Home » Terbaru » Wisata » Cimory Riverside Puncak Bogor: Alamat, HTM, Fasilitas (Lengkap)

Cimory Riverside Puncak Bogor: Alamat, HTM, Fasilitas (Lengkap)

izan_alhasani July 20, 2024

Berwisata bersama keluarga menjadi salah satu agenda wajib saat tiba masa liburan. Kalau sedang mencari referensi tujuan wisata, ada satu rekomendasi terbaik yang akan diberikan kali ini, yaitu Cimory Riverside.

Destinasi wisata tersebut sangat recommended untuk dikunjungi bersama keluarga karena cocok untuk segala usia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa menikmati seluruh fasilitas dan melakukan aktivitas seru di sini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Cimory Riverside

Riverside berada di kawasan Puncak Bogor, lebih tepatnya ada di Jalan Raya Puncak KM.77, Cipayung, Megamendung, Kab, Bogor. Lokasi ini lebih mudah dijangkau jika menggunakan kendaran pribadi, tapi masih bisa dijangkau juga menggunakan kendaraan umum.

Di dekat lokasi Riverside, ada juga objek wisata lain seperti The Ranch Mega Mendung. Karena lokasinya berdekatan, wisatawan bisa sekaligus berkunjung ke sana.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Harga Tiket Masuk (HTM)

DI bawah ini akan diberikan informasi lengkap mengenai harga tiket masuk yang harus dibayarkan pengunjung ketika datang ke Riverside Cimory.

Jenis TiketHarga
Tiket Hutan Menyala RiversideRp20.000
Tiket Cimory Dairyland Forest WalkRp20.000
Tiket Monster AkuariumRp20.000

Riverland juga menyediakan opsi untuk pengunjung yang ingin membeli paket tiket 2 wahana dan 3 wahana berikut ini.

Jenis TiketHarga
Monster Akuarium + Dairyland Forest WalkRp35.000
Hop Hop Playpark + Dairyland Forest WalkRp50.000
Monster Akuarium + Hutan MenyalaRp35.000
Hop Hop Playpark + Hutan MenyalaRp50.000
Hop Hop Playpark + Monster Akuarium + Dairyland Forest WalkRp60.000
Hop Hop Playpark + Monster Akuarium + Hutan MenyalaRp60.000

Ada beberapa hal penting yang wajib diketahui pengunjung mengenai harga tiket Cimory Riverside ini, antara lain:

  • Anak-anak yang tingginya kurang dari 80 cm belum dikenakan biaya tiket masuk
  • Untuk anak-anak yang tingginya sudah lebih dari 80 cm wajib membayar tiket secara penuh
  • Dari setiap pembelian tiket masuk, pengunjung akan mendapatkan 1 buah produk Minimory

Sebelum berkunjung, perhatikan juga jam operasional Cimory Riverside berikut ini:

  • Resto: 08.00 s.d 21.00
  • Shop: 08.00 s.d 21.00
  • Wisata weekend: 09.00 s.d 20.30
  • Wisata weekdays: 09.00 s.d 20.00

Riverside buka setiap hari, baik weekdays, weekend, maupun hari libur nasional. Jadi, jangan ragu untuk berwisata bersama keluarga di sini.

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan

Tempat wisata keluarga ini menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan oleh para wisatawan. Mari simak penjelasan berikut untuk tahu apa saja yang bisa dilakukan di Cimory Riverside.

1. Makan di Restoran Sambil Menikmati Pemandangan

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah menyantap hidangan di restoran sambil menikmati pemandangan berupa aliran sungai. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, objek wisata Cimory ini berada di tepian sungai sehingga diberi nama “Riverside”.

Selain sungai yang masih alami dengan batu-batu besarnya, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan hutan asri di seberang sungai. Menyantap makanan pun menjadi lebih nikmat karena hal ini.

Bicara soal makanan, restoran di sini menyediakan menu nusantara maupun western. Beberapa menu yang bisa dipilih antara lain sup buntut, berbagai pilihan nasi goreng, aneka olahan daging sapi, serta berbagai makanan pembuka dan dessert.

2. Jalan-jalan di CImory Forest

Tidak hanya makan di restoran, pengunjung Diaryland Riverside juga dapat berjalan-jalan di area Cimory Forest. Lokasinya berada di seberang sungai sehingga pengunjung harus melewati jembatan terlebih dahulu untuk sampai ke area ini.

Karena lokasinya terpisah, pengunjung diharuskan membayar tiket lagi untuk masuk ke Cimory Forest. Harga tiketnya masih sangat terjangkau, yaitu Rp15.000 saja. Dengan membayar tiket ini, pengunjung sudah berhak mendapatkan welcome drink berupa susu soya dari Cimory.

Di dalam Cimory Forest, terdapat kandang sapi di mana pengunjung dapat ikut memerah susu sapi secara langsung. Ada juga sangkar burung yang di dalamnya terdapat beberapa spesies burung berbeda.

3. Menikmati Cokelat di Chocomory

Chocolate by Cimory atau Chocomory adalah salah satu unit usaha Cimory yang fokus menjual produk-produk cokelat. Untuk para pencinta cokelat, tempat ini adalah surga. Ada banyak sekali pilihan produknya, mulai dari covered chocolate, chocobar, cookies, minuman, lollipop, gelato, hingga praline.

Selain menjual aneka produk cokelat, Chocomory juga menjual aneka cinderamata seperti gantungan kunci, boneka sapi, hingga kaos. Desainnya yang menarik juga sering dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung.

4. Berfoto di Museum

Lokasi ini juga terintegrasi dengan Museum 3D Lulu Cimory. Harga tiket masuknya adalah Rp30.000 hingga Rp40.000 per orang. Di dalamnya, pengunjung bisa berfoto dengan banyak foto 3D yang menarik. Museum ini sangat cocok untuk penyuka foto selfie.

Selain foto atau lukisan 3D yang tampak begitu nyata, Museum 3D Lulu Cimory juga menyediakan beraneka macam patung.

5. Melihat Koleksi Ikan di Monster Akuarium

Suka dengan ikan-ikan dan hewan air lainnya? Cimory Riverside juga memiliki wahana yang disebut dengan Monster Akuarium. Di sini, pengunjung bisa melihat-lihat koleksi ikan yang dimiliki oleh Cimory.

Ada alasan khusus mengapa wahana tersebut diberi nama Monster Akuarium. Pasalnya, sebagian besar koleksi di akuarium ini merupakan spesies ikan pemburu.

6. Berjalan Santai Sepanjang Jogging Track

Tepi aliran sungai yang berada di dalam lokasi Riverside Cimory tersedia jogging track yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berjalan-jalan santai. Tidak hanya jalan-jalan biasa, pengunjung juga dapat menikmati indahnya sungai yang dihiasi bebatuan alami.

Suasananya terasa semakin sejuk dan teduh karena sepanjang jogging track ini dinaungi oleh pohon-pohon hijau. Pengunjung juga bisa mengambil foto ketika jogging track ini sedang tidak dilalui oleh banyak orang.

7. Main di Playground

Tidak salah jika menyebut Cimory Riverside ini sebagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Pasalnya, seluruh wahana dan fasilitas yang ada di dalamnya bisa dinikmati oleh orang dewasa dan anak-anak.

Untuk anak-anak, di sini tersedia playground dengan permainan yang sangat lengkap. Anak-anak pasti akan senang ketika berada di sini dan tidak bosan karena ada begitu banyak jenis permainan untuk dicoba.

Tapi perlu diperhatikan, jangan sampai anak-anak lepas dari pengawasan orang tua agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

8. Belanja Produk Olahan Susu

Kalau datang ke Cimory, tidak lengkap rasanya jika tidak berbelanja produk-produk susu dari brand satu ini. Selain susu segar, Cimory punya banyak produk olahan seperti yogurt, kue, dan cokelat. Produk ini bisa dikonsumsi sendiri atau dijadikan sebagai oleh-oleh.

Fasilitas

Sebagai salah satu tempat wisata keluarga, Cimory Riverside menyediakan fasilitas yang bisa dibilang lengkap. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang tersedia di sana:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet
  • Mushola
  • Playground

Dari penjelasan yang sudah diberikan di atas, bisa disimpulkan bahwa Cimory Riverside sangat recommended untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Wahana yang ada di dalamnya cukup banyak dan ada fasilitas lengkap sehingga nyaman untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Baca Juga:

Artikel Terkait