. Target kemenangan Indonesia ini dianggap penting, sebab dapat mengontrol ranking FIFA untuk Timnas Indonesia.

Siapakah yang akan menang di laga uji coba internasional ini? Apakah Timnas Indonesia berhasil mewujudkan target untuk mengalahkan Burundi? Atau justru sebaliknya? Simak prediksi Indonesia vs Burundi di artikel ini.

Head to Head dan Performa Indonesia dan Burundi

Head to Head

  • Laga ini menjadi pertemuan pertama untuk Timnas Indonesia dan Burundi.

5 Laga Terakhir Timnas Indonesia

Jordi Amat pemain Indonesia
  • Brunei 0 – 7 Indonesia berlangsung pada 26 Desember 2022
  • Indonesia 1 – 1 Thailand berlangsung pada 29 Desember 2022
  • Filipina 1 – 2 Indonesia berlangsung pada 2 Januari 2023
  • Indonesia 0 – 0 Vietnam berlangsung pada 6 Januari 2023
  • Vietnam 2 – 0 Indonesia berlangsung pada 9 Januari 2023

5 Laga Terakhir Burundi

  • Pantai Gading 4 – 0 Burundi berlangsung pada 16 November 2022
  • Namibia 1 – 1 Burundi berlangsung pada 4 Juni 2022
  • Burundi 0 – 1 Kamerun berlangsung pada 9 Juni 2022
  • Burundi 2 – 1 Djibouti berlangsung pada 24 Juli 2022
  • Djibouti 2 – 1 Burundi berlangsung pada 29 Juli 2022

Prediksi Susunan Pemain (Line Up) Indonesia vs Burundi

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Marc Klok; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Yakob Sayuri; Ramadhan Sananta.

Pelatih Indonesia: Shin Tae-yong.

Burundi (4-3-3): Justin Ndikumana; Christope Nduwarugira, Karim Nizigiyimana, Marco Weymans, Rashid Harerimana; Jospin Nshimirimana, Shassiri Nahimana, Steve Nzigamasabo; Bonfils-Caleb Bimenyimana, Saidi Ntibazonkiza, Saido Berahino.

Pelatih Burundi: Etienne Ndayiragije.

Prediksi Skor Indonesia vs Burundi, Siapa yang Menang?

Saido Berahino pemain Burundi

Burundi tak bisa dipandang sebelah mata oleh skuad Garuda. Pasalnya, Burundi memiliki pemain yang cukup bagus. Buruni juga mempunyai kekuatan fisik yang mumpuni untuk melakukan duel satu lawan satu.

Sementara, Indonesia hanya memiliki persiapan yang cukup singkat jelang laga melawan Burundi. Untuk laga kontra Burundi, Shin Tae-yong memanggil hampir seluruh pemain andalannya. Jika Indonesia berada di performa yang apik, maka Indonesia memiliki potensi untuk menang dari Burundi.

Prediksi skor Indonesia vs Burundi yakni 2-1.

Demikian, prediksi skor, susunan pemain (line up), head to head Indonesia vs Burundi. Saksikan pertandingan Indonesia vs Burundi di Indosiar pada Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 20.30 WIB. Ayo, dukung Timnas Indonesia!

Baca Juga:

Artikel Terkait