Home » Terbaru » Berita » Jadwal Timnas Indonesia Vs Burundi Kapan & Tayang di Mana?

Jadwal Timnas Indonesia Vs Burundi Kapan & Tayang di Mana?

dewi_putri March 25, 2023

Diskop.id – Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi yang akan bertanding di FIFA Matchday edisi bulan Maret 2023. Tak sedikit yang mencari tahun jadwal Timnas Indonesia vs Burundi kapan dan tayang di mana?

Duel antara Timnas Indonesia vs Burundi ini akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga. Pada laga FIFA Matchday Maret 2023 ini menjadi sarana untuk Timnas Indonesia mengukur kemampuan dan kekuatan tim.

Sebab, Indonesia tentunya butuh persiapan untuk meramu komposisi tim yang terbaik untuk menghadapai laga Piala Asia di awal tahun 2024. Laga FIFA Matchday ini juga menjadi kesempatan untuk Timnas Indonesia memperbaiki peringkat di FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia berada pada posisi peringkat ke-151 dunia. Timnas Indonesia sudah lama membidik terkait perbaikan peringkat FIFA. Di beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia nampak aktif mengisi FIFA Matchday di sejumlah laga internasional.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sebelumnya ia sudah menonton pertandingan Burundi dengan lawan lainnya. Shin Tae-yong menyebut Timnas Burundi mempunyai keunikan sendiri.

Shin Tae-yong pun telah mempersiapkan penampilan apik untuk anak asuhnya dalam menghadapi Burundi. Sebagai pelatih, ia dan anak asuhnya tak ingin mengecewakan masyarakat Indonesia.

Pada FIFA Matchday September 2022 lalu, lawan terakhir Timnas Indonesia yakni Curacao. Pada lag aitu, Indonesia telah dua kali bertemu dengan Curacao. Dan pertemuan keduanya berhasil meraih kemenangan dengan perolehan skor 3-2 dan 2-1.

Sementara, Timnas Burundi terakhir kali bertanding melawan Pantai Gading. Namun, Burundi harus menelan kekalahan dengan perolehan skor telak 4-0 pada laga tersebut. Namun, posisi peringkat Burundi lebih tinggi daripada Timnas Indonesia yakni di posisi ke-141.

Burundi Puji Timnas Indonesia

Pelatih Burundi yakni Etienne Ndayiragije mengaku belum mengetahui jelas kekuatan Timnas Indonesia. Dengan kata lain, ia masih meraba terkait hal tersebut. Pasalnya, Etienne mengatakan baru menonton beberapa pertandingan terakhir Timnas Indonesia.

Meski begitu, Etienne meyakini jika Timnas Indonesia adalah tim yang kuat. Meski hanya pertandingan uji coba, pelatih Burundi ini berharap di laga malam nanti akan berlangsung seru. Ia pun berharap kedua tim saling serang untuk mengincar kemenangan.

Jadwal Timnas Indonesia vs Burundi: Kapan dan Tayang di Mana?

pemain timnas Indonesia

Laga Pertama

Laga Timnas Indonesia vs Burundi akan tayang melalui siaran langsung Indosiar atau Vidio. Sementara untuk jadwalnya, laga Timnas Indonesia vs Burundi akan berlangsung pada Sabtu, 25 Maret 2023 pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot.

Laga Kedua

Timnas Indonesia akan dua kali berhadapan dengan Burundi. Di laga kedua, Timnas Burundi vs Indonesia akan digelar pada Selasa, 28 Maret 2023 dengan jadwal kick off pukul 20.30 WIB. Pertandingan Burundi vs Indonesia ini digelar di Stadion Patriot.

Laga Timnas Burundi vs Indonesia akan tayang melalui siaran langsung Indosiar atau Vidio.

Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Daffa Fasya.
  • Belakang: Hansamu Yama, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggot, Yance Sayuri, Fachrudoin Aryanto, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Shayne Pattynama, Muhammad Ferarri.
  • Gelandang: Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dzaky Asraf, Yacob Sayuri, Doni Tri, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu.
  • Penyerang: Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta.

Pemain Timnas Burundi

  • Kiper: Fabien Mutombo, Justin Ndikumana, Onesime Rukundo.
  • Belakang: Marco Weyman, Rachid Harerimana, Abdoul K Nizigiyimana, Christophe Nduwarugira, Mudhindo Collin.
  • Tengah: Elvis Kamsoba, Ismail Nshimirimana, Steve Nzigamasabo, Abedi Bigirimana, Shassir Nahimana, Jospin Nshimirimana, Emmanuel Mvuyekure.
  • Depan: Hussein Shaban, Saido Berahino, Bienvenue Kanakimana, Bonfils Caleb Bimenyimana, Aaron Musore, Richard Kilongozi, Pacifique Niyongabire.

Demikian, jadwal Timnas Indonesia vs Burundi yang akan bertanding malam nanti, Sabtu 25 Maret 2023 pukul 20.30 WIB. Jangan lupa dukung Timnas Indonesia, ya!

Baca Juga:

Artikel Terkait