Home » Terbaru » Aplikasi » Savefrom.Net – Download Video TikTok Tanpa Watermark HD

Savefrom.Net – Download Video TikTok Tanpa Watermark HD

wisnu May 29, 2024

Diskop.id – Banyaknya situs dan aplikasi downloader video TikTok saat ini memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna. Hanya dengan mengakses situs atau aplikasi downloader, berbagai macam video bisa diunduh secara gratis dan dinikmati meskipun sedang offline. Salah satunya dengan SaveFrom TikTok.

Sama seperti situs downloader lainnya, SaveFrom.net juga menyediakan layanan download video dengan cara yang sangat mudah. Hanya dengan mengunjungi situs dan menyalin link video TikTok ke laman tersebut, video akan langsung terunduh. Untuk informasi lengkapnya, ikuti terus ulasan berikut.

Tidak Hanya Dikenal Sebagai YouTube Downloader, Lihat Review Singkat SaveFrom TikTok No Watermark

Tidak-Hanya-Dikenal-Sebagai-YouTube-Downloader-Lihat-Review-Singkat-SaveFrom-TikTok-No-Watermark

Bagi yang terbiasa mendownload video dari TikTok dan platform lainnya seperti YouTube, Instagram dan lainnya pasti sudah tidak asing dengan SaveFrom.net. Penyedia layanan downloader ini memang sudah cukup populer dan diandalkan oleh banyak pengguna untuk mengunduh video.

Sejak kemunculannya, situs SaveFrom langsung menarik perhatian para pengguna platform pemutar video semacam YouTube, TikTok hingga Instagram. Karena situs ini menawarkan banyak keunggulan yang membuat pengguna lebih mudah dalam mengunduh dan menyimpan video yang diinginkan.

SaveFrom TikTok sendiri merupakan salah satu layanan yang disediakan situs downloader SaveFrom bagi para pengguna TikTok yang ingin menyimpan video favoritnya sebagai koleksi. Hanya dengan mengakses situs dan tanpa bantuan aplikasi tambahan, kamu bisa mengunduh video di TikTok.

Apakah situs ini legal? Banyak yang menganggap bahwa situs ini ilegal sehingga penggunaannya tidak terjamin aman. Meski begitu, dari pihak SaveFrom sendiri mengklaim bahwa layanan yang diberikan aman 100% karena sudah diverifikasi Norton Safe Web.

Hingga saat ini sudah jutaan orang yang mengakses situs SaveFrom, dan tampaknya semua baik-baik saja. Setiap hari bahkan ada lebih dari 14 juta video yang diunduh melalui situs. Apalagi layanannya tersedia secara gratis, sehingga tidak heran jika banyak yang mengandalkan situs downloader ini.

Sejuta Fitur Terbaik! Apa Saja Keunggulan SaveFrom TikTok Full HD Tanpa Watermark

Sejuta-Fitur-Terbaik-Apa-Saja-Keunggulan-SaveFrom-TikTok-Full-HD-Tanpa-Watermark

Seperti yang disinggung sebelumnya, situs ini menyediakan layanan gratis bagi penggunanya yang ingin mengunduh video dari TikTok maupun berbagai platform lainnya. Dengan interface yang simpel, siapapun bisa dengan mudah menggunakan layanannya.

Tentunya ada banyak keunggulan dan fitur yang tersedia sehingga pengguna bisa mengakses layanannya dengan lebih nyaman. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa keunggulan dan fitur yang bisa dinikmati di situs SaveFrom:

1. Bebas Download Video Tanpa Watermark

Seperti yang diketahui, sebenarnya dari platform TikTok sendiri sudah menyediakan fitur download yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang diinginkan. Hanya saja dari hasil unduhannya pasti akan muncul watermark atau logo TikTok.

Sebenarnya hal itu sangat wajar karena memang video tersebut sepenuhnya milik TikTok. Namun sayangnya tidak semua pengguna merasa nyaman dengan adanya watermark pada video yang diunduh, karena dianggap kurang menarik dan bisa menutupi objek dalam video.

Itulah mengapa banyak pengguna TikTok yang kemudian beralih menggunakan layanan situs atau aplikasi tambahan yang menawarkan unduhan tanpa watermark. Salah satunya bisa didapatkan dari situs SaveFrom TikTok ini.

Dengan mengakses layanan dari situs downloader tersebut pengguna TikTok bisa secara bebas mengunduh berbagai video yang disukai. Dan video yang diunduh tanpa watermark sehingga terlihat lebih menarik.

2. Tidak Perlu Login

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh situs downloader TikTok ini adalah tidak memerlukan login. Itu artinya pengguna tidak perlu membuat akun atau memasukkan identitas apapun untuk bisa mengakses layanan yang tersedia di dalamnya.

Tentunya keunggulan tersebut akan memberikan rasa aman dan kenyamanan tersendiri bagi pengguna. Hal memang disengaja oleh pihak SaveFrom.net agar data dari pengguna tetap aman dan terhindar dari risiko terjadinya kebocoran data.

Meski begitu, banyaknya iklan yang muncul di situs ini perlu mendapatkan perhatian khusus. Sangat disarankan untuk tidak sembarangan klik iklan yang muncul karena bisa cukup berisiko terhadap keamanan data di perangkat.

3. Mendukung Banyak Platform

Perlu diketahui bahwa SaveFrom TikTok ini bukan hanya efektif untuk mengunduh video dari platform TikTok saja tetapi juga dari berbagai platform lainnya. Mulai dari YouTube, Twitter, Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Meskipun ada beberapa platform yang sudah menyediakan fitur download namun tentunya ada watermark di dalamnya. Sementara pada beberapa platform lainnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter tidak menyediakan fitur download sehingga bisa mengandalkan situs ini.

Dengan mengakses situs ini kamu tidak perlu khawatir jika platform tidak menyediakan fitur download karena bisa tetap mengunduhnya di perangkat. Dan yang pasti video yang diunduh tanpa watermark.

4. Proses Download Super Cepat

Bukan hanya mendukung banyak platform, dengan mengakses SaveFrom link TikTok ini kamu bisa mengunduh berbagai macam video dengan mudah dan cepat. Bahkan hanya butuh waktu 10 detik saja, video yang diinginkan bisa langsung tersimpan di perangkat.

Meski begitu, proses download bisa saja lebih lambat dari yang seharusnya. Kondisi ini terjadi karena beberapa sebab, diantaranya adalah koneksi internet yang tidak stabil, memori perangkat yang penuh, hingga banyaknya file sampah di perangkat.

Sebagai langkah antisipasi agar proses download berjalan cepat, maka pastikan koneksi internet di tempat kamu lancar dan stabil. Selain itu, sebaiknya lakukan scanning pada perangkat secara berkala untuk membersihkan cache atau sampah.

5. Video dengan Kualitas HD

Seperti yang diketahui, layanan SaveFrom TikTok video tanpa watermark ini gratis. Lantas, bagaimana dengan kualitas video yang diunduh? Tenang saja, meskipun layanannya gratis, namun untuk kualitas videonya tetap bagus dan bahkan memiliki kualitas HD.

Dengan kualitas tersebut maka gambar yang ditampilkan terlihat detail dan tajam sehingga enak dilihat. Namun perlu diperhatikan bahwa kualitas gambar yang bagus akan memerlukan ruang penyimpanan yang besar.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk memilih tingkat resolusi yang paling sesuai dengan kapasitas penyimpanan perangkat. Jika hasil unduhan tersebut akan dibagikan kembali ke sosial media, maka sangat disarankan memilih tingkat resolusi yang tinggi agar terlihat bagus.

6. Format Unduhan Lengkap

Seperti yang telah dijelaskan di atas, SaveFrom TikTok tanpa watermark memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai platform. Selain itu, format unduhan yang disediakan oleh situs downloader ini juga lengkap.

Dengan mengakses situs ini kamu bukan hanya bebas mengunduh video dari TikTok atau platform lainnya saja tetapi juga bisa memilih format unduhan yang diinginkan. Baik berupa audio MP3 maupun MP4.

Melalui SaveFrom MP3 musik download TikTok ini kamu bisa leluasa dalam mengunduh video dan mengubahnya ke dalam format audio atau MP3. Karena situs ini juga sekaligus berfungsi sebagai konverter sehingga penggunaannya akan sangat praktis.

Untuk mengubah video menjadi format audio, pengguna tidak perlu dua kali kerja. Dalam proses pengunduhan tersebut, kamu bisa langsung memilih format MP3 pada hasil unduhannya sehingga secara otomatis konten  yang terunduh sudah dalam format audio.

7. Layanan Gratis 100%

Keunggulan yang satu ini langsung menarik perhatian pengguna karena layanan yang disediakan gratis 100%. Dengan menggunakan layanan SaveFrom ini kamu bisa bebas mengunduh video kapan saja tanpa ada batasan jumlah video yang bisa diunduh.

Jadi untuk mengakses dan mengunduh video kamu tidak perlu membayar atau berlangganan. Semuanya sudah tersedia secara gratis. Yang diperlukan hanyalah koneksi internet yang stabil.

8. Video Tersimpan Secara Otomatis

Pada saat proses pengunduhan berlangsung, kamu tidak perlu khawatir video berhasil disimpan atau tidak. Karena semua video yang berhasil diunduh akan langsung tersimpan ke galeri perangkat secara otomatis.

Cara Download Video di SaveFrom TikTok Gratis, Sikat Semua Resolusi Konten Paling Cepat!

Cara-Download-Video-di-SaveFrom-TikTok-Gratis-Sikat-Semua-Resolusi-Konten-Paling-Cepat

Bagi yang sudah sering mengunduh video melalui situs ini tentu sudah paham betul dengan proses pengunduhannya. Namun bagi yang baru pertama kali mengakses situs SaveFrom.net, silakan ikuti beberapa langkah berikut:

  • Akses situs Savefrom.net.
  • Buka TikTok dan salin alamat URL/link video yang diinginkan.
  • Tempel link pada kotak yang tersedia di SaveFrom.net.
  • Pilih tingkat resolusi atau format unduhan, MP4 atau MP3 sesuai kebutuhan.
  • Klik Download atau Unduh.
  • Nantinya video akan langsung terunduh sesuai dengan format yang diinginkan.

Tidak Selalu Istimewa! Kekurangan SaveFrom TikTok Video Download yang Perlu Diketahui

Tidak-Selalu-Istimewa-Kekurangan-SaveFrom-TikTok-Video-Download-yang-Perlu-Diketahui

Setelah mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan serta cara menggunakan situs untuk mengunduh video di TikTok, sebaiknya ketahui pula beberapa kekurangan SaveFrom seperti di bawah ini:

1. Banyak Iklan

Salah satu kekurangan yang banyak dikeluhkan pengguna adalah banyaknya iklan yang muncul dan hal itu sangat mengganggu. Bayangkan saja ketika sedang proses download atau mau download tiba-tiba iklan muncul dan menutupi layar ponsel. Pastinya jadi tidak nyaman.

2. Proses Download Lebih Lama

Meskipun menawarkan proses download yang super cepat hanya 10 detik saja, namun ternyata proses download bisa berlangsung lebih lama dari yang seharusnya. Kondisi ini bisa disebabkan karena koneksi internet yang tidak stabil atau ruang penyimpanan yang penuh.

Sering Terjadi! Alasan Mengapa SaveFrom TikTok Tidak Bisa Dibuka? Salah Satunya Karena Koneksi!

Sering-Terjadi-Alasan-Mengapa-SaveFrom-TikTok-Tidak-Bisa-Dibuka-Salah-Satunya-Karena-Koneksi

Selain beberapa kekurangan yang telah dijelaskan sebelumnya, beberapa pengguna juga mengeluhkan situs downloader tidak bisa dibuka. Lantas apa yang menjadi penyebabnya? Ternyata kondisi tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut:

1. Koneksi Internet Lemah

Koneksi internet yang lemah atau tidak stabil bisa menyebabkan situs SaveFrom.net tidak bisa diakses. Untuk bisa membuka situs downloader ini memang diperlukan koneksi internet yang stabil dan lancar. Sehingga fitur yang tersedia bisa diakses dan digunakan sesuai kebutuhan.

Selain tidak bisa membuka situs, koneksi internet yang lemah juga akan menghambat proses download seandainya sudah berhasil masuk ke situs dan sedang dalam proses download video. Sebagai solusinya, pastikan koneksi internet berada dalam kondisi yang stabil.

2. Server Mengalami Down

Situs yang tidak bisa diakses juga bisa disebabkan karena server yang mengalami down. Mengapa hal ini terjadi? Salah satu penyebabnya adalah banyaknya traffic yang mengakses situs pada saat yang bersamaan sehingga server tidak mampu bekerja dan mengalami down.

Atau bisa disebabkan karena sedang ada maintenance maupun perbaikan dari pihak pengembang. Solusi yang bisa dilakukan jika server down adalah menunggu sampai server kembali normal atau proses maintenance selesai dilakukan.

3. Data Browser Bermasalah

Penyebab lain mengapa situs SaveFrom TikTok tidak bisa diakses adalah karena permasalahan pada data browser. Pasalnya jika data peramban mengalami penumpukan maka hal itu akan menjadi sampah dan membuat situs tidak bisa diakses seperti biasanya.

Kondisi ini juga bisa mempengaruhi kecepatan internet saat digunakan untuk mengakses situs. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan data cache pada browser atau peramban sehingga kinerja perangkat kembali normal.

4. Ruang Penyimpanan Internal Penuh

Jika ruang penyimpanan internal di perangkat hanya tersisa sedikit atau bahkan penuh, maka secara otomatis akan menghambat proses pengunduhan video. Dalam hal ini situs SaveFrom mampu mendeteksi ruang penyimpanan yang tersisa di perangkat.

Agar bisa membuka situs dan lancar saat melakukan download, sebaiknya sebagian ruang penyimpanan internal dikosongkan terlebih dulu. Atau bisa juga dengan melakukan pengaturan agar file unduhan bisa langsung masuk ke ruang penyimpanan eksternal.

Berminat Menggunakannya? Cari Tahu Beberapa Penyebab SaveFrom TikTok Gagal Download yang Sering Ditemukan

Berminat-Menggunakannya-Cari-Tahu-Beberapa-Penyebab-SaveFrom-TikTok-Gagal-Download-yang-Sering-Ditemukan

Secara umum ada beberapa hal yang bisa menyebabkan gagalnya pengunduhan di situs SaveFrom. Selain koneksi internet yang buruk atau lemah, gagalnya proses pengunduhan juga bisa disebabkan memori internal yang penuh, sampah atau cache yang menumpuk serta beberapa hal berikut:

1. Sumber Video di TikTok sudah Dihapus

Video yang gagal diunduh bisa disebabkan karena sumber video yang akan diunduh sudah tidak tersedia atau sudah dihapus. Jika kondisi tersebut terjadi maka secara otomatis video tidak akan bisa diunduh. Biasanya akan muncul informasi bahwa video sudah tidak tersedia.

2. Video Dihapus Karena Pelanggaran Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Video yang sudah dihapus oleh pihak TikTok karena dianggap melanggar beberapa syarat dan ketentuan juga tidak akan bisa diunduh atau dibagikan. Oleh karena itu, sebelum mulai mengunduh pastikan bahwa video yang diinginkan masih tersedia dan bisa diakses.

3. Sumber Video di Private Pengunggah

Ketika sebuah video publik diubah oleh pengunggah menjadi private, maka secara otomatis kamu tidak bisa mengunduhnya. Meskipun sudah menggunakan situs SaveFrom, kalau video sudah diprivate tetap saja tidak bisa diunduh.

Sebagai solusinya, sebelum mengunduh video yang disukai pastikan terlebih dulu bahwa video tersebut bukan video private dan merupakan video yang dibagikan ke publik.

Sedang Mengalami Masalah? Cara Mengatasi SaveFrom TikTok yang Gagal Download, Langsung Beres!

Sedang-Mengalami-Masalah-Cara-Mengatasi-SaveFrom-TikTok-yang-Gagal-Download-Langsung-Beres

Jika video masih tersedia namun tetap tidak bisa diunduh, maka solusi yang bisa dilakukan adalah mematikan fitur Adblock yang sebelumnya diaktifkan. Sebagai informasi, biasanya beberapa situs tidak bisa bekerja jika fitur Adblock diaktifkan oleh pengguna. Solusi lainnya adalah seperti berikut:

● Tutup Situs dan Download Ulang

Jika tetap gagal melakukan pengunduhan maka bisa menutup paksa aplikasi atau situs dan membukanya kembali untuk melakukan pengunduhan ulang. Cara ini dianggap efektif karena situs akan kembali memuat halaman baru.

● Update Browser

Browser versi lama yang tidak pernah diupdate akan membuat kinerjanya menurun sehingga bisa menyebabkan kegagalan dalam mengunduh video. Sebagai solusinya, sebaiknya perbarui browser ke versi baru dan lakukan download ulang pada video yang gagal diunduh.

● Ganti Browser

Jika selama ini kamu menggunakan browser versi lite, bisa saja penyebab kegagalan download karena jenis browser tersebut kurang memadai untuk mengakses SaveFrom.net. Sebagai solusinya silakan ganti browser dengan yang lebih kompatibel.

●  Restart Perangkat

Jika semua cara yang telah disebutkan di atas masih tidak membuahkan hasil, maka cara terakhir yang bisa dicoba adalah merestart perangkat. Cara ini akan sangat efektif untuk mengatasi browser yang mengalami lag, gagal download atau tidak bisa memutar video.

SaveFrom TikTok bisa dijadikan solusi terbaik bagi kamu yang suka mengoleksi video dari platform TikTok. Hanya dengan mengakses situs downloader tersebut berbagai jenis video bisa diunduh dan disimpan secara gratis di perangkat. Selanjutnya kamu bisa menikmatinya kapan saja secara offline.

Artikel Terkait