Home » Terbaru » Tutorial » Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Terhapus Permanen Data

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Terhapus Permanen Data

kevin_rizki May 20, 2024

Tiktok adalah salah satu sosial media yang kini sudah menjadi favorit banyak orang. Selayaknya sosial media lainnya, biasanya orang-orang akan membuat akun terlebih dahulu sebelum menggunakan sosial media satu ini. Namun, tidak jarang akun Tiktok hilang atau terhapus. Maka dari itu, semua pengguna harus tau Cara Mengembalikan Akun Tiktok.

Untuk cara mengembalikan akun Tiktok Sendiri sebenarnya tidak sulit sama sekali. Hanya saja, mungkin masih ada banyak orang yang belum mengetahuinya. Oleh sebab itu, hal ini seolah membuatnya terlihat sangat sulit. Bagi yang memang belum mengetahui caranya tidak perlu merasa khawatir ya.

Karena, Diskop.id memang akan memberikan seluruh caranya bagi orang yang memang sedang membutuhkan tutorialnya. Dan semua caranya itu akan langsung kami tuliskan di dalam artikel satu ini. Jadi, simak dengan seksama saja artikel ini jika memang mau mengembalikan akun Tiktokmu yang terhapus atau sebagainya.

Kumpulan Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Terhapus Dengan Mudah 2023

Kumpulan-Cara-Mengembalikan-Akun-Tiktok-Yang-Terhapus-Dengan-Mudah-2023

Persis sepert judulnya, di part ini Diskop.id memang akan memberikan kumpulan tutorial yang seua orang bisa gunakan untuk mengembalikan akun Tiktok kamu yang terhapus atau nonaktif. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan langsung simak saja kumpulan caranya di bawah ini ya. Ikuti saja tutorial yang kamu butuhkan.

1. Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Lupa Kata Sandi Dan Email

Kalau akun Tiktok kamu ingin dikembalikan, namun kamu tidak ingat apa kata sandi beserta emailnya, langsung ikuti saja tata cara yang ada di bawah ini ya. Ada beberapa tata cara mudah yang kamu bisa ikuti dan dijamin kamu bisa langsung mengembalikan akunmu.

Tapi, perlu diingat ya kalau langkah ini memerlukan nomor telepon. Jadi, pastikan akun yang kamu hendak kembalikan sudah tersambung dengan salah satu nomor telepon yang masih aktif. Jika tidak, Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang lupa kata sandi dan email di bawah tidak bisa dilakukan.

  1. Pertama, masuk saja ke aplikasi Tiktok yang ada di ponselmu.
  2. Setelah itu, buka tab Profile lalu silahkan masuk ke halaman login atau tambahkan akun.
  3. Klik menu “Gunakan nomor telepon atau email“.
  4. Setelah itu, pada kolom “telepon“, masukkan saja langsung nomor telepon dari akun yang ingin dipulihkan tadi.
  5. Tekan opsi “Kirim Kode” lalu di nomor tersebut akan langsung masuk kode verifikasi.
  6. Masukkanlah kode verifikasi tadi di aplikasi Tiktok-nya.
  7. Sekarang, akun Tiktoknya sudah kembali.

Sudah mengikuti semua tata cara yang ada di atas kan? Bagaimana? Akunnya sudah kembali bukan? Jika memang masalahnya bukan pada lupa kata sandi atau email, silahkan simak dan baca saja cara lainnya yang juga sudah Diskop.id tuliskan di bagian setelah ini.

2. Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Hilang Dengan Email

Akun Tiktok kamu tiba-tiba hilang dari aplikasi Tiktok-nya karena tidak sengaja ter-log out? Tidak masalah. SElagi kamu mengingat email yang sudah tersambung dengan akun tersebut, akun tersebut masih bisa dikembalikan ya. Untuk step by step-nya sendiri bisa langsung dibaca di bawah ini.

Jika sudah membacanya, silahkan langsung ikuti saja ya. Dan jangan lupa untuk memastikan tidak ada satu step atau langkah pun yang terlewat ya. Kalau ada yang terlewat, mungkin hal tersebut akan membuat prosesnya tidak berjalan dengan sempurna atau mungkin gagal.

  • Masih sama seperti sebelumnya, buka langsung aplikasi Tiktok yang ada di smartphone kamu ya.
  • Masuklah ke bagian profile lalu klik menu login atau tambahkan akun saja.
  • Klik opsi “Gunakan nomor telepon atau email” setelah itu.
  • Sekarang, klik saja langsung menu “email/nama pengguna“.
  • Jika kata sandinya memang kamu tidak ingat, tekan saja opsi “lupa kata sandi?“.
  • Ketikkan saja email dari akun yang hilang tadi.
  • Lalu, silahkan klik reset. Berikutnya, akan ada pesan yang masuk ke alamat email yang dimasukkan tadi.
  • Klik saja salah satu link yang diperintahkan untuk diklik sebagai verifikasi.
  • Dan sekarang akun yang hilang tadi sudah berhasil dipulihkan.

Dengan mengikuti step by step yang ada di atas, apakah akun kamu langsung kembali seperti semula? Sepertinya sudah kembali ya. Intinya, jangan lupa untuk memasukkan akun email atau nomor telepon ke akun Tiktok kamu. Tujuannya agar jika hal semacam ini terjadi, akunmu masih tetap bisa dipulihkan.

3. Cara Mengembalikan Akun Tiktok Yang Di Blokir & Di Banned

Akun Tiktok kamu di banned atau diblokir? Tidak masalah. Masih ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengembalikannya seperti semula kok. Belum tahu caranya ya? Kalau begitu, ikuti saja tutorialnya di bawah ini karena Diskop.id sudah menuliskannya secara detail di bagian bawah.

  1. Pertama-tama, silahkan masuk saja ke dalam akun Tiktok yang di banned tadi.
  2. Jika sudah, biasanya akan muncul tulisan “akun anda diblokir untuk selamanya“. Tekan saja menu “permohonan banding“.
  3. Akan muncul halaman berikutnya yang berisi sebuah kolom. Kolom ini sendiri adalah kolom deskripsi ya.
  4. Isi saja langsung kolom tersebut dengan permintaan maaf atau kata-kata penyesalan jika kamu tidak akan mengulangi kesalahan yang membuat akun kamu terbanned.
  5. Setelahnya, tekan saja menu “ajukan banding” langsung.
  6. Tunggu beberapa saat hingga permintaan kamu disetujui.

Jika banding yang kamu lakukan disetujui, akun kamu akan langsung kembali. Untuk waktu yang dibutuhkan berbeda-beda ya. Jadi, kamu memang benar-benar harus sabar jika keadaannya memang terbanned atau terblokir.

Syarat Bisa Memulihkan Akun Tiktok Yang Dihapus

Syarat-Bisa-Memulihkan-Akun-Tiktok-Yang-Dihapus

Intinya, jika memang ingin mengembalikan akun Tiktok yang dihapus, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang ada di bawah ini ya. Karena, jika tidak itu artinya akun kamu sudah tidak bisa dipulihkan lagi meskipun kamu menjalankan salah satu Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang ada di atas.

1. Mencantumkan Akun Dengan Email

Pertama, wajib sekali hukumnya mencantumkan akun Tiktok kamu dengan email. Karena, jika kamu lupa dengan kata sandi dari akun tersebut, proses verifikasi bisa dilakukan dengan menggunakan akun email yang sebelumnya sudah kamu sambungkan di Tiktok ini.

Jika sebelumnya kamu tidak mencantumkan akun apapun termasuk email, sudah pasti aku kamu sudah tidak akan bisa kembali ya. Silahkan buat saja akun yang baru. Dan jika kamu lupa dengan emailnya juga percuma. Jadi, pastikan emailnya masih aktif dan kamu masih bisa mengaksesnya.

2. Menyambungkan Nomor Telepon

Opsi lainnya adalah mencantumkan akun Tiktok kamu dengan nomor telepon ya jika memang kamu tidak ingin menggunakan akun email. Jika sebelumnya sudah pernah mencantumkan nomor telepon angan khawatir jika akunnya lupa kata sandi dan hilang.

Karena, sudah pasti masih bisa dikembalikan. Caranya bagaimana? Silahkan langsung ikuti saja salah satu Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang sebelumnya sudah kami tuliskan di bagian atas. Dijamin akun kamu akan langsung kembali.

Artikel Tutorial Lainnya :

Artikel Terkait