Home » Terbaru » Drakor » Sinopsis Divorce Attorney Shin Drakor Netflix Viral & Pemainnya

Sinopsis Divorce Attorney Shin Drakor Netflix Viral & Pemainnya

izan_alhasani March 29, 2023

Sinopsis Divorce Attorney Shin tampak menarik karena mengusung tema pengacara perceraian. Kisah ini berfokus pada kehidupan Shin Sung Han, mantan profesor musik yang memilih berganti profesi menjadi pengacara di bidang perceraian akibat masa lalunya.

Premisnya terdengar unik, bukan? Bagusnya lagi jadwal tayang drama ini masih sementara berlangsung sehingga penonton tidak perlu khawatir terkena spoiler. Divorce Attorney Shin dapat disaksikan di Netflix setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB.

Sekilas Tentang Divorce Attorney Shin

Sekilas Tentang Divorce Attorney Shin

Divorce Attorney Shin adalah adaptasi dari webcomic populer berjudul Secret Divorce karya Kang Tae Kyung. Versi dramanya digarap oleh sutradara Lee Jae Hoon dan penulis naskah Yoo Young A.

Sutradara Lee sebelumnya pernah menggarap drama The Ghost Detective, sedangkan penulis Yoo menelurkan karya populer Miracle in Cell No.7. Kolaborasi antara keduanya mencuri perhatian publik, apalagi dengan menggandeng sejumlah bintang ternama, seperti Cho Seung Woo dan Han Hye Jin.

Sinopsis drama Divorce Attorney Shin mulai ditayangkan melalui saluran televisi Korea Selatan JTBC  sejak 4 Maret 2023 dan masih berlangsung sampai sekarang. Penonton Indonesia bisa turut menyaksikannya di Netflix. Drama bertema hukum ini dikabarkan akan tamat pada episode ke-12.

Akting Cho Seung Woo dalam drama ini cukup dinantikan penonton. Dia sudah sering tampil memukau di film layar lebar. Tentu pemain lain pun tidak kalah bertalenta, misalnya Kim Sung Kyun, Kang Mal Geum, dan Jung Moon Sung.

Sinopsis Divorce Attorney Shin

Sinopsis Divorce Attorney Shin

Bagaimana gambaran alur drama yang diadaptasi dari webcomic populer ini? Apa alasan untuk menonton dan menantikan ending-nya? Simak penjelasan di bawah ini agar semakin paham tentang Divorce Attorney Shin!

1. Dekat dengan Realita

Orang-orang tertarik menonton drama yang dirasa dekat dengan realita kehidupan. Rasanya memperoleh perspektif baru dari sudut pandang pihak lain. Divorce Attorney Shin tampaknya ingin merangkum kisah-kisah yang umum ditemukan di dunia nyata.

Contohnya seperti Shin Sung Han selaku pemeran utama yang memutuskan untuk beralih profesi karena alasan tertentu. Situasi semacam ini sering dialami oleh masyarakat modern yang pada akhirnya menciptakan krisis dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana Shin Sung Han berusaha bangkit dari krisis yang dialaminya begitu menyentuh hati. Peran sahabat-sahabatnya juga terasa nyata karena biasanya orang memang sulit bangkit tanpa dukungan pihak lain.

2. Persahabatan yang Awet

Tidak banyak orang-orang yang tetap berteman di kehidupan nyata setelah puluhan tahun sejak berkenalan pada masa sekolah. Namun, bukan berarti tidak ada kasus seperti itu sama sekali. Persahabatan yang tetap terjaga sampai puluhan tahun lamanya jelas merupakan hubungan serius.

Sinopsis lengkap Divorce Attorney Shin tampaknya ingin menonjolkan kisah persahabatan abadi. Terbukti dari Shin Sung Han yang mempunyai beberapa sahabat sejak masa sekolah menengah. Mereka masih terus saling mendukung bahkan ketika telah memasuki usia kepala empat.

Persahabatan tersebut melibatkan sekelompok pria berusia 40 tahunan. Shin Sung Han, Jo Jung Sik, dan Jang Hyun Geun berhasil menciptakan chemistry yang menghangatkan hati. Mereka tampil konyol dan berwibawa pada saat bersamaan.

Drama ini cocok ditonton oleh siapa pun yang sedang mencari hiburan menyembuhkan. Kisah persahabatan Shin Sung Han dapat menimbulkan perasaan hangat ketika diikuti. Cara mereka untuk saling mendukung dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan benar-benar menyentuh.

3. Peralihan Profesi Secara Drastis

Shin Sung Han digambarkan memiliki latar belakang sebagai profesor musik di institusi bergengsi. Namun, karena suatu alasan dia memutuskan untuk berganti profesi menjadi pengacara spesialis perceraian. Perubahan yang cukup drastis, bukan?

Rahasia masa lalu Shin Sung Han akan membuat penonton terus bertanya-tanya. Apa sekiranya yang membuat pria berusia 40 tahun ini meninggalkan pekerjaan lamanya? Pertanyaan ini secara tidak langsung akan mendorong penonton untuk terus menyaksikan Divorce Attorney Shin sampai akhir.

Kisah masa lalu sang pemeran utama tak ubahnya seperti sebuah misteri yang menjadi benang merah seluruh cerita. Mengikuti kisahnya akan terasa menyenangkan sambil terus menebak-nebak bagaimana latar belakang sesungguhnya dari hidup Shin Sung Han.

4. Menyoroti Kasus Perceraian

Sejalan dengan sinopsis Divorce Attorney Shin yang berfokus pada kehidupan seorang pengacara perceraian, drama ini banyak mengangkat kasus-kasus perceraian. Kisah para klien Shin Sung Han layak untuk diikuti karena bisa memberikan sedikit pengalaman berharga kepada penonton.

Penonton jadi dapat memahami bagaimana gambaran orang-orang yang bercerai. Sebagian akan memicu kekesalan, sisanya barangkali menarik simpati. Namun yang terpenting, penonton akan menyadari betapa orang yang pernah saling menyayangi bisa berubah menyakiti.

Selain itu, cukup menarik pula untuk mengetahui bagaimana Shin Sung Han yang merupakan mantan profesor musik menangani kasus perceraian. Bagaimana argumen-argumennya di pengadilan, cara pandang, dan hasil persidangannya.

Divorce Attorney Shin berhasil menampilkan realitas perceraian yang tidak mudah. Repotnya berurusan di persidangan, memperebutkan hak asuh jika telah memiliki anak, pembagian harta, dan masih banyak lagi. Meskipun drama ini digarap di Korea Selatan, tetapi penonton indonesia tetap akan ikut terhanyut.

5. Eksekusi Alur yang Tepat

Perjalanan kisah hidup Shing Sung Han dieksekusi dengan tepat. Bagaimana dia berusaha bangkit dari masa lalu, menjalani pekerjaannya saat ini, dan berharap untuk masa depan lebih baik. Ceritanya ditampilkan dalam alur maju-mundur yang ciamik.

Penonton akan dibuat menebak-nebak tentang apa yang terjadi di masa lalu sang tokoh utama. Drama ini mampu memicu rasa penasaran walaupun kisahnya dekat dengan realita.

Pemain dalam Divorce Attorney Shin

Siapa saja pemeran drama Divorce Attorney Shin? Berikut daftar tokoh yang membuat drama ini menjadi lebih menarik untuk disaksikan!

1. Shin Sung Han Diperankan Cho Seung Woo

Mantan profesor musik di kampus bergengsi yang beralih profesi menjadi pengacara spesialis perceraian. Dikenal sebagai pribadi sensitif dan teliti. Memiliki dua orang sahabat sejak sekolah yang mendukung kemajuan kariernya.

2. Lee Seo Jin Diperankan Han Hye Jin

Mantan prakirawan cuaca yang beralih profesi menjadi DJ radio. Wanita karier cerdas dan cantik yang hidupnya tampak sempurna karena memiliki anak menggemaskan dan suami berbakat. Namun, ternyata kehidupan Lee Seo Jin tidak sesempu yang terlihat.

Dia menjadi klien Shing Sung Han karena menggugat cerai sang suami. Seo Jin juga memperjuangkan hak asuh anak setelah rumah tangganya ditimpa skandal besar.

3. Jang Hyung Geun Diperankan Kim Sung Kyung

Sahabat Shing Sung Han yang ramah, hangat, dan tulus. Sedikit cerewet, tetapi semua ucapannya dilontarkan demi kebaikan orang-orang di sekitarnya. Jang Hyung Geun merupakan manajer di kantor Shin Shung Han.

4. Jo Jung Sik Diperankan Jung Moon Sung

CEO perusahaan real estat yang merupakan sahabat Hung Moon Sung. Bersama dengan Jang Hyung Geun, ketiganya telah saling mengenal sejak masa sekolah. Dia digambarkan sebagai orang yang bersemangat dan sedikit gokil.

Bagaimana sinopsis Divorce Attorney Shin bisa membuai penonton? Saksikanlah dan hanyat dalam drama yang sarat makna ini!

Baca Juga:

Artikel Terkait