Home » Terbaru » Berita » Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 April 2023

Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 April 2023

izan_alhasani March 30, 2023

Diskop.id – Laga klasik Jerman yang mempertemukan Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund akan digelar pada pekan ke-25 minggu ini. Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 April 2023 akan menjadi laga yang dinanti penggemar Bundeliga bukan hanya menjamin permainan seru, tetapi juga debut Thomas Tuchel.

Tuchel akan menjalani debut sebagai pelatih baru Bayern Munchen ketika menghadapi Dortmund. Munchen dan Dortmund sama-sama bersaing ketat untuk terus berada di puncak klasemen Bundesliga. Sampai akhir kompetisi, persaingan juara liga akan mengerucut pada kedua tim klasik Jerman tersebut.

Jadwal Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Jadwal Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund akan dimainkan pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 23:30 WIB. Pertandingan tersebut akan dimainkan di kandang Bayern Munchen, Allianz Arena. Laga klasik Munchen lawan Dortmund akan menyuguhkan pertandingan yang seru dan penuh drama.

Preview Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 April 2023 akan menghadirkan banyak hal menarik dan dijamin menjadi perbincangan penggemar sepak bola beberapa hari setelahnya. Pasca pemecatan Julian Nagelsmann, Bayern Munchen menunjuk mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sebagai penggantinya.

Laga tersebut akan menjadi laga debut untuk Tuchel. Patut ditunggu apakah ada hal baru yang dibuat Tuchel atau yang bersangkutan masih menggunakan formasi dan taktik Nagelsmann. Dalam laga tersebut, Bayern Munchen akan memburu 3 poin untuk mengambil alih posisi pemuncak klasemen dari Dortmund.

Dortmund memang tidak memiliki rekor yang baik ketika berhadapan dengan Munchen. Namun, pada beberapa kesempatan selalu ada momen mengejutkan dimana Munchen terjungkal oleh rivalnya tersebut. Hasil 5 pertandingan sebelumnya FC Bayern München vs Borussia Dortmund di semua kompetisi.

  • 8 Oktober 2022: Borussia Dortmund 2 – 2 Bayern Munchen
  • 23 April 2022: Bayern Munchen 3 – 1 Borussia Dortmund
  • 4 December 2021: Borussia Dortmund 2 – 3 Bayern Munchen
  • 17 Agustus 2021: Borussia Dortmund 1 – 3 Bayern Munchen
  • 6 March 2021: Bayern Munchen 4 – 4 Borussia Dortmund

Prediksi susunan pemain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund 1 April 2023.

  • Bayern Munchen (3-1-4-2): Y. Sommer; M. De Ligt, D. Upamecano, B. Pavard; J. Kimmich; L. Sane, L. Goretzka, A. Davies, J. Cancelo; S. Mane, T. Muller
  • Borussia Dortmund (4-3-3): A. Meyer; J. Ryerson, N. Schlotterbeck, N. Suele, M. Wolf; R. Guerreiro, M. Dahoud, J. Bellingham; M. Reus, S. Haller, D. Malen

Kedua tim bermain imbang 1-1 ketika saling berhadapan di putaran pertama Bundesliga musim ini. Gol darilan Modeste di menit 90+5 membuyarkan kemenangan Munchen. Menghadapi Munchen di kandangnya, Dortmund dinilai lebih pantas menunggu dimana 1 poin yang didapatkan cukup berharga.

Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 April 2023

Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Striker andalan Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting masih absen ketika Munchen bertemu Dortmund. Kendati demikian, Munchen masih tetap diunggulkan dan diprediksi meraih kemenangan. Pelatih baru dan momentum untuk mengambil alih posisi puncak klasemen menjadi motivasi yang sangat kuat.

Mereka akan bermain agresif setelah sebelumnya dipermalukan Bayer Leverkusen. Laga Der Klassiker pekan ini akan menjadi momen dimana Dortmund lebih sabar dan berusaha menunggu. Performa impresif Dortmund bisa membuat Munchen kesulitan.

Munchen memang tetap diunggulkan untuk laga tersebut.Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1 April 2023 diprediksi berakhir dengan kemenangan Bayern Munchen dengan skor 3-2. Kemenangan Munchen dengan margin 2 gol juga sangat mungkin. Laga tersebut wajib tonton untuk penggemar Bundesliga karena bisa menentukan bagaimana liga berakhir.

Baca Juga:

Artikel Terkait